Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Industri / Tanjabbar

Kamis, 8 April 2021 - 13:19 WIB

Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat M Ag mewajibkan setiap ASN di Tanjabbar memakai batik buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melaunching batik motif khas buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dikantor Diskoperindag, Kamis (8/4/21).

Launching ini turut dihadiri Wakil bupati Tanjabbar, forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabbar.

Bupati menyebutkan bahwa, launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing dan ada beberapa batik khas Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

” launching hari ini. Batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjabbar, ada kain batik corak khas Tanjabbar, yang memiliki corak seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada.” Ujarnya.

Selain itu, anwar sadat menyampaikan bahwa nanti nya setiap instansi yang ada di Kabupaten Tanjabbar, nantinya di wajibkan memakai batik khas ini saat bekerja nanti.

Baca Juga :  Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang

” Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjabbar itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjabbar.” Ungkapnya.

Selain launching batik, bupati dan wakil bupati bersama forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Alasan Ini, MTQ Kabupaten Tanjab Barat 2020 Dibatalkan

Pendidikan

Tinjau Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Akan Kita Data Untuk di Rehab

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Akan Berlakukan Jam Malam

Tanjabbar

Naik Status Tersangka, Oknum ASN Tanjab Barat Ditahan Polisi

Pemerintahan

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Tanjabbar

Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

Tanjabbar

Antisipasi Karhutla 2021, Kapolda Jambi Tinjau Operasi Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo