LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar / Industri

Kamis, 8 April 2021 - 13:19 WIB

Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat M Ag mewajibkan setiap ASN di Tanjabbar memakai batik buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melaunching batik motif khas buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dikantor Diskoperindag, Kamis (8/4/21).

Launching ini turut dihadiri Wakil bupati Tanjabbar, forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabbar.

Bupati menyebutkan bahwa, launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing dan ada beberapa batik khas Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

” launching hari ini. Batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjabbar, ada kain batik corak khas Tanjabbar, yang memiliki corak seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada.” Ujarnya.

Selain itu, anwar sadat menyampaikan bahwa nanti nya setiap instansi yang ada di Kabupaten Tanjabbar, nantinya di wajibkan memakai batik khas ini saat bekerja nanti.

Baca Juga :  Peredaran Narkoba di Tanjab Barat Masih Tinggi

” Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjabbar itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjabbar.” Ungkapnya.

Selain launching batik, bupati dan wakil bupati bersama forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasien Covid-19 di Tanjabbar Bertambah Empat, Dua Diantaranya Anak-Anak Klaster PetroChina

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Diingatkan Waspadai Fenomena La Nina

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Aset Pemkab dari BPN

Tanjabbar

Dinkes Sebut, Kasus DBD di Tanjabbar Menurun

Tanjabbar

Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam, Ini Pesan Bupati

Tanjabbar

Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P

Tanjabbar

Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi GTPP, Ini Yang di Bahas Satgas Covid-19 Tanjabbar

Tanjabbar

Didampingi Istri, Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Pembuatan Batik