Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Tanjabbar / Industri

Kamis, 8 April 2021 - 13:19 WIB

Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat M Ag mewajibkan setiap ASN di Tanjabbar memakai batik buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat melaunching batik motif khas buatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dikantor Diskoperindag, Kamis (8/4/21).

Launching ini turut dihadiri Wakil bupati Tanjabbar, forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Tanjabbar.

Bupati menyebutkan bahwa, launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing dan ada beberapa batik khas Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga :  Tinjau Peternakan Sapi di Desa Adi Jaya, Ini Harapan Bupati

” launching hari ini. Batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjabbar, ada kain batik corak khas Tanjabbar, yang memiliki corak seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada.” Ujarnya.

Selain itu, anwar sadat menyampaikan bahwa nanti nya setiap instansi yang ada di Kabupaten Tanjabbar, nantinya di wajibkan memakai batik khas ini saat bekerja nanti.

Baca Juga :  Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

” Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjabbar itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjabbar.” Ungkapnya.

Selain launching batik, bupati dan wakil bupati bersama forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Dalami Kasus Penemuan Mayat dalam Drum

Tanjabbar

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ

Tanjabbar

Bupati Tak Hadir, Paripurna DPRD Tanjabbar Molor

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Tanjabbar

Panggil Pihak Balai dan Rekanan Jembatan Pargom, Wabup Tegaskan Hal Ini

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax

Tanjabbar

Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD 2019

Tanjabbar

Dewan Sebut BUMD Tanjabbar “Mati Suri”