77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Pilkada / Tanjabbar

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:35 WIB

Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN

TANJABBAR – Anwar Sadat resmi mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebagai calon bupati.

Surat dari DPP PAN bernomor 083/Pilkada/V/2024 tertanggal 5 Mei 2024 ini, menjadi pegangan pria yang akrab disapa Ustad Anwar Sadat untuk kembali bertarung pada Pilkada tahun ini.

” Alhamdulillah, surat rekomendasi dari DPP PAN sudah saya terima,” katanya, Selasa (21/5/24)

Calon petahana ini mengatakan untuk Kabupaten Tanjabbar dirinya menjadi satu satu yang mendapatkan rekomendasi calon Bupati.

Anwar Sadat menegaskan sesuai amanah dari DPP PAN, dia diminta untuk untuk berkoalisi dengan partai partai politik yang ada di Tanjabbar.  Karena PAN sendiri untuk Tanjabbar meraih 6 kursi di DPRD, sedangkan syarat untuk maju minimal 7 kursi.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

” Kita terus melakukan komunikasi dengan semua partai politik. Meski secara resmi tidak ada perintah untuk berkoalisi dengan Partai tertentu, namun saran dari DPP, tetap mengacu pada koalisi Pilpres yang lalu ” Ujarnya.

Disinggung siapa yang akan mendampinginya, Bupati Tanjabbar periode 2021-2024 ini menegaskan dari DPP sendiri memberi keleluasaan dirinya untuk menentukan.

” Saat ini kite sedang mensurvei beberapa kandidat untuk melihat potensi, insyaallah dalam waktu dekat akan kami umumkan,” Tukasnya.

Sementara, ketua MPP DPD PAN Tanjabbar Moh Sjafril Simamora mengatakan pihaknya bersyukur atas diperoleh surat rekomendasi. Nantinya akan memanggil semua DPC PAN Se-Tanjabbar untuk segera menindaklanjuti surat tersebut.

Baca Juga :  Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten

” Kita akan konsolidasi internal, merencanakan apa yang perlu, termasuk bakal pembentukan tim pemenangan,” ucap pria yang masih menjabat wakil ketua DPRD Tanjabbar ini.

Pria yang akrab disapa Ucok Mora ini menyebutkan DPD PAN Tanjabbar tidak membuka penjaringan hal itu berbeda dengan daerah lain. Itu atas permintaan DPP PAN yang meminta langsung Anwar Sadat.

” Karena DPP langsung ke beliau untuk maju. Makanya kita tidak membuka penjaringan bakal calon.” ” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wakajati Jambi Resmikan Rumah Restoratif Kejari Tanjabbar

Kriminal

Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Riau di Ringkus Kepolisian Tanjabbar di Lintas Timur

Daerah

Tragis, Lakalantas di Muntialo Dua Pengendara Honda Beat Meninggal

Tanjabbar

Komisi II DPRD Tanjabbar Tinjau Limbah PDAM di Desa Talang Makmur.

Infrastruktur

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

Politik

Berpolitik Santun dan Cerdas, Ini Pesan Ketua DPD Perindo Tanjabbar ke Pengurus

Pilkada

Jadi Calon Wakil di Pilgub, Safrial Ajukan Ini ke Fachrori Untuk Tanjab Barat

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro di Mutasi

https://iplwin-login.in/