Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Minggu, 3 Oktober 2021 - 18:56 WIB

MTQ ke -50 di Tanjabbar Resmi di Buka, Bupati: Semoga Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

TANJABBAR – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, secara resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH di Masjid Syaikh Utsman Tungkal. Minggu (3/10/21)

Kegiatan diawali dengan Penyerahan piala bergilir dari juara umum MTQ ke 49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur kepada Gubernur Jambi dan selanjutnya Gubernur Jambi menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat selaku tuan rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penyelenggaraan kegiatan MTQ merupakan agenda rutin pemerintah pusat dan daerah diseluruh wilayah Republik Indonesia.

” Penyelenggaraan MTQ juga merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran, serta menegakkan syiar islam untuk memperkokoh nilai nilai agama, sendi sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa bagi kita umat muslimin.” Ujar Bupati.

Baca Juga :  Anggota DPRD Tanjabbar H. Syaifuddin Marzuki Meninggal Dunia

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, pelaksanaan MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat MTQ dilaksanakan ditengah pandemi covid 19.

” Walaupun dilaksanakan ditengah pandemi covid 19 pelaksanaaan MTQ tahun ini tetap mengedepankan prokes yang ketat dan terorganisir, hal ini dapat dilihat dari salah satu syarat penerimaan kafilah yang harus melakukan swab PCR guna menunjukkan bukti negatif covid 19,” Ungkapnya.

Ia mengatakan, demi kelancaran acara ini beberapa agenda yang biasanya dilaksanakan dalam memeriahkan MTQ ditiadakan. Sehingga hal hal yang berpotensi menimbulkan penyebaran wabah dapat diatasi.

” Selaku tuan rumah, tentu ini bagian dari ikhtiar kita semua, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021,” Sebutnya.

Ditegaskan nya, jika pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi ini telah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, meskipun begitu menurutnya tetap perlu meningkatkan kewaspadaan dan pengendalian penyebaran covid 19.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

” Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh unsur yang terlibat mempersiapkan demi terlaksananya perhelatan akbar MTQ Ke-50, dan insyaallah rangkaian kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan aman nyaman dan kondusif.” Terangnya.

Bupati yang akrab di sapa ustad Anwar Sadat ini berharap dengan pelaksanaan MTQ Ke-50 ini Allah SWT memberikan rahmat dan keberkahan. Sehingga masyarakat dan daerah terlindungi dari musibah dan semoga pandemi ini segera berakhir.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan surat keputusan gubernur jambi tentang pelantikan dewan hakim oleh sekretaris LPTQ Provinsi Jambi Aries Sepda dan Pengambilan Sumpah Sekaligus pelantikan dewan hakim Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ

Tanjabbar

Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Tanjabbar 

Peristiwa

Gunakan jaring, Warga Jatiemas Tangkap Seekor Buaya

Pemerintahan

Lantik Dewan Pengawas Tirta Pengabuan,Bupati Anwar Sadat Sampaikan Sejumlah Tugas

Pendidikan

Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar

Pemerintahan

Sidak ke Setda, Wabup Hairan Akan Evaluasi ASN Tidak Hadir

Pemerintahan

Safari Ramadhan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pemkab Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui UMKM

Pemerintahan

Akses ke Arab Saudi di Tutup, Bagi Jamaah Umrah

https://iplwin-login.in/