9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Minggu, 3 Oktober 2021 - 18:56 WIB

MTQ ke -50 di Tanjabbar Resmi di Buka, Bupati: Semoga Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

TANJABBAR – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, secara resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH di Masjid Syaikh Utsman Tungkal. Minggu (3/10/21)

Kegiatan diawali dengan Penyerahan piala bergilir dari juara umum MTQ ke 49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur kepada Gubernur Jambi dan selanjutnya Gubernur Jambi menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat selaku tuan rumah MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penyelenggaraan kegiatan MTQ merupakan agenda rutin pemerintah pusat dan daerah diseluruh wilayah Republik Indonesia.

” Penyelenggaraan MTQ juga merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran, serta menegakkan syiar islam untuk memperkokoh nilai nilai agama, sendi sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa bagi kita umat muslimin.” Ujar Bupati.

Baca Juga :  Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, pelaksanaan MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat MTQ dilaksanakan ditengah pandemi covid 19.

” Walaupun dilaksanakan ditengah pandemi covid 19 pelaksanaaan MTQ tahun ini tetap mengedepankan prokes yang ketat dan terorganisir, hal ini dapat dilihat dari salah satu syarat penerimaan kafilah yang harus melakukan swab PCR guna menunjukkan bukti negatif covid 19,” Ungkapnya.

Ia mengatakan, demi kelancaran acara ini beberapa agenda yang biasanya dilaksanakan dalam memeriahkan MTQ ditiadakan. Sehingga hal hal yang berpotensi menimbulkan penyebaran wabah dapat diatasi.

” Selaku tuan rumah, tentu ini bagian dari ikhtiar kita semua, dalam rangka mensukseskan pelaksanaan MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021,” Sebutnya.

Ditegaskan nya, jika pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi ini telah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin, meskipun begitu menurutnya tetap perlu meningkatkan kewaspadaan dan pengendalian penyebaran covid 19.

Baca Juga :  Rapat Program Kegiatan Anggaran Tahun 2022, Bupati Tekankan Ini ke OPD

” Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh unsur yang terlibat mempersiapkan demi terlaksananya perhelatan akbar MTQ Ke-50, dan insyaallah rangkaian kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan aman nyaman dan kondusif.” Terangnya.

Bupati yang akrab di sapa ustad Anwar Sadat ini berharap dengan pelaksanaan MTQ Ke-50 ini Allah SWT memberikan rahmat dan keberkahan. Sehingga masyarakat dan daerah terlindungi dari musibah dan semoga pandemi ini segera berakhir.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan surat keputusan gubernur jambi tentang pelantikan dewan hakim oleh sekretaris LPTQ Provinsi Jambi Aries Sepda dan Pengambilan Sumpah Sekaligus pelantikan dewan hakim Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

HMI Cabang Tanjabbar Gelar Peringatan Dies Natalis ke 75

Pemerintahan

Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah

Tanjabbar

Rapat Pleno, KPU Tanjabbar Tetapkan UAS- Hairan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Tanjabbar

Mantan Kastel Kejari Kutai Timur, Jabatan Kasi Pidum Kejari Tanjabbar

Tanjabbar

Disnaker; Belum Ada Penambahan Karyawan di Perusahaan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Tanjabbar

INNALILLAHI, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Meninggal Dunia

Politik

Reses ke Desa Badang Sepakat, Hamdani Bakal Perjuangkan Usulan Masyarakat