Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Minggu, 2 Agustus 2020 - 00:46 WIB

Pasien Covid-19 di Tanjabbar Bertambah Empat, Dua Diantaranya Anak-Anak Klaster PetroChina

Ir. H. taharuddin / JambinetID

Ir. H. taharuddin / JambinetID

TANJAB BARAT – Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertambah 4 (empat) orang. Dari 4 Pasien tersebut 2 (dua) diantaranya anak-anak.

Taharuddin Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjungjabung Barat menuturkan, berdasarkan data yang direlease Juru bicara penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu 1 Agustur 2020 untuk Provinsi Jambi ada 6 Pasien terkonfirmasi Covid-19.

Dari sejumlah pasien tersebut, beber H. Taharuddin, 4 (empat) Pasien warga Kabupaten Tanjungjabung Barat. Pasien tersebut yakni Pasien 163 Laki-laki inisial MAH usia 1 tahun merupakan anak dari Pasien sebelumnya Inisial EG.

Pasien 164 Perempuan inisial HR usia 31 tahun merupakan Pasien kontak erat yang juga dengan pasien sebelumnya Inisial H yakni pasangan suami istri.

Pasien 165 laki-laki inisial DAD usia 5 tahun yang merupakan anak Pasien sebelumnya dengan inisial JH.

“Pasien 163 dan 165 merupakan dari 2 (dua) keluarga,” ujar H. Taharuddin, Sabtu (1/8/2020) malam melalui pesan WA.

Baca Juga :  Bahas Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ, Bupati Rakor Bersama Kapolda

Dijelaskan oleh H. Taharuddin, Ketiga pasien tersebut Klaster PetroChina dan saat ini masih di Pematang Lumut yang rencananya akan diisolasi di RSUD KH Daud Arif Kualatungkal.

Selanjutnya tambah Taharuddin untuk pasien keempat Pasien 166 laki-laki inisial AZ usia 40 tahun merupakan Pasien yang awalnya melakukan perjalanan keluar daerah.

Jadi pada saat yang bersangkutan meminta surat keterangan bebas Covid-19, Ia melakukan Rapid Test dan hasilnya Reaktif kemudian ditindaklanjuti dengan Uji Swab yang dengan hasil Positif terkonfirmasi Covid-19.

“Keempat pasien terkonfirmasi tersebut sifatnya tanpa gejala,” jelasnya.

Selain dari penambahan empat Pasien beber H. Taharuddin, Sabtu (1/8/2020), pukul 11.00 wib, RSUD KH Daud Arif Kualatungkal ada menerima Pasien Perempuan inisial SA usia 62 tahun pelaku perjalanan Kabupaten Kerinci. Pasien menunjukkan gejala Demam dan Batuk.

Baca Juga :  Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

“Hasil Rapid Test RSUD KH Daud Arif gejala Reaktif. Senin 3 Agustus 2020 akan dilakukan Swab,” sebutnya.

Dengan penambahan 4 Pasien ini sebut H. Taharuddin, jumlah keseluruhan pasien terkonfirmasi positif covid-19 Kabupaten Tanjungjabung Barat ditambah 4 Pasien baru, sejumlah 22 Pasien dan sudah dinyatakan sembuh sejumlah 10 orang.

Melalui Media H. Taharuddin mengimbau, sehubungan dengan peningkatan siginfikan Pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 dihampir semua Kabupaten/Kota se Indonesia saat adaptasi kebiasaan baru, kepada masyarakat hendaknya selalu mematuhi Protokol kesehatan.

“Rekan-rekan media diharapkan dapat memberikan edukasi serta pencerahan. Seperti membiasakan diri menggunakan masker saat diluar rumah. Membiasakan mencuci tangan dan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat dilingkungan masing-masing,” sebutnya.

Hal ini tambah H. Taharuddin, sebagai upaya memutus mata penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Tanjungjabung Barat.(*/Mr)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kepemimpinannya di Hujat dan dikritik, UAS: Itu Hal Biasa, Kita Jawab Dengan Kerja Nyata

Tanjabbar

DPD Perindo Tanjabbar Resmi Serahkan SK Kepengurusan Baru

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Tanjabbar

Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung

Tanjabbar

Polisi Akan Telusuri Jaringan JAD di Tanjabbar.

Tanjabbar

Gudang Minyak Solar di Batang Asam Terbakar

Tanjabbar

Memprihatinkan, Jembatan Rawa Karindangan di Pematang Buluh di Biarkan Terbangkalai

Tanjabbar

Baru Satu Perusahaan di Tanjabbar Lakukan Vaksinasi Gotong Royong