LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Berita Militer

Jumat, 3 Juli 2020 - 17:44 WIB

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

SUNGAI PENUH – Guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI yang bertugas di satuan Teritorial, Kodim  0417/Kerinci didampingi Tim dari Rumkitban 02.09.04  Kerinci yang dipimpin langsung  oleh Kapten Ckm Ns Irwandi S.Kep.M.Kes. melaksanakan Tes Urine dadakan di Markas Kodim 0417/Kerinci, Jumat (03/07/20).

Pemeriksaan ini juga dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggota TNI terutama bagi mereka yang berada di jajaran Kodim 0417/Kerinci.

Dandim 0417/Kerinci melalui Kasdim Mayor Chb Yusnaedi didampingi Pjs Pasi Intel Lettu Chb Amrin menjelaskan, Kami bekerjasama dengan Tim dari Rumkitban 02.09.04  Kerinci melakukan tes urine secara dadakan. “Ini bertujuan agar pelaksanaan tes berjalan apa adanya”.

Kegiatan tes Urine ini dilaksanakan secara rutin dan dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 0417/Kerinci, untuk mencegah keterlibatan Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodim Kerinci dalam masalah Narkoba. Dalam hal ini TNI sudah jelas dan tegas menyatakan “Perang terhadap Narkoba”, tegas Yusnedi.

Baca Juga :  Diketuai Anwar Sadat, Ini Susunan Pengurus DPD PAN Tanjabbar Periode 2020-2025

Ia menambahkan, dalam mensukseskan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim 0417/Kerinci, dirinya berharap tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba. Sebab, anggota TNI adalah garda terdepan menjaga keamanan di masyarakat tuntasnya.

Diawali dari diri sendiri, keluarga dan satuan. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan, apabila dalam test urine tersebut ada yang terbukti menggunakan atau bahkan sebagai pengedar akan diberikan konsekuensi dan menjalani proses hukum sampai dengan pemecatan.

“Dari hasil pemeriksaan test urine yang dilakukan tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit maupun PNS Kodim 0417Kerinci dalam penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang HUT Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Terpisah, Pjs Pasi Intel Lettu  Chb Amrin, mengungkapkan bahwa, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari Perintah Komando Atas. Bila nantinya ada anggota TNI yang terbukti terlibat dalam masalah narkoba, maka akan diberikan tindakan tegas berupa sanksi pemecatan. Hasil tes urine ini bisa langsung diketahui hasilnya lantaran di cek langsung untuk lebih memastikan.

“Tidak akan ada yang kita tutup-tutupi dari hasil tes urine ini. Bila ada prajurit yang terlibat Narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” papar Lettu  Chb Amrin.

Kegiatan dilakukan dengan berpedoman kepada protokol kesehatan covid -19. (*/)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dandim 0415/Jambi Terima Audiensi Ketua DPW Forum Bela Negara Provinsi Jambi

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Militer

Korem 042/Gapu Resmi Buka Pendaftaran Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2021

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Beragama Islam Untuk Memakmurkan Masjid

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj