PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Berita Militer

Senin, 9 November 2020 - 00:46 WIB

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Upacara Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Upacara Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Sebanyak 77 Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2020 Subpanda Korem 042/Gapu dinyatakan lulus, usai mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Jum’at (6/11/2020) bertempat di Lapangan Hitam Markas Dodikjur Rindam II/Swj Puntang, Lahat – Sumsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Minggu (08/11/20).

Mereka yang lulus tersebut merupakan calon-calon Tamtama terbaik dari Provinsi Jambi dan mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Baca Juga :  Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secata selama 5 bulan, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 23 Nopember 2020 mendatang di Dodik Secata Rindam II/Swj.

Kapenrem juga mengatakan bahwa, seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang – II TA. 2020 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” terangnya.

Baca Juga :  Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Adapun dari 115 calon yang mengikuti tahapan sidang pantukhir tingkat pusat tersisa 77 calon yang akan mengikuti pendidikan yakni dari wilayah Kodim 0415/Batanghari (22) orang, Kodim 0417/Kerinci (3) orang, Kodim 0419/Tanjab (21) orang dan Kodim 0420/Sarko (31) orang.

Calon yang dinyatakan lulus berkumpul di Ajenrem Jambi pada hari Rabu, tanggal 18 Nopember 2020 dan berangkat ke Secata Rindam II/Sriwijaya, Lahat pada hari Kamis, tanggal 19 Nopember 2020. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Militer

Ringankan Beban Warga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kembali Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Pertemuan Gunakan Zoom Meeting

Berita Militer

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi

Berita Militer

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

https://iplwin-login.in/