Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Berita Militer

Senin, 9 November 2020 - 00:46 WIB

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Upacara Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Upacara Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Sebanyak 77 Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2020 Subpanda Korem 042/Gapu dinyatakan lulus, usai mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Jum’at (6/11/2020) bertempat di Lapangan Hitam Markas Dodikjur Rindam II/Swj Puntang, Lahat – Sumsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Minggu (08/11/20).

Mereka yang lulus tersebut merupakan calon-calon Tamtama terbaik dari Provinsi Jambi dan mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Baca Juga :  Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secata selama 5 bulan, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 23 Nopember 2020 mendatang di Dodik Secata Rindam II/Swj.

Kapenrem juga mengatakan bahwa, seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang – II TA. 2020 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” terangnya.

Baca Juga :  Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media

Adapun dari 115 calon yang mengikuti tahapan sidang pantukhir tingkat pusat tersisa 77 calon yang akan mengikuti pendidikan yakni dari wilayah Kodim 0415/Batanghari (22) orang, Kodim 0417/Kerinci (3) orang, Kodim 0419/Tanjab (21) orang dan Kodim 0420/Sarko (31) orang.

Calon yang dinyatakan lulus berkumpul di Ajenrem Jambi pada hari Rabu, tanggal 18 Nopember 2020 dan berangkat ke Secata Rindam II/Sriwijaya, Lahat pada hari Kamis, tanggal 19 Nopember 2020. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kerinci

Berita Militer

Waaspers Kasad Bidang Renpers Pantau Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Kebakaran di Kampung Legok, Danramil Telanaipura Ajak Warga Turut Berempati

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Timur

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Berita Militer

Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

judi slot triofus