LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Berita Militer

Senin, 9 November 2020 - 00:46 WIB

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Upacara Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Upacara Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Sebanyak 77 Calon Tamtama (CATA) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang II TA. 2020 Subpanda Korem 042/Gapu dinyatakan lulus, usai mengikuti Sidang Pantukhir Tingkat Pusat yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Jum’at (6/11/2020) bertempat di Lapangan Hitam Markas Dodikjur Rindam II/Swj Puntang, Lahat – Sumsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Jambi, Minggu (08/11/20).

Mereka yang lulus tersebut merupakan calon-calon Tamtama terbaik dari Provinsi Jambi dan mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Baca Juga :  Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi

Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secata selama 5 bulan, yang rencananya akan dibuka pada tanggal 23 Nopember 2020 mendatang di Dodik Secata Rindam II/Swj.

Kapenrem juga mengatakan bahwa, seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang – II TA. 2020 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” terangnya.

Baca Juga :  Bertambah Lagi 12 Kasus Baru Corona di Jambi, Total 205

Adapun dari 115 calon yang mengikuti tahapan sidang pantukhir tingkat pusat tersisa 77 calon yang akan mengikuti pendidikan yakni dari wilayah Kodim 0415/Batanghari (22) orang, Kodim 0417/Kerinci (3) orang, Kodim 0419/Tanjab (21) orang dan Kodim 0420/Sarko (31) orang.

Calon yang dinyatakan lulus berkumpul di Ajenrem Jambi pada hari Rabu, tanggal 18 Nopember 2020 dan berangkat ke Secata Rindam II/Sriwijaya, Lahat pada hari Kamis, tanggal 19 Nopember 2020. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Berita Militer

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Berita Militer

Sinergi dengan KPU, Korem 042 Gapu Siap Sukseskan Pilkada Jambi 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

Berita Militer

Sarasehan Pusterad-Media, Ketua Dewan Pers: Setialah pada Ikhtiar Memenuhi Janji Kemerdekaan

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring