WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Sabtu, 4 Juli 2020 - 15:37 WIB

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

JAMBINET SUARA TNI – Jakarta, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melaksanakan kunjungan kerja di Akademi Militer (Akmil) Magelang dalam rangka memberikan pengarahan kepada Taruna dan Taruni Akademi Militer.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, yang turut hadir mendampingi dalam rilisnya, Jumat (3/7/2020).

Kedatangan Menhan RI beserta rombongan disambut oleh Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan langsung menuju ke Kesehatan Akmil untuk meresmikan Rumah Sakit TK IV Soebianto Djojohadikoesoemo dan sarana E-Learning System yang dimiliki oleh Akmil.

Kadispenad mengatakan, setelah meresmikan Rumah Sakit yang merupakan peningkatan status dari Poliklinik Kesehatan Akmil, selanjutnya Menhan RI berkesempatan memberikan pengarahan kepada 1142 Taruna dan Taruni Tingkat I, II, III dan IV di Gedung Lily Rochli.

Baca Juga :  Bersaing Ketat, 22 Putra Terbaik Jambi Lolos Seleksi Calon Bintara TNI AD Tingkat Sub Panda

Dikatakan Kadispenad, saat ini Akademi Militer juga mulai memperkenalkan metode E-Learning sebagai sarana edukasi bagi para Taruna melalui fasilitas internet sehingga dengan metode ini diharapkan para Taruna dapat belajar tidak hanya di dalam kelas, namun juga dapat dilakukan saat di luar kelas atau belajar secara mandiri.

“ Menhan RI berpesan kepada para Taruna Taruni Akmil sebagai generasi penerus dan cikal bakal Pimpinan TNI AD di masa mendatang untuk selalu menyiapkan diri dengan perkembangan situasi saat ini dan juga selalu cinta tanah air.

Baca Juga :  Antisipasi Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi di Dua Kecamatan

Para generasi penerus TNI harus selalu menjaga semangat pantang menyerah. Sikap-sikap kepahlawanan dari para Pahlawan bangsa membuat TNI disegani oleh bangsa lain. Menhan RI juga memberikan pesan bahwa pengalaman paling baik yang membantu karier para penerus pimpinan TNI-AD adalah menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam setiap pelaksanaan tugas,” tandas Nefra.

Turut hadir dalam acara pengarahan tersebut antara lain Para Pejabat Utama Kemenhan RI, Pangdam IV/ Dip, Aspers Kasad dan Para Pejabat Utama Akademi Militer.

Setelah memberikan pengarahan kepada para Taruna Taruni Akmil, Menhan RI didampingi Kasad beserta rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara sekaligus meninjau fasilitas pendidikan yang dimiliki oleh SMA Taruna Nusantara Magelang. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Berita Militer

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita Militer

Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Berita Militer

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Kawasan Terpadu Kampung Madani Suku Anak Dalam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu dan Dandim Jajaran Ikuti Apel Terpusat Tahun 2020 di Mabesad

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam di Polda Jambi

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat