Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Selasa, 22 Desember 2020 - 12:24 WIB

Polres Tanjabbar Kerahkan 59 Personel Dalam Operasi Lilin 2020

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menyematkan Pita pada Personil Ditunjuk Tanda Dimulainya Operasi Likin 2020. [FOTO : JambiNET/RES]

Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Menyematkan Pita pada Personil Ditunjuk Tanda Dimulainya Operasi Likin 2020. [FOTO : JambiNET/RES]

TANJAB BARAT – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Tanjabbar menggelar apel pasukan Operasi Lilin 2020 di Lapangan Upacara Mapolres, Senin (21/12/2) pagi.

Apel pembuka Operasi Gabungan ini juga diikuti Personil Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP, Dishub, serta para tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar.

Hadir juga Wakapolres Kompol Alhajat, SIK, Kasdim 0419/Tanjab Mayor CHB Indra Wijaya, SH serta para Kapolsek, PJU Polres dan staf.

Apel pasukan dipimpin oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus membacakan langsung amanat dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dan penyematan pita pada personil ditunjuk.

Dalam sambutan Kapolri disampaikan bahwa Operasi Lilin 2020, merupakan operasi kepolisian terpusat di seluruh Indonesia selama 15 hari, terhitung sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta serta penegakan hukum.

Baca Juga :  Kebakaran di Jalan Ketapang Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah

Adapun fokus Ops ini pada objek baik gereja, tempat wisata, tempat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan dan objek vital lainnya.

“Secara umum serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19,” ucap Guntur.

Selain itu kata dia beberapa kerawanan yang harus diantisipasi pada saat operasi lilin yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, swiping ormas, dan lainnya sehingga diperlukan peningkatan sinergritas antar TNI polri dan istansi terkait sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga :  Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Lebih jauh, Kapolres menambahkan pihaknya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, agar merayakan Natal dan Tahun baru dengan sesederhana mungkin, hal ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Kepada seluruh masyarakat kami imbau agar tidak melaksakan kegiatan di luar rumah pada malam tahun baru,” tutupnya.

Sementara itu, terkait kekuatan personil dalam Operasi lilin 2020 ini, Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswandi Syahlan, SH mengatakan sebanyak 59 anggota Polri dibantu TNI, Pol PP dan Instani Pemda.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Tanjabbar

Rakor Persiapan MTQ Bersama Gubernur Jambi, Bupati: Kita Akan Melakukan Karantina Wilayah

Tanjabbar

Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan

Tanjabbar

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla di Makorem 042 Gapu Jambi

Tanjabbar

3 Warga Tanjabbar, di Ringkus Satresnarkoba Tanjabtim

Covid-19

Dokter Terpapar Covid-19, IGD RSUD KH Daud Arif Tungkal Tak Terima Pasien Baru

Tanjabbar

Bupati Sebut Skema Ranperda APBD 2021 Alami Perubahan Singnifikan

Tanjabbar

Tegas, Pemkab Tanjabbar Tuntut Hal Ini ke SKK Migas