Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Kesehatan / Tanjabbar

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:29 WIB

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

TANJABBAR – Polres Tanjung Jabung Barat luncurkan Program Pelampung Polri berupa Pompong ketek untuk Pelayanan Masyarakat Puskesmas Polri Perairan.Selasa (4/8/21).

Program Pelampung Polri ini adalah salah satu inisiasi dari Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro sebagai upaya untuk percepatan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok desa dan daerah parit yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Selama ini, sejumlah Nakes harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk akses ke sejumlah lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih memang kondisi jalan yang cukup sulit dan akan becek ketika musim hujan.

Kondisi di tengah pandemi ini juga menjadi kesulitan bagi masyarakat dalam menerima vaksin. Kehadiran Puskesmas Ampung ini diharapkan menjadi solusi untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat terutama dalam upaya percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebut bahwa kapal yang di jadikan sebagai Kapal Ampung tersebut adalah kapal Barang Bukti dari Tindak Pidana Penyeludupan Benur yang menjadi tangkapan pihak Polres Tanjabbar beberapa waktu lalu.

” Kapal tersebut sudah incracht di rampas oleh negara dan di manfaatkan oleh negara dan di manfaatkan untuk hal yang berguna mendukung percepatan vaksinasi. Jadi kapal tersebut kita gunakan sebagai transportasi bagi vaksinator untuk mencapai sasaran vaksinasi di parit-parit pelosok pesisir timur,” Kata Kapolres.

Guntur mengatakan jika Kapal Ampung tersebut telah mulai di luncurkan dan di operasikan perdana hari ini dengan membawa sejumlah Vasinator menuju Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

” Menggunakan Kapal Ampung dengan perjalanan lebih kurang satu jam, dengan vaksinator dan sejumlah kelengkapan Vaksin menuju Pangkal Babu.” Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Bersama Istri Hadiri Perpisahan dan Tasyakuran Santri di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat

Kehadiran puskemas ampung ini di sambutan sejumlah masyarakat, yang mana sudah mulai menunggu untuk di lakukannya vaksinasi.

” Kita berharap kehadiran Kapal Apung ini bisa mempercepat proses vaksinasi ke pelosok-pelosok tempat yang memang jauh dari fasilitas kesehatan,” Sebutnya.

Disisi lain, wakil Bupati Kabupaten Tanjabbar, Hairan.SH dalam kesempatan hadir tersebut mengapresiasi program dari Polres Tanjabbar. Ia menyebut bahwa upaya ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Polri untuk percepatan vaksinasi.

” Kita sebagai pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan terima kasih adanya inisiatif dari Kapolres untuk menghadirkan Kapal Ampung untuk vaksinasi dan pelayanan kesehatan. Kita juga menyadari bahwa ada daerah-daerah yang sulit untuk di akses,” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar dan Baznas Serahkan Bantuan Untuk Palestina

Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Tanjabbar

Partai Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Pendidikan

Status Level 3 PPKM, Tanjabbar Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Peristiwa

Kapal Tugboat Membawa Tongkang Hantam Jembatan WFC