Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Kesehatan

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:29 WIB

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

TANJABBAR – Polres Tanjung Jabung Barat luncurkan Program Pelampung Polri berupa Pompong ketek untuk Pelayanan Masyarakat Puskesmas Polri Perairan.Selasa (4/8/21).

Program Pelampung Polri ini adalah salah satu inisiasi dari Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro sebagai upaya untuk percepatan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok desa dan daerah parit yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Selama ini, sejumlah Nakes harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk akses ke sejumlah lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih memang kondisi jalan yang cukup sulit dan akan becek ketika musim hujan.

Kondisi di tengah pandemi ini juga menjadi kesulitan bagi masyarakat dalam menerima vaksin. Kehadiran Puskesmas Ampung ini diharapkan menjadi solusi untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat terutama dalam upaya percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebut bahwa kapal yang di jadikan sebagai Kapal Ampung tersebut adalah kapal Barang Bukti dari Tindak Pidana Penyeludupan Benur yang menjadi tangkapan pihak Polres Tanjabbar beberapa waktu lalu.

” Kapal tersebut sudah incracht di rampas oleh negara dan di manfaatkan oleh negara dan di manfaatkan untuk hal yang berguna mendukung percepatan vaksinasi. Jadi kapal tersebut kita gunakan sebagai transportasi bagi vaksinator untuk mencapai sasaran vaksinasi di parit-parit pelosok pesisir timur,” Kata Kapolres.

Guntur mengatakan jika Kapal Ampung tersebut telah mulai di luncurkan dan di operasikan perdana hari ini dengan membawa sejumlah Vasinator menuju Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

” Menggunakan Kapal Ampung dengan perjalanan lebih kurang satu jam, dengan vaksinator dan sejumlah kelengkapan Vaksin menuju Pangkal Babu.” Ujarnya.

Baca Juga :  Isu Pemotongan TPP ASN, Terkait Vaksinasi, Bupati Sebut Tidak Benar

Kehadiran puskemas ampung ini di sambutan sejumlah masyarakat, yang mana sudah mulai menunggu untuk di lakukannya vaksinasi.

” Kita berharap kehadiran Kapal Apung ini bisa mempercepat proses vaksinasi ke pelosok-pelosok tempat yang memang jauh dari fasilitas kesehatan,” Sebutnya.

Disisi lain, wakil Bupati Kabupaten Tanjabbar, Hairan.SH dalam kesempatan hadir tersebut mengapresiasi program dari Polres Tanjabbar. Ia menyebut bahwa upaya ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Polri untuk percepatan vaksinasi.

” Kita sebagai pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan terima kasih adanya inisiatif dari Kapolres untuk menghadirkan Kapal Ampung untuk vaksinasi dan pelayanan kesehatan. Kita juga menyadari bahwa ada daerah-daerah yang sulit untuk di akses,” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rapat Pleno, KPU Tanjabbar Tetapkan UAS- Hairan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Tanjabbar

Diambil Sumpah, Jamilah dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Terima Kasih Semua Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Tanjabbar

Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Riau di Ringkus Kepolisian Tanjabbar di Lintas Timur

Tanjabbar

Jakarta Stop Pengiriman dari Tanjabar, Harga Udang Ketak Semakin Menurun

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Salurkan 6 Ton Beras Bansos Bantuan Kapolda Jambi Ke Masyarakat