Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Kesehatan / Tanjabbar

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:29 WIB

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

TANJABBAR – Polres Tanjung Jabung Barat luncurkan Program Pelampung Polri berupa Pompong ketek untuk Pelayanan Masyarakat Puskesmas Polri Perairan.Selasa (4/8/21).

Program Pelampung Polri ini adalah salah satu inisiasi dari Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro sebagai upaya untuk percepatan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok desa dan daerah parit yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Selama ini, sejumlah Nakes harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk akses ke sejumlah lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih memang kondisi jalan yang cukup sulit dan akan becek ketika musim hujan.

Kondisi di tengah pandemi ini juga menjadi kesulitan bagi masyarakat dalam menerima vaksin. Kehadiran Puskesmas Ampung ini diharapkan menjadi solusi untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat terutama dalam upaya percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  Data Terkini Jumlah Korban Virus Corona di Indonesia

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebut bahwa kapal yang di jadikan sebagai Kapal Ampung tersebut adalah kapal Barang Bukti dari Tindak Pidana Penyeludupan Benur yang menjadi tangkapan pihak Polres Tanjabbar beberapa waktu lalu.

” Kapal tersebut sudah incracht di rampas oleh negara dan di manfaatkan oleh negara dan di manfaatkan untuk hal yang berguna mendukung percepatan vaksinasi. Jadi kapal tersebut kita gunakan sebagai transportasi bagi vaksinator untuk mencapai sasaran vaksinasi di parit-parit pelosok pesisir timur,” Kata Kapolres.

Guntur mengatakan jika Kapal Ampung tersebut telah mulai di luncurkan dan di operasikan perdana hari ini dengan membawa sejumlah Vasinator menuju Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

” Menggunakan Kapal Ampung dengan perjalanan lebih kurang satu jam, dengan vaksinator dan sejumlah kelengkapan Vaksin menuju Pangkal Babu.” Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori'ah Tanjabbar

Kehadiran puskemas ampung ini di sambutan sejumlah masyarakat, yang mana sudah mulai menunggu untuk di lakukannya vaksinasi.

” Kita berharap kehadiran Kapal Apung ini bisa mempercepat proses vaksinasi ke pelosok-pelosok tempat yang memang jauh dari fasilitas kesehatan,” Sebutnya.

Disisi lain, wakil Bupati Kabupaten Tanjabbar, Hairan.SH dalam kesempatan hadir tersebut mengapresiasi program dari Polres Tanjabbar. Ia menyebut bahwa upaya ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Polri untuk percepatan vaksinasi.

” Kita sebagai pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan terima kasih adanya inisiatif dari Kapolres untuk menghadirkan Kapal Ampung untuk vaksinasi dan pelayanan kesehatan. Kita juga menyadari bahwa ada daerah-daerah yang sulit untuk di akses,” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rombak Kabinet, Bupati Anwar Sadat Lantik 4 Pejabat Esselon III dan IV

Peristiwa

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja

Tanjabbar

1.617 Vaksin Sinovac Akan Tiba ke Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Sejarah

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Terima Perwakilan Pendemo Sengketa Lahan Teluk Nilau

Tanjabbar

50 Perserta Ikuti Pelatihan Basarnas Jambi

Tanjabbar

Sekda Agus Sanusi Jadi Plh Bupati Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Kunjungi Studi Tiru Pemkab Pasuruan

https://iplwin-login.in/