Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Kesehatan / Tanjabbar

Rabu, 4 Agustus 2021 - 18:29 WIB

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

TANJABBAR – Polres Tanjung Jabung Barat luncurkan Program Pelampung Polri berupa Pompong ketek untuk Pelayanan Masyarakat Puskesmas Polri Perairan.Selasa (4/8/21).

Program Pelampung Polri ini adalah salah satu inisiasi dari Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro sebagai upaya untuk percepatan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok desa dan daerah parit yang ada di wilayah Kabupaten Tanjabbar.

Selama ini, sejumlah Nakes harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk akses ke sejumlah lokasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Terlebih memang kondisi jalan yang cukup sulit dan akan becek ketika musim hujan.

Kondisi di tengah pandemi ini juga menjadi kesulitan bagi masyarakat dalam menerima vaksin. Kehadiran Puskesmas Ampung ini diharapkan menjadi solusi untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat terutama dalam upaya percepatan vaksinasi.

Baca Juga :  Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro menyebut bahwa kapal yang di jadikan sebagai Kapal Ampung tersebut adalah kapal Barang Bukti dari Tindak Pidana Penyeludupan Benur yang menjadi tangkapan pihak Polres Tanjabbar beberapa waktu lalu.

” Kapal tersebut sudah incracht di rampas oleh negara dan di manfaatkan oleh negara dan di manfaatkan untuk hal yang berguna mendukung percepatan vaksinasi. Jadi kapal tersebut kita gunakan sebagai transportasi bagi vaksinator untuk mencapai sasaran vaksinasi di parit-parit pelosok pesisir timur,” Kata Kapolres.

Guntur mengatakan jika Kapal Ampung tersebut telah mulai di luncurkan dan di operasikan perdana hari ini dengan membawa sejumlah Vasinator menuju Pangkal Babu, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjabbar.

” Menggunakan Kapal Ampung dengan perjalanan lebih kurang satu jam, dengan vaksinator dan sejumlah kelengkapan Vaksin menuju Pangkal Babu.” Ujarnya.

Baca Juga :  Rakor Forkopimda Se Provinsi Jambi, Wabup Tanjabbar Sampai Isu Strategis

Kehadiran puskemas ampung ini di sambutan sejumlah masyarakat, yang mana sudah mulai menunggu untuk di lakukannya vaksinasi.

” Kita berharap kehadiran Kapal Apung ini bisa mempercepat proses vaksinasi ke pelosok-pelosok tempat yang memang jauh dari fasilitas kesehatan,” Sebutnya.

Disisi lain, wakil Bupati Kabupaten Tanjabbar, Hairan.SH dalam kesempatan hadir tersebut mengapresiasi program dari Polres Tanjabbar. Ia menyebut bahwa upaya ini adalah sebagai bentuk dukungan dari Polri untuk percepatan vaksinasi.

” Kita sebagai pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan terima kasih adanya inisiatif dari Kapolres untuk menghadirkan Kapal Ampung untuk vaksinasi dan pelayanan kesehatan. Kita juga menyadari bahwa ada daerah-daerah yang sulit untuk di akses,” Ungkapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran Parit II Ujung

Pemerintahan

Safari Ramadan ke Desa Lampisi, Wabup Hairan Sampaikan Soal Stunting dan Listrik

Covid-19

Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan

Kesehatan

DPRD Tanjabbar Akan Lakukan Pengecekan Alat Kesehatan Kepuskesmas

Tanjabbar

Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Jenguk Sekda Agus Sanusi

Pemerintahan

Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Tanjabbar

Canangkan Menuju WBK dan WBBM, Kajari Tanjabbar Tanda Tanganin Fakta Integritas

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022

judi slot triofus