77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Tanjabbar

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:32 WIB

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Polsek Pengabuan Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan. [FOTO : JambiNET]

Polsek Pengabuan Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT – Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020 yang tinggal sepekan lagi. Polsek Pengabuan menggelar Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan, Rabu (02/12/20).

Kegiatan dilaksanakan di Saung Mapolsek Pemgabuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi guna menyukseskan Pilkada Serentak 2020 yang sejuk, aman damai dan sehat.

Kapolsek Pemgabuan IPTU Edi Purnawan, SH pada kesempatan tersebut mengajak Forkopincam dan para kades untuk bersama mensukseskan Pilkada serentak 2020 sehingga bisa menciptakan situasi yang sejuk, aman, damai dan sehat khususnya di wilayah Kecamatan Pengabuan.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022

Kapolsek juga mengingatkan kepada para kades dan ASN dalam Pilkada 2020 untuk tetap menjaga netralitas, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan di dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Disampaikan di Kecamatan Pengabuan terdapat 58 TPS dengan DPT 18.700 pemilih. Lain dari itu terdapat sejumlah desa atau TPS yang dianggap rawan seperti terkendala kondisi jalan dan tidak adanya signal HP seperti desa Serindit, Mekar Jati dan Sungai Raya.

“Tentu ini menjadi perhatian serta sinergi kita semua sangat dibutuhkan guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Pengabuan,” papar Kapolsek.

Baca Juga :  Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot

Kemudian pula, saat Pilkada akan ada BKO dari personil Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat ke wilayah Kec. Pengabuan dalam rangka pengamanan TPS.

“Terkait hal tersebut disampaikan kepada kades untuk saling membantu dan bersinergi terhadap personil yang bertugas di desa bapak-bapak kades sekalian,” sampai Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar Poskamling pada malam hari di aktifkan kembali disetiap kelurahan dan desa.

“Jika ada informasi yang dapat menggangu kemanan di wilayah Pengabuan silahkan disampaikan kepada Polsek Pengabuan khususnya personil BKTM yang ada,” ujarnya.(*/JN/Hr)

Share :

Baca Juga

Daerah

RSUD Daud Arif Tanjabbar Kehabisan Alat Rapid Test

Tanjabbar

Peringatan Harganas Via Vidcon, Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Good Governence, Pemkab Tanjabbar Addendum Bersama BRI

Pemerintahan

Safari Jumat ke Kecamatan Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Fokus Pembangunan

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Festival Arakan Sahur Minggu Ketiga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD

Politik

DPC PDIP Tanjabbar, Jadi Partai Pertama Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Jadi Orang Pertama di Vaksin

https://iplwin-login.in/