Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:32 WIB

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Polsek Pengabuan Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan. [FOTO : JambiNET]

Polsek Pengabuan Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT – Menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 9 Desember 2020 yang tinggal sepekan lagi. Polsek Pengabuan menggelar Rapat Koordinasi Forkompincam dan Kades se Kecamatan Pengabuan, Rabu (02/12/20).

Kegiatan dilaksanakan di Saung Mapolsek Pemgabuan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi guna menyukseskan Pilkada Serentak 2020 yang sejuk, aman damai dan sehat.

Kapolsek Pemgabuan IPTU Edi Purnawan, SH pada kesempatan tersebut mengajak Forkopincam dan para kades untuk bersama mensukseskan Pilkada serentak 2020 sehingga bisa menciptakan situasi yang sejuk, aman, damai dan sehat khususnya di wilayah Kecamatan Pengabuan.

Baca Juga :  Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Kapolsek juga mengingatkan kepada para kades dan ASN dalam Pilkada 2020 untuk tetap menjaga netralitas, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan di dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2020.

Disampaikan di Kecamatan Pengabuan terdapat 58 TPS dengan DPT 18.700 pemilih. Lain dari itu terdapat sejumlah desa atau TPS yang dianggap rawan seperti terkendala kondisi jalan dan tidak adanya signal HP seperti desa Serindit, Mekar Jati dan Sungai Raya.

“Tentu ini menjadi perhatian serta sinergi kita semua sangat dibutuhkan guna menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020 di Pengabuan,” papar Kapolsek.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Kemudian pula, saat Pilkada akan ada BKO dari personil Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat ke wilayah Kec. Pengabuan dalam rangka pengamanan TPS.

“Terkait hal tersebut disampaikan kepada kades untuk saling membantu dan bersinergi terhadap personil yang bertugas di desa bapak-bapak kades sekalian,” sampai Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau agar Poskamling pada malam hari di aktifkan kembali disetiap kelurahan dan desa.

“Jika ada informasi yang dapat menggangu kemanan di wilayah Pengabuan silahkan disampaikan kepada Polsek Pengabuan khususnya personil BKTM yang ada,” ujarnya.(*/JN/Hr)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Optimis 24 Sumur Bor Migas Milik Tanjabbar, Ahmad Jahfar: Tidak Ada Alasan Tanjabtim Mengklaim

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Terapkan Keadilan Restorative Justice

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Beri Himbauan Larang Mudik

Tanjabbar

BREAKING NEWS : Seorang Pria di Desa Kelagian Ditemukan Gantung Diri

Tanjabbar

Diduga Upal Beredar di Tanjabbar, Sejumlah Masyarakat Jadi Korban

Tanjabbar

Proyek Perkim di Kerjakan Asal Jadi, Assek: Kontraktor Harus Bertanggungjawab

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD