9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Tanjabbar

Senin, 26 Oktober 2020 - 23:26 WIB

Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Pokes

Personel Polsek Tungkal Ilir Ketika Gelar Razia Yustisi. [FOTO : JambiNET]

Personel Polsek Tungkal Ilir Ketika Gelar Razia Yustisi. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT – Jajaran kepolisian Sektor Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat terus menggencarkan operasi yustisi kedisiplinan masyarakat menggunakan masker.

Hal itu guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

Operasi dilakukan di depan Polsek Tungkal Ilir yang merupakan jalan lintas keluar masuknya kendaraan dari Jambi-Tungkal dan sebaliknya.

Seperti terpantau pada Senin (26/10/20) Operasi Yustisi yang dilakukan selama 1 jam ini menjaring sejumlah masyarakat yang masih belum menggunakan masker.

Ini terbukti dengan hanya beberapa orang saja yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

Baca Juga :  Maju di Pilkades Serentak, Calon Incumbent Wajib Menyelesaikan Persyaratan Ini

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agus A Purba, SH, MH saat diwawancarai wartawan mengatakan tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di Kota Kuala Tungkal, terkait mematuhi protokol kesehatan sudah tinggi.

“Hari ini kita lakukan operasi Yustisi tepat di pintu keluar masuk Kuala Tungkal. Hanya beberapa saja yang kedapatan tampa pakai masker,” sebut Agus.

Lebih lanjut disampaikan oleh Agus bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Yustisi ini sudah berkali-kali di lakukan. Hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin tinggi.

“Ini kita lihat hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker. Selebihnya sudah banyak yang sadar untuk menggunakan masker. Jadi yang belum ini kita berikan sanksi sosial, push up,”ungkapnya

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Dalami Kasus Penemuan Mayat dalam Drum

Disisi lain, terkait dengan kepatuhan untuk berkendara, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dan menggunakan kelengkapan motor seperti tidak menggunakan plat nomor kendaraan. Upaya yang dilakukan oleh pihaknya memberikan teguran dan himbauan.

“Untuk pelanggaran lain itu ada yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan plat motor, kaca spion. Kita berikan peringatan kedepannya agar menggunakan helm termasuk kelengkapan surat stnk, dan kelengkapan motor lainnya,” pungkasnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Begini Cerita Pemuda Selundupkan Tiga Paket Sabu Lewat Empek-Empek Ke Lapas Tungkal

Pemerintahan

Nilai Sakip Rendah, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

Pemerintahan

Tegas, Pemkab Tanjabbar Tuntut Hal Ini ke SKK Migas

Politik

Fraksi PAN Setujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 Menjadi Perda

Pendidikan

7.665 siswa SD dan SMP di Tanjabbar akan Ikuti UAS

Tanjabbar

Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Pemerintahan

Sidak Kehadiran ASN, Bupati  Anwar Sadat Temukan Sejumlah Pegawai Bolos