LIVE TV
Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk. Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan. Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita

Home / Tanjabbar

Senin, 26 Oktober 2020 - 23:26 WIB

Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Pokes

Personel Polsek Tungkal Ilir Ketika Gelar Razia Yustisi. [FOTO : JambiNET]

Personel Polsek Tungkal Ilir Ketika Gelar Razia Yustisi. [FOTO : JambiNET]

TANJAB BARAT – Jajaran kepolisian Sektor Tungkal Ilir Polres Tanjab Barat terus menggencarkan operasi yustisi kedisiplinan masyarakat menggunakan masker.

Hal itu guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat.

Operasi dilakukan di depan Polsek Tungkal Ilir yang merupakan jalan lintas keluar masuknya kendaraan dari Jambi-Tungkal dan sebaliknya.

Seperti terpantau pada Senin (26/10/20) Operasi Yustisi yang dilakukan selama 1 jam ini menjaring sejumlah masyarakat yang masih belum menggunakan masker.

Ini terbukti dengan hanya beberapa orang saja yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker saat berpergian.

Baca Juga :  Bupati Safrial Hadiri Wisuda Sarjana STAI An-Nadwah Angkatan XV

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Agus A Purba, SH, MH saat diwawancarai wartawan mengatakan tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya di Kota Kuala Tungkal, terkait mematuhi protokol kesehatan sudah tinggi.

“Hari ini kita lakukan operasi Yustisi tepat di pintu keluar masuk Kuala Tungkal. Hanya beberapa saja yang kedapatan tampa pakai masker,” sebut Agus.

Lebih lanjut disampaikan oleh Agus bahwa secara umum pelaksanaan Operasi Yustisi ini sudah berkali-kali di lakukan. Hasil evaluasi selama pelaksanaan Operasi Yustisi ini kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker semakin tinggi.

“Ini kita lihat hanya beberapa saja yang tidak menggunakan masker. Selebihnya sudah banyak yang sadar untuk menggunakan masker. Jadi yang belum ini kita berikan sanksi sosial, push up,”ungkapnya

Baca Juga :  10 Desa di Tanjabbar Rawan Penyeludupan Benur dan Narkoba

Disisi lain, terkait dengan kepatuhan untuk berkendara, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan helm dan menggunakan kelengkapan motor seperti tidak menggunakan plat nomor kendaraan. Upaya yang dilakukan oleh pihaknya memberikan teguran dan himbauan.

“Untuk pelanggaran lain itu ada yang tidak pakai helm, kelengkapan kendaraan seperti tidak menggunakan plat motor, kaca spion. Kita berikan peringatan kedepannya agar menggunakan helm termasuk kelengkapan surat stnk, dan kelengkapan motor lainnya,” pungkasnya.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Tanjabbar

Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

Tanjabbar

Bupati Sebut Skema Ranperda APBD 2021 Alami Perubahan Singnifikan

Tanjabbar

1.617 Vaksin Sinovac Akan Tiba ke Tanjabbar

Tanjabbar

Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI

Tanjabbar

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Panen Raya Di Desa Sri Agung

Daerah

Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Hadiri Evaluasi dan Konsolidasi Penyelenggaran Pilkada Serentak 2020