32 Tim Ikuti Open Turnamen Badminton “Satria Tubagus CUP II” Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi IPP-TJB Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah Atasi Kelangkaan BBM di Tanjabbar, Pemda Bentuk Tim Satgas

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 7 Juli 2022 - 16:05 WIB

Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penurunan Stunting, Anwar Sadat: Ini Salah Satu Visi Misi ‘ Berkah’

MAKASSAR – Salah satu visi misi ‘ Berkah ‘ Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat – Hairan SH berlahan mulai menunjukkan keberhasilan. Buktinya, Tanjung Jabung Barat, menjadi Kabupaten terbaik di provinsi Jambi, dalam pelaksanaan percepatan penurunan Stunting.

Menjadi Kabupaten terbaik penurunan Stunting, Tanjabbar pun menerima berupa penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri, yang diterima langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag. saat mengikuti kegiatan workshop penilaian kinerja 8 aksi Konvergensi penurunan Stunting Tahun 2021 bertempat di Eboni Ballroom Hotel Gammara Makassar, kamis (7/7/22).

Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid (daring dan luring) tersebut di ikuti perwakilan 17 provinsi dan 51 Kabupaten/Kota dalam rangka asistensi dan supervisi kinerja Kabupaten/kota dalam mengimplementasikan konvergensi program penurunan Stunting.

Baca Juga :  Buka Penjaringan Bacaleg, Partai Perindo Bakal Mewarnai Kaca Politik di 2024

Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, DR. Teguh Setyabudi, M.Pd dalam sambutannya secara virtual, mengatakan sesuai arahan Presiden, tahun 2022 ini prevalensi Stunting di Indonesia harus di turunkan setidaknya menjadi 3 persen melalui intervensi spesifik dan sensitif.

“ Yang terpenting harus di lakukan adalah penguatan implementasi di tingkat posyandu tentunya keterlibatan TPPS di daerah masing- masing,” Katanya.

Ia berharap Intervensi yang dilakukan harus tepat sasaran, dengan didukung data sasaran yang lebih baik dan terintegrasi dan juga Alokasi anggaran Tahun 2022 melalui APBN dan APBD perlu dioptimalkan.

Baca Juga :  Dilanda Banjir, Akses Jalan di Desa Tanjung Paku Lumpuh Total

” Difokuskan pada daerah yang prevalensi Stuntingnya tinggi.” Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang di berikan oleh pemerintah pusat kepada Tanjung Jabung Barat, sebagai Kabupaten terbaik peringkat I se-provinsi Jambi pada penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan Stunting tingkat regional I.

” Alhamdullah Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras dan kerjasama antar Perangkat Daerah, Pemangku Kepentingan termasuk TP-PKK Tanjung Jabung Barat. ” Ucapnya dengan rasa syukur.

Anwar Sadat berharap kedepannya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan di Kabupaten Tanjabbar harus tetap terjaga.

” Harus kita jaga dan optimalkan guna penurunan Stunting khususnya di Tanjung Jabung Barat kedepannya.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Divonis 1,5 Tahun Dalam Kasus Pencurian TBS, Budi Azwar Ajukan Banding

Tanjabbar

56 Pjs Kades Tanjabbar Jadi Temuan LHP Inspektorat, Ini Kata PLT Kadis PMD

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Panen Raya Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

Tanjabbar

DPRD Tanjabbar Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ Bupati

Karhutla

Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar

Tanjabbar

Serahkan Masker Sehat Produksi Penjahit di Tanjabbar, Irwasda Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Tanjabbar

Petani di Tanjabbar Mengeluh, Harga Komoditi TBS dan Pinang Anjlok

Pendidikan

Tinjau Sekolah Rusak di Senyerang, Anwar Sadat : Akan Kita Data Untuk di Rehab