Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:54 WIB

Rangkaian HUT HBA dan HUT IAD XXI, Jaksa Masuk Kampung Nelayan

TANJABBAR – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT IAD XXI,

Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat “Jaksa Masuk Kampung Nelayan”.

Kajari Tanjabbar, Togar Rafilion, Kasi Intelijen, Arnold Saputra dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Staf Kejari Tanjabbar beserta Ibu-Ibu IAD wilayah Tanjabbar, turun langsung ke kampung Nelayan, Selasa (13/7/21).

Kasi Intel Kejari Tanjabbar, Arnold Saputra menyebutkan, Kegiatan Jaksa masuk kampung nelayan ini adalah kegiatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus memberikan penyuluhan hukum serta tugas dari hadirnya jaksa.

Baca Juga :  Siswa Terpapar Covid-19, KBM SMA di Tanjabbar Dihentikan.

” Kegiatan Jaksa Masuk Kampung sebetulnya adalah kegiatan serentak berdasarkan arahan dari Jaksa Agung dan ini kita manfaatkan untuk mendekatkan kita juga ke masyarakat dan kita pilih itu di Kampung Nelayan,” Sebutnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya kata Arnold juga penyampaian kepada masyarakat Kampung Nelayan untuk tidak takut mengadukan perkara hukum, serta bisa melakukan koordinasi terkait bantuan hukum.

” Terutama untuk kampung nelayan kita berikan edukasi dan pemahaman bahwa masyarakat dapat berkonsultasi dan dapat berkoordinasi dan kita berikan edukasi untuk bisa mampu dan berani mengadukan perkara hukum yang ada,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah dari BPN

Disisi lain, setidaknya ada sekitar 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Nelayan. Penyerahan sembako secara simbolis ini diberikan kepada Arsyad selaku Kepala Pengajian Rumah Iqro Khusnul Khotimah dan Kepada 50 anak-anak pengajian di Kampung Nelayan.

” Ini sebagai rangkaian untuk Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD XXI dan kita harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kampung nelayan yang memang membutuhkan,” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Lakalantas di Tanjabbar 16 Orang Meninggal Dunia

Tanjabbar

Safari Jum’at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

Tanjabbar

BREAKING NEWS – Musibah Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal

Tanjabbar

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

Daerah

Ini 15 Nama-nama Peserta Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Tanjabbar

BREAKING NEWS; 142 Petugas KPPS di Tanjabbar Reaktif Rapid Test

Tanjabbar

Ratusuan Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal di Rapid Test

Tanjabbar

Pangkalan Gas ‘Nakal’ di PHO Pertamina