Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Tanjabbar

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:54 WIB

Rangkaian HUT HBA dan HUT IAD XXI, Jaksa Masuk Kampung Nelayan

TANJABBAR – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT IAD XXI,

Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat “Jaksa Masuk Kampung Nelayan”.

Kajari Tanjabbar, Togar Rafilion, Kasi Intelijen, Arnold Saputra dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Staf Kejari Tanjabbar beserta Ibu-Ibu IAD wilayah Tanjabbar, turun langsung ke kampung Nelayan, Selasa (13/7/21).

Kasi Intel Kejari Tanjabbar, Arnold Saputra menyebutkan, Kegiatan Jaksa masuk kampung nelayan ini adalah kegiatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus memberikan penyuluhan hukum serta tugas dari hadirnya jaksa.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

” Kegiatan Jaksa Masuk Kampung sebetulnya adalah kegiatan serentak berdasarkan arahan dari Jaksa Agung dan ini kita manfaatkan untuk mendekatkan kita juga ke masyarakat dan kita pilih itu di Kampung Nelayan,” Sebutnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya kata Arnold juga penyampaian kepada masyarakat Kampung Nelayan untuk tidak takut mengadukan perkara hukum, serta bisa melakukan koordinasi terkait bantuan hukum.

” Terutama untuk kampung nelayan kita berikan edukasi dan pemahaman bahwa masyarakat dapat berkonsultasi dan dapat berkoordinasi dan kita berikan edukasi untuk bisa mampu dan berani mengadukan perkara hukum yang ada,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Terkait Sengketa Lahan PT DAS, Wabup: Izin HGU Bisa Tidak di Perpanjang

Disisi lain, setidaknya ada sekitar 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Nelayan. Penyerahan sembako secara simbolis ini diberikan kepada Arsyad selaku Kepala Pengajian Rumah Iqro Khusnul Khotimah dan Kepada 50 anak-anak pengajian di Kampung Nelayan.

” Ini sebagai rangkaian untuk Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD XXI dan kita harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kampung nelayan yang memang membutuhkan,” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab, Bupati Anwar Sadat Ungkap Kesan Mendalam

Tanjabbar

Lakalantas di Tanjabbar 16 Orang Meninggal Dunia

Karhutla

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Pemerintahan

77 Pejabat Eselon 3 dan 4 Tanjabbar di Lantik, Ini Nama Namanya

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dampingi Wagub Abdullah Sani Hadiri Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani di Bram Itam Kanan

Covid-19

Angka Kasus Covid 19 di Tanjabbar Terus Bertambah

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lomba Gasing Pekan Raya Daerah

Industri

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo