Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar

Selasa, 13 Juli 2021 - 15:54 WIB

Rangkaian HUT HBA dan HUT IAD XXI, Jaksa Masuk Kampung Nelayan

TANJABBAR – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT IAD XXI,

Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat “Jaksa Masuk Kampung Nelayan”.

Kajari Tanjabbar, Togar Rafilion, Kasi Intelijen, Arnold Saputra dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Staf Kejari Tanjabbar beserta Ibu-Ibu IAD wilayah Tanjabbar, turun langsung ke kampung Nelayan, Selasa (13/7/21).

Kasi Intel Kejari Tanjabbar, Arnold Saputra menyebutkan, Kegiatan Jaksa masuk kampung nelayan ini adalah kegiatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sekaligus memberikan penyuluhan hukum serta tugas dari hadirnya jaksa.

Baca Juga :  Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar

” Kegiatan Jaksa Masuk Kampung sebetulnya adalah kegiatan serentak berdasarkan arahan dari Jaksa Agung dan ini kita manfaatkan untuk mendekatkan kita juga ke masyarakat dan kita pilih itu di Kampung Nelayan,” Sebutnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya kata Arnold juga penyampaian kepada masyarakat Kampung Nelayan untuk tidak takut mengadukan perkara hukum, serta bisa melakukan koordinasi terkait bantuan hukum.

” Terutama untuk kampung nelayan kita berikan edukasi dan pemahaman bahwa masyarakat dapat berkonsultasi dan dapat berkoordinasi dan kita berikan edukasi untuk bisa mampu dan berani mengadukan perkara hukum yang ada,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Gernas BBI, Bupati Anwar Sadat Kenalkan Produk UMKM Tanjabbar ke Sejumlah Menteri

Disisi lain, setidaknya ada sekitar 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Nelayan. Penyerahan sembako secara simbolis ini diberikan kepada Arsyad selaku Kepala Pengajian Rumah Iqro Khusnul Khotimah dan Kepada 50 anak-anak pengajian di Kampung Nelayan.

” Ini sebagai rangkaian untuk Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD XXI dan kita harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kampung nelayan yang memang membutuhkan,” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Maling Tas Berisi Uang di Toko, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Tanjabbar

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

Tanjabbar

Ratusan Penumpang Asal Batam Kembali Tiba di Pelabuhan Roro

Tanjabbar

Dampak Pandemi, Bupati Anwar Sadat Launching BLT ke Masyarakat

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Tanjabbar

Bahas Persiapan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur

Tanjabbar

Konsumen Kecewa, Pemadaman Listrik di Tanjabbar Seperti Minum Obat