Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Jumat, 7 Januari 2022 - 19:24 WIB

Safari Jum’at ke Pengabuan, Anwar Sadat Sampaikan Insentif Guru Ngaji dan Vaksinasi

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag melaksanakan Kunjungan kerja Safari Jum’at Berkah ke Mesjid Al Mujahidin, Parit 11, Dusun Mulya, Desa Karya Maju, Kecamatan Pengabuan. Jumat (7/1/22).

Turut Hadir mendampingi Bupati, Staf Ahli,Plt Asisten II, Para Kepala OPD, Camat Pengabuan, Kepala Desa Karya Maju, Masyarakat Dusun Mulya serta didampingi Ketua TP PKK Hj. Fadhillah Sadat, Ketua PKK Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Anwar Sadat menyampaikan bahwa, kegiatan Safari Jumat Berkah ini terus dilakukannya dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat dan guna mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, terutama terkait percepatan pembangunan di Desa – Desa.

” Silaturahmi dan Safari Jum’at ini akan terus dilakukan, untuk Kecamatan lainnya.” Ucapnya.

Selain itu, Bupati menyampaikan terkait Seleksi Calon Da’i yang baru beberapa waktu lalu diselengarakan seleksi, Pemkab Tanjabbar kata dia akan mencari Da’i Desa yang berkualitas untuk dapat menyampaikan pesan-pesan Pemerintah Daerah kepada Masyarakat.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Ikuti Rakor Virtual, Ini Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih

Tak hanya da’i, Anwar Sadat juga menyampaikan program bantuan guru mengaji yang mana pada Tahun 2022 ini terdapat penambahan 1000 Guru ngaji penerima bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian alquran.

“ Pemkab Tanjabbar telah memberikan kurang lebih 2.600 insentif untuk para Guru mengaji. Sehingga Tahun 2022 ini ada 3.600 Guru mengaji yang diberikan Insentif dari Pemkab Tanjabbar.” Katanya.

Ia menyebutkan Insentif yang di berikan ini, untuk membantu guru ngaji yang selama ini belum dapat bantuan sama sekali dan juga sebagai tanggung jawab Pemerintah kepada Guru mengaji.

” Harapan kita kedepannya, anak-anak SD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Al-Quran,” Harapnya.

Baca Juga :  Sadis, IRT di Tanjabbar Tewas Bersimbah Darah

Disamping itu, Bupati juga menekankan pentingnya Vaksin Covid 19 terutama terkait Vaksin untuk Lansia, mengingat vaksin ini bukan saja anjuran dari Pemerintah yang diwajibkan jika melakukan perjalanan keluar Daerah akan tetapi vaksin ini juga upaya menjaga kekebalan tubuh.

“ Setelah ini akan kami upayakan vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun, harapannya kedepan anak anak kita akan tetap sehat Vaksin ini aman dan dapat merangsang kekebalan terhadap COVID-19.” Pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan, penyerahan bantuan mushaf Al Qur’an dan bantuan dana CSR Bank Jambi Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid Al Mutaqin sebesar Rp. 10.000.000 oleh Bupati Tanjab Barat. Selain itu Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat juga memberikan santunan kepada Anak Yatim dan para Lansia, serta Bantuan dana CSR Bank Jambi untuk pembanguan Madrasah Nurul Ishlah Sebesar Rp. 5.000.000.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu

Tanjabbar

Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi GTPP, Ini Yang di Bahas Satgas Covid-19 Tanjabbar

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Terapkan Keadilan Restorative Justice

Tanjabbar

Wabup Hairan Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Menalu

Tanjabbar

Sambut HPN 2021, PKS Jalin Siraturahmi dengan Insan Pers

Tanjabbar

Masjid Syaikh Utsman Tungkal Akan di Resmikan Untuk Jum’atan

Tanjabbar

Nyeloteh dan Nyindir Pemerintah di Medsos, Anggota DPRD Jamal di Kritik Ketua P3S

Tanjabbar

Tinjau Peternakan Sapi di Desa Adi Jaya, Ini Harapan Bupati