Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar

Rabu, 21 April 2021 - 19:28 WIB

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun.

TANJAB BARAT – Sepekan ramadhan, sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai mengalami penurunan.

Harga Cabai Merah terpantau mulai mengalami penurunan di banding hari sebelumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Bude Sito pedagang sayur mayur di Pasar Tanggo Rajo Ilir.

Ia menyebutkan bahwa harga cabai merah hari ini di jual dengan harga Rp32 ribu perkilo gram.

” Hari ini turun jadi Rp32 ribu, kalau kemarin itu perkilo nya Rp40 ribu, hari kemarin nya lagi Rp45 ribu. Jadi makin turun lah harga cabai merah,” Katanya.

Tidak hanya Cabai Merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp35 ribu, hari ini harga cabai rawit di jual Rp32 ribu. Penurun harga ini kata Bude Sito karena stok cabai yang tercukupi.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

” Stok nya lumayan banyak, jadi kita ngambil juga murah. Cabai ini lah yang mulai turun dari hari ke hari,” Sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa, Penurunan harga cabai ternyata tidak di imbangi dengan harga bawang mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah hari ini di jual dengan harga Rp34 ribu hingga Rp35 ribu perkilo gram yang sebelumnya di jual dengan harga Rp25 ribu perkilo gram.

” Kalau bawang mulai naik, yang bawang merah perkilo Rp35 ribu naik Rp10 ribu dari hari sebelumnya. Kalau bawang putih juga naik sekarang Rp28 ribu perkilo kalau kemarin masih Rp25 ribu perkilo gram,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pelantikan UAS - Hairan Jadi " Berkah", Bagi Pedagang Bunga Tanjabbar

Sementara itu, harga daging ayam juga mengalami penurunan di banding beberapa hari yang lalu. Hal tersebut Diungkapkan oleh Jul, pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo Ilir. Kata dia saat ini perkilo gram daging ayam di jual Rp34 ribu.

” Mulai turun lah beberapa hari ini, kalau minggu kemarin sempat di jual Rp42 ribu perkilo. Kalau sekarang mulai turun di harga Rp34 ribu,” Kata Jul.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasca Ditemukan Pegawai Positif Covid-19, RSUD KH Daud Arif Disemprot Disinfektan

Covid-19

Isu Pemotongan TPP ASN, Terkait Vaksinasi, Bupati Sebut Tidak Benar

Tanjabbar

Diduga Ada Pangkalan Gas Elpiji Nakal di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Monitoring dan Evaluasi Kinerja ASN Tanjabbar, Bupati Singgung Soal Aset

Tanjabbar

Modus Penipuan Tukar Jaminan Emas Palsu Kembali Terjadi di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan

Covid-19

Turun ke Jalan Bagi Masker, Wabup Ingat kan Masyarakat Patuhi Prokes

Tanjabbar

Berpolitik Santun dan Cerdas, Ini Pesan Ketua DPD Perindo Tanjabbar ke Pengurus