LIVE TV
Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Home / Tanjabbar

Rabu, 21 April 2021 - 19:28 WIB

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun.

TANJAB BARAT – Sepekan ramadhan, sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai mengalami penurunan.

Harga Cabai Merah terpantau mulai mengalami penurunan di banding hari sebelumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Bude Sito pedagang sayur mayur di Pasar Tanggo Rajo Ilir.

Ia menyebutkan bahwa harga cabai merah hari ini di jual dengan harga Rp32 ribu perkilo gram.

” Hari ini turun jadi Rp32 ribu, kalau kemarin itu perkilo nya Rp40 ribu, hari kemarin nya lagi Rp45 ribu. Jadi makin turun lah harga cabai merah,” Katanya.

Tidak hanya Cabai Merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp35 ribu, hari ini harga cabai rawit di jual Rp32 ribu. Penurun harga ini kata Bude Sito karena stok cabai yang tercukupi.

Baca Juga :  Sekda Agus Sanusi Jadi Plh Bupati Tanjabbar

” Stok nya lumayan banyak, jadi kita ngambil juga murah. Cabai ini lah yang mulai turun dari hari ke hari,” Sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa, Penurunan harga cabai ternyata tidak di imbangi dengan harga bawang mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah hari ini di jual dengan harga Rp34 ribu hingga Rp35 ribu perkilo gram yang sebelumnya di jual dengan harga Rp25 ribu perkilo gram.

” Kalau bawang mulai naik, yang bawang merah perkilo Rp35 ribu naik Rp10 ribu dari hari sebelumnya. Kalau bawang putih juga naik sekarang Rp28 ribu perkilo kalau kemarin masih Rp25 ribu perkilo gram,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Ini Prioritas 99 Hari Pertama Program Kerja UAS-Hairan

Sementara itu, harga daging ayam juga mengalami penurunan di banding beberapa hari yang lalu. Hal tersebut Diungkapkan oleh Jul, pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo Ilir. Kata dia saat ini perkilo gram daging ayam di jual Rp34 ribu.

” Mulai turun lah beberapa hari ini, kalau minggu kemarin sempat di jual Rp42 ribu perkilo. Kalau sekarang mulai turun di harga Rp34 ribu,” Kata Jul.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Tanjabbar

Polisi Amankan 4 Pelaku Pengedar Uang Palsu di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Tim Gabungan Turun APK Paslon Pilkada, Kapolres : Masa Tenang Tak Boleh Ada APK

Tanjabbar

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Tanjabbar

Selama 2020, 2 Korban Kebakaran Meninggal Dunia

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Tanjabbar

Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan.

Tanjabbar

UAS – Hairan Safari Ramadhan ke Desa Sungai Muluk