WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabbar

Rabu, 21 April 2021 - 19:28 WIB

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun.

TANJAB BARAT – Sepekan ramadhan, sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai mengalami penurunan.

Harga Cabai Merah terpantau mulai mengalami penurunan di banding hari sebelumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Bude Sito pedagang sayur mayur di Pasar Tanggo Rajo Ilir.

Ia menyebutkan bahwa harga cabai merah hari ini di jual dengan harga Rp32 ribu perkilo gram.

” Hari ini turun jadi Rp32 ribu, kalau kemarin itu perkilo nya Rp40 ribu, hari kemarin nya lagi Rp45 ribu. Jadi makin turun lah harga cabai merah,” Katanya.

Tidak hanya Cabai Merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp35 ribu, hari ini harga cabai rawit di jual Rp32 ribu. Penurun harga ini kata Bude Sito karena stok cabai yang tercukupi.

Baca Juga :  Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

” Stok nya lumayan banyak, jadi kita ngambil juga murah. Cabai ini lah yang mulai turun dari hari ke hari,” Sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa, Penurunan harga cabai ternyata tidak di imbangi dengan harga bawang mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah hari ini di jual dengan harga Rp34 ribu hingga Rp35 ribu perkilo gram yang sebelumnya di jual dengan harga Rp25 ribu perkilo gram.

” Kalau bawang mulai naik, yang bawang merah perkilo Rp35 ribu naik Rp10 ribu dari hari sebelumnya. Kalau bawang putih juga naik sekarang Rp28 ribu perkilo kalau kemarin masih Rp25 ribu perkilo gram,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Partai Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

Sementara itu, harga daging ayam juga mengalami penurunan di banding beberapa hari yang lalu. Hal tersebut Diungkapkan oleh Jul, pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo Ilir. Kata dia saat ini perkilo gram daging ayam di jual Rp34 ribu.

” Mulai turun lah beberapa hari ini, kalau minggu kemarin sempat di jual Rp42 ribu perkilo. Kalau sekarang mulai turun di harga Rp34 ribu,” Kata Jul.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Proyek Setapak Beton dinas Perkim Tanjabbar di Kerjakan Asal Jadi

Peristiwa

Sadis, IRT di Tanjabbar Tewas Bersimbah Darah

Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Covid-19

Imlek di Tengah Pandemi, Umat Tionghoa Doakan COVID-19 Segera Sirna

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD

Politik

Kadernya Jadi Tersangka, Ini Kata Ketua DPD II Golkar Tanjabbar

Tanjabbar

Ganti Rugi Tak Kunjung di Bayar, Warga Sungai Nibung di PHP Kontraktor

Tanjabbar

HUT TNI ke-77, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai