LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar

Rabu, 21 April 2021 - 19:28 WIB

Sejumlah Harga Bahan Pokok di Pasar Kuala Tungkal Mulai Turun.

TANJAB BARAT – Sepekan ramadhan, sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai mengalami penurunan.

Harga Cabai Merah terpantau mulai mengalami penurunan di banding hari sebelumnya. Hal tersebut disampaikan oleh Bude Sito pedagang sayur mayur di Pasar Tanggo Rajo Ilir.

Ia menyebutkan bahwa harga cabai merah hari ini di jual dengan harga Rp32 ribu perkilo gram.

” Hari ini turun jadi Rp32 ribu, kalau kemarin itu perkilo nya Rp40 ribu, hari kemarin nya lagi Rp45 ribu. Jadi makin turun lah harga cabai merah,” Katanya.

Tidak hanya Cabai Merah, harga cabai rawit juga mengalami penurunan. Dari harga sebelumnya Rp35 ribu, hari ini harga cabai rawit di jual Rp32 ribu. Penurun harga ini kata Bude Sito karena stok cabai yang tercukupi.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

” Stok nya lumayan banyak, jadi kita ngambil juga murah. Cabai ini lah yang mulai turun dari hari ke hari,” Sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa, Penurunan harga cabai ternyata tidak di imbangi dengan harga bawang mengalami kenaikan. Untuk harga bawang merah hari ini di jual dengan harga Rp34 ribu hingga Rp35 ribu perkilo gram yang sebelumnya di jual dengan harga Rp25 ribu perkilo gram.

” Kalau bawang mulai naik, yang bawang merah perkilo Rp35 ribu naik Rp10 ribu dari hari sebelumnya. Kalau bawang putih juga naik sekarang Rp28 ribu perkilo kalau kemarin masih Rp25 ribu perkilo gram,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Akhir Februari, Anwar Sadat - Hairan Akan di Lantik

Sementara itu, harga daging ayam juga mengalami penurunan di banding beberapa hari yang lalu. Hal tersebut Diungkapkan oleh Jul, pedagang ayam di Pasar Tanggo Rajo Ilir. Kata dia saat ini perkilo gram daging ayam di jual Rp34 ribu.

” Mulai turun lah beberapa hari ini, kalau minggu kemarin sempat di jual Rp42 ribu perkilo. Kalau sekarang mulai turun di harga Rp34 ribu,” Kata Jul.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Meski di Tengah Pandemi Covid-19, Pengguna Jasa Transportasi Laut Jelang Idul Adha di Kuala Tungkal Meninngkat

Covid-19

Isu Pemotongan TPP ASN, Terkait Vaksinasi, Bupati Sebut Tidak Benar

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah

Tanjabbar

Rapat Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Minta WKS Tunjukan Data Konkrit Kemitraan

Tanjabbar

Rangkaian HUT HBA dan HUT IAD XXI, Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Daerah

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020

Tanjabbar

Proyek Setapak Beton dinas Perkim Tanjabbar di Kerjakan Asal Jadi