Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 9 September 2021 - 11:37 WIB

Tanjabbar Akan Karantina Wilayah

TANJABBAR – Pemkab Tanjung Jabung Barat kini tengah disibukkan dengan persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Sebagai tuan rumah MTQ ke 50, berbagai persiapan tengah dilakukan untuk menghadapi ajang tahunan tersebut, mulai dari akan karantina wilayah, persiapan pemondokan bagi kafilah hingga memperketat prokes ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH saat memimpin rapat Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Wakil Bupati, rabu (8/9/21).

Ia menyebutkan bahwa, pada tanggal 21 September mendatang Gubenur Jambi direncanakan akan datang meninjau kesiapan Kabupaten Tanjabbar sebagai tuan rumah gelaran MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Pencanangan Bulan Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan

” Kita minta kesiapan dan penerapan prokes sudah harus dimulai, utamanya tempat isolasi terpadu yang mana sampai hari ini masih terdapat fasilitas yang belum lengkap.” Sebutnya.

Disini lain Hairan menegaskan, kepada seluruh pemilik dan penghuni yang berada di rumah pemondokan kafilah nantinya dipastikan sudah dirapid antigen sebelum kafilah datang.

” Terkait pemondokan kafilah agar dicek dan dipastikan daya tampungnya sudah sesuai agar tidak ada kerumunan. ” Tegasnya.

Untuk posko disetiap pemondokan, kata Wabup, teknis dipastikan sesuai prokes yang menjadi tanggung jawab OPD yang telah ditunjuk.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Safari Subuh ke Masjid Baitul Makmur

“ Kafilah wajib bawa keterangan negatif covid dan menunjukan sertifikat vaksin. Sesampai di Tanjabbar akan dites random 20% dari jumlah kafilah per Kabupaten/kota,” Ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ nantinya dapat memaksimalkan IT untuk menghindari kerumunan seperti penyiapan live streaming saat perlombaan.

” Kita minta semua pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ, seperti pedoman pelaksanaan kegiatan, simulasi penerapan prokes serta posko penyekatan yang sudah disiapkan sebelum tanggal 21 september.” Tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Al Haris Optimis Akhir 2024 Jambi Punya Stadion Sepakbola Megah

Industri

Dongkrak Ekonomi Pembatik, Anwar Sadat Promosikan Batik Khas Daerah di Event MTQ

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu

Tanjabbar

Apresiasi TMMD, Anwar Sadat: Kegiatannya Sangat Membantu Pembangunan Infrastruktur

Pemerintahan

Wabup Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Pemerintahan

Jabatan Safrial Tinggal Hitungan Hari, Jual Beli Paket Proyek di Kebut

Tanjabbar

Dilanda Banjir, Predator Ganas Muncul di Perkebunan Warga Bram Itam

Kriminal

Kasus Narkoba di Tanjabbar Paling Menonjol Selama 2021

https://iplwin-login.in/