Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Kamis, 9 September 2021 - 11:37 WIB

Tanjabbar Akan Karantina Wilayah

TANJABBAR – Pemkab Tanjung Jabung Barat kini tengah disibukkan dengan persiapan menghadapi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Sebagai tuan rumah MTQ ke 50, berbagai persiapan tengah dilakukan untuk menghadapi ajang tahunan tersebut, mulai dari akan karantina wilayah, persiapan pemondokan bagi kafilah hingga memperketat prokes ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, SH saat memimpin rapat Tim Satgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Wakil Bupati, rabu (8/9/21).

Ia menyebutkan bahwa, pada tanggal 21 September mendatang Gubenur Jambi direncanakan akan datang meninjau kesiapan Kabupaten Tanjabbar sebagai tuan rumah gelaran MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi.

Baca Juga :  Polres Tanjab Barat Jajaran Terima Penghargaan dari Komnas PA dan TRC-PPA

” Kita minta kesiapan dan penerapan prokes sudah harus dimulai, utamanya tempat isolasi terpadu yang mana sampai hari ini masih terdapat fasilitas yang belum lengkap.” Sebutnya.

Disini lain Hairan menegaskan, kepada seluruh pemilik dan penghuni yang berada di rumah pemondokan kafilah nantinya dipastikan sudah dirapid antigen sebelum kafilah datang.

” Terkait pemondokan kafilah agar dicek dan dipastikan daya tampungnya sudah sesuai agar tidak ada kerumunan. ” Tegasnya.

Untuk posko disetiap pemondokan, kata Wabup, teknis dipastikan sesuai prokes yang menjadi tanggung jawab OPD yang telah ditunjuk.

Baca Juga :  Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan.

“ Kafilah wajib bawa keterangan negatif covid dan menunjukan sertifikat vaksin. Sesampai di Tanjabbar akan dites random 20% dari jumlah kafilah per Kabupaten/kota,” Ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ nantinya dapat memaksimalkan IT untuk menghindari kerumunan seperti penyiapan live streaming saat perlombaan.

” Kita minta semua pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam mempersiapkan pelaksanaan MTQ, seperti pedoman pelaksanaan kegiatan, simulasi penerapan prokes serta posko penyekatan yang sudah disiapkan sebelum tanggal 21 september.” Tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang

Tanjabbar

Kades Bunga Tanjung Minta Hapus Dana Desa, Bupati : Tak Sanggup Ngundurkan Diri Saja

Tanjabbar

Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah

Tanjabbar

Selama 2020, 2 Korban Kebakaran Meninggal Dunia

Covid-19

Tanjabbar Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Bersama Pembatasan Jam Malam

Tanjabbar

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Infrastruktur

Kecewa Pembangunan Oprit Jembatan Sugeng, Anwar Sadat Lapor Gubernur

Tanjabbar

Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora