Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:29 WIB

Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Jakarta (12/10/21).

Penghargaan ini diterima oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Umi Hj. Fadhilah Sadat. Yang diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan, Hendra Jamal.

Atas penghargaan ini, Hendra Jamal memberikan apresiasi kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang mana telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor. sehingga Kabupaten di wilayahnya mendapat predikat KLA Tahun 2021.

” Selamat kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang pada tahun ini bisa menerima penghargaan KLA Tingkat Pratama dan tidak menutup kemungkinan cikal bakal untuk bisa mendapatkan penghargaan yg lebih tinggi,” Katanya.

Baca Juga :  Wabup Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke -75 di Polres Tanjabbar

Ia menyebutkan bahwa, Penghargaan KLA ini diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

” Insyaallah ditahun 2022 mendatang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan komitmen penuhnya dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak bisa naik peringkatnya dalam penghargaan,” Ungkapnya.

Sementara itu, bupati Anwar Sadat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PPPA, atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Saya atas nama pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA, dan ini merupakan upaya awal untuk membangun Kabupaten Layak Anak, khususnya di Kabupaten Tanjabbar.” Katanya.

Anwar Sadat mengatakan bahwa, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan persoalan yang sangat kompleks, diharapkan dengan adanya penghargaan ini menjadikan awal untuk bersemangat menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal layak anak yang lebih baik.

Baca Juga :  Kejari Tanjab Barat Gelar Perpisahan dengan Kasi Pidum

” Alhamdulillah kita sudah mendapatkan satu jenjang penghargaan tingkat pratama KLA di tahun 2021, semoga dengan bimbingan dan supervisinya bisa membuat Kabupaten Layak Anak di Tanjung Jabung Barat lebih meningkat lagi. Dan bisa menuju kejenjang yang lebih tinggi,” Harapnya.

Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan, Kepala Dinas P3AP2KB Drs. H. Muhammad Yunus, Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Muh. Sjafril Simamora, S.H, komandan subdenpom II/2-2 Tanjab, Kapten CPM. H. Madiyana, S.H dan hadir juga kadis PPPA Kota Sungai Penuh Pardinal, SP. MM. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Gelar Rapat Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Hidrometrologi

Tanjabbar

Kapal Tugboat Membawa Tongkang Hantam Jembatan WFC

Tanjabbar

Cek Ketersediaan Migor, Polsek Pengabuan Pantau Harga di Sejumlah Toko

Tanjabbar

Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi dalam Pelayanan Publik oleh Ombudsman

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Tanjabbar

Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

Tanjabbar

PLN Akan Bangun 83 Tower di Tanjabbar, Bupati Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin