Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:29 WIB

Tanjabbar Raih Penghargaan KLA Dari Kementrian PPPA

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Jakarta (12/10/21).

Penghargaan ini diterima oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat,M.Ag didampingi Ketua TP-PKK Umi Hj. Fadhilah Sadat. Yang diserahkan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan, Hendra Jamal.

Atas penghargaan ini, Hendra Jamal memberikan apresiasi kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang mana telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor. sehingga Kabupaten di wilayahnya mendapat predikat KLA Tahun 2021.

” Selamat kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang pada tahun ini bisa menerima penghargaan KLA Tingkat Pratama dan tidak menutup kemungkinan cikal bakal untuk bisa mendapatkan penghargaan yg lebih tinggi,” Katanya.

Baca Juga :  Pengumuman Jadwal dan Lokasi SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Ia menyebutkan bahwa, Penghargaan KLA ini diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

” Insyaallah ditahun 2022 mendatang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan komitmen penuhnya dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak bisa naik peringkatnya dalam penghargaan,” Ungkapnya.

Sementara itu, bupati Anwar Sadat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PPPA, atas penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Saya atas nama pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA, dan ini merupakan upaya awal untuk membangun Kabupaten Layak Anak, khususnya di Kabupaten Tanjabbar.” Katanya.

Anwar Sadat mengatakan bahwa, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan persoalan yang sangat kompleks, diharapkan dengan adanya penghargaan ini menjadikan awal untuk bersemangat menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal layak anak yang lebih baik.

Baca Juga :  Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tungkal Ulu

” Alhamdulillah kita sudah mendapatkan satu jenjang penghargaan tingkat pratama KLA di tahun 2021, semoga dengan bimbingan dan supervisinya bisa membuat Kabupaten Layak Anak di Tanjung Jabung Barat lebih meningkat lagi. Dan bisa menuju kejenjang yang lebih tinggi,” Harapnya.

Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan, Kepala Dinas P3AP2KB Drs. H. Muhammad Yunus, Wakil Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Muh. Sjafril Simamora, S.H, komandan subdenpom II/2-2 Tanjab, Kapten CPM. H. Madiyana, S.H dan hadir juga kadis PPPA Kota Sungai Penuh Pardinal, SP. MM. (*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Hari Pertama Operasi Patuh Siginjai 2020 di Tanjab Barat, Puluhan Kendaraan Kena Tilang Satlantas

Tanjabbar

Warga Kuala Tugkal Terbiasa dengan Banjir Rob, Tapi Risih dengan Efeknya

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

BREAKING NEWS : Seorang Pria di Desa Kelagian Ditemukan Gantung Diri

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Serahkan Sapi Qurban Untuk Warga Desa Suak Labu

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Tinjau BBI di Desa Pembengis

Tanjabbar

163 CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjab Barat Terima SK

Tanjabbar

Mudik di Larang, Armada Nekad Angkut Penumpang, Siap Siap di Setop Paksa