Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Juli 2020 - 21:52 WIB

Tolak RUU HIP Ratusan Masa di Jambi Unjuk Rasa di DPRD

Massa Saat Unjuk Rasa Pembatalan RUU HIP di Jambi.Jumat (03/07/20)

Massa Saat Unjuk Rasa Pembatalan RUU HIP di Jambi.Jumat (03/07/20)

JAMBI – Massa yang mengatasnamakan Koalisi Anak Negeri Anti Komunis melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (03/07/20).

Dalam orasinya masa menuntut DPR RI segera mencabut dan membatalkan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tanpa syarat dari program legislasi nasional.

Selain itu ratusan massa gabungan aliansi dan organisasi Jambi juga mendesak Presiden RI menolak dengan tegas RUU HIP tanpa kompromi.

Kemudian pada poin lainnya, meminta DPR, MPR, DPD dan Pemerintah tidak mengotak-atik Pancasila dari UUD 1945, karena Pancasila sudah final sebagai dasar ideologi negara dan falsafah bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Percepatan Penanganan Covid-19, Danrem ; Perlu Deteksi Dini dan Cek Kesehatan Masyarakat yang Masuk ke Provinsi Jambi

Kemudian massa juga meminta meminta kepolisian mengusut tuntaa dan memproses secara hukum para inisiator dan konseptor RUU HIP.

Tak hanya itu, massa mendesak Presiden membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan partai politik pengusul RUU HIP.

RUU HIP itu dinilai akan merusak Pancasila dan UUD 1945. Karena, Pancasila dengan lima silanya sudah final sebagai dasar ideologi dan falsafah Negara Indonesia.

Baca Juga :  Wali Kota Jambi Hadiri Pelantikan Pokja PWI Kota Jambi

Untuk DPRD Provinsi Jambi massa menyatakan sikap secara tegas menolak RUU HIP.

“Bila tuntutan ini diabaikan oleh pemerintah dan DPR RI, maka kami bersama-sama dengan MUI se-Indonesia, menghimbau umat Islam Indonesia agar bangkit bersatu dengan segenap upaya konstitusional untuk menjadi garda terdepan dalam menilak faham komunisme dan berbagai upaya licik yang dilakukan, demi terjaga dan terkawalnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Nofrianto, selaku Koordinator Umum.(*/DN)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Sudirman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Tanjabbar

Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Tanjabbar

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Tanjabtim

Berakhir, Danrem 042/Gapu Tutup TMMD KE-108 Kodim Tanjab di Tanjab Timur

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Daerah

Pengumuman Jadwal dan Lokasi SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Tanjabbar

Media Center Safrial Optimis, Rekom DPP PDIP untuk Pasangan FU-Safrial

Tanjabbar

Bupati Safrial Akan Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Buruh Tanjabbar