LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Juli 2020 - 21:52 WIB

Tolak RUU HIP Ratusan Masa di Jambi Unjuk Rasa di DPRD

Massa Saat Unjuk Rasa Pembatalan RUU HIP di Jambi.Jumat (03/07/20)

Massa Saat Unjuk Rasa Pembatalan RUU HIP di Jambi.Jumat (03/07/20)

JAMBI – Massa yang mengatasnamakan Koalisi Anak Negeri Anti Komunis melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (03/07/20).

Dalam orasinya masa menuntut DPR RI segera mencabut dan membatalkan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tanpa syarat dari program legislasi nasional.

Selain itu ratusan massa gabungan aliansi dan organisasi Jambi juga mendesak Presiden RI menolak dengan tegas RUU HIP tanpa kompromi.

Kemudian pada poin lainnya, meminta DPR, MPR, DPD dan Pemerintah tidak mengotak-atik Pancasila dari UUD 1945, karena Pancasila sudah final sebagai dasar ideologi negara dan falsafah bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Malam Natal, Danrem dan Kapolda Jambi Partoli Keamanan Sejumlah Gereja di Jambi

Kemudian massa juga meminta meminta kepolisian mengusut tuntaa dan memproses secara hukum para inisiator dan konseptor RUU HIP.

Tak hanya itu, massa mendesak Presiden membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan partai politik pengusul RUU HIP.

RUU HIP itu dinilai akan merusak Pancasila dan UUD 1945. Karena, Pancasila dengan lima silanya sudah final sebagai dasar ideologi dan falsafah Negara Indonesia.

Baca Juga :  Fasha Warning ASN Pemkot Jambi Tak Berpolitik Praktis

Untuk DPRD Provinsi Jambi massa menyatakan sikap secara tegas menolak RUU HIP.

“Bila tuntutan ini diabaikan oleh pemerintah dan DPR RI, maka kami bersama-sama dengan MUI se-Indonesia, menghimbau umat Islam Indonesia agar bangkit bersatu dengan segenap upaya konstitusional untuk menjadi garda terdepan dalam menilak faham komunisme dan berbagai upaya licik yang dilakukan, demi terjaga dan terkawalnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Nofrianto, selaku Koordinator Umum.(*/DN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Lakukan Penyuluhan Karhutla, Kejari Tanjabbar Imbau Masyarakat Tidak Bakar lahan

Tanjabbar

Sterilkan Tempat Ibadah, Polres Tanjabbar Turunkan Alat Pendeteksi BOM

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Tanjabbar

Sijago Merah Hanguskan, 1 Unit Motor dan Rumah Warga Pengabuan

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai

Tanjabbar

Proses Tender dan Lelang Terbuka, Reza Pahlevi : Tidak Ada Intervensi

Tanjabbar

Jalan Penghubung Betara-Kuala Betara Rusak Parah

Tanjabbar

BREAKING NEWS : Seorang Pria di Desa Kelagian Ditemukan Gantung Diri