9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Juli 2020 - 21:52 WIB

Tolak RUU HIP Ratusan Masa di Jambi Unjuk Rasa di DPRD

JAMBI – Massa yang mengatasnamakan Koalisi Anak Negeri Anti Komunis melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (03/07/20).

Dalam orasinya masa menuntut DPR RI segera mencabut dan membatalkan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tanpa syarat dari program legislasi nasional.

Selain itu ratusan massa gabungan aliansi dan organisasi Jambi juga mendesak Presiden RI menolak dengan tegas RUU HIP tanpa kompromi.

Kemudian pada poin lainnya, meminta DPR, MPR, DPD dan Pemerintah tidak mengotak-atik Pancasila dari UUD 1945, karena Pancasila sudah final sebagai dasar ideologi negara dan falsafah bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjabbar Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor di Parit Deli.

Kemudian massa juga meminta meminta kepolisian mengusut tuntaa dan memproses secara hukum para inisiator dan konseptor RUU HIP.

Tak hanya itu, massa mendesak Presiden membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan partai politik pengusul RUU HIP.

RUU HIP itu dinilai akan merusak Pancasila dan UUD 1945. Karena, Pancasila dengan lima silanya sudah final sebagai dasar ideologi dan falsafah Negara Indonesia.

Baca Juga :  21 Kasus Positif Covid 19 di Jambi Hari ini Berasal dari Dua Daerah

Untuk DPRD Provinsi Jambi massa menyatakan sikap secara tegas menolak RUU HIP.

“Bila tuntutan ini diabaikan oleh pemerintah dan DPR RI, maka kami bersama-sama dengan MUI se-Indonesia, menghimbau umat Islam Indonesia agar bangkit bersatu dengan segenap upaya konstitusional untuk menjadi garda terdepan dalam menilak faham komunisme dan berbagai upaya licik yang dilakukan, demi terjaga dan terkawalnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Nofrianto, selaku Koordinator Umum.(*/DN)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Politik

Reses Masa Sidang Tahap I, Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Rawa Medang

Kesehatan

Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin

Tanjabbar

Wabup Perintahkan Satpol PPP Patroli di Kawasan WFC

Covid-19

Pembatasan Jam Malam, Wabup Hairan Patroli Bersama Satgas Covid-19

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar dan Baznas Serahkan Bantuan Untuk Palestina

Pemerintahan

Dewan Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan PT PWS

Tanjabbar

Elektronik Rusak Akibat Voltase Naik Turun, Pelanggan Pertanyaan Kompensasi dari PLN