LIVE TV
Puluhan anggota Polres Tanjabbar di Tes Urine Jelang Pelantikan UAS – Hairan, Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Mulai Terpampang TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021 Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual KBM Tatap Muka Tingkat SMP, Dikbud Tanjabbar Belum Berani Terbitkan Izin

Home / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Juli 2020 - 21:52 WIB

Tolak RUU HIP Ratusan Masa di Jambi Unjuk Rasa di DPRD

Massa Saat Unjuk Rasa Pembatalan RUU HIP di Jambi.Jumat (03/07/20)

Massa Saat Unjuk Rasa Pembatalan RUU HIP di Jambi.Jumat (03/07/20)

JAMBI – Massa yang mengatasnamakan Koalisi Anak Negeri Anti Komunis melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (03/07/20).

Dalam orasinya masa menuntut DPR RI segera mencabut dan membatalkan Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tanpa syarat dari program legislasi nasional.

Selain itu ratusan massa gabungan aliansi dan organisasi Jambi juga mendesak Presiden RI menolak dengan tegas RUU HIP tanpa kompromi.

Kemudian pada poin lainnya, meminta DPR, MPR, DPD dan Pemerintah tidak mengotak-atik Pancasila dari UUD 1945, karena Pancasila sudah final sebagai dasar ideologi negara dan falsafah bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Guru dan Kepsek di Tanjab Barat Berinovasi di Tengah Pandemi

Kemudian massa juga meminta meminta kepolisian mengusut tuntaa dan memproses secara hukum para inisiator dan konseptor RUU HIP.

Tak hanya itu, massa mendesak Presiden membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan partai politik pengusul RUU HIP.

RUU HIP itu dinilai akan merusak Pancasila dan UUD 1945. Karena, Pancasila dengan lima silanya sudah final sebagai dasar ideologi dan falsafah Negara Indonesia.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Untuk DPRD Provinsi Jambi massa menyatakan sikap secara tegas menolak RUU HIP.

“Bila tuntutan ini diabaikan oleh pemerintah dan DPR RI, maka kami bersama-sama dengan MUI se-Indonesia, menghimbau umat Islam Indonesia agar bangkit bersatu dengan segenap upaya konstitusional untuk menjadi garda terdepan dalam menilak faham komunisme dan berbagai upaya licik yang dilakukan, demi terjaga dan terkawalnya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Nofrianto, selaku Koordinator Umum.(*/DN)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Terbangkalai

Tanjabbar

Sejak Sore Hingga Malam Volume Kendaraan di Kota Kuala Tungkal Meningkat

Tanjabbar

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Soal Ambruknya Eks Pasar Kuatik

Kota Jambi

11 Pejabat Fungsional Arsiparis Kota Jambi Dilantik

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim Silaturahmi dan Penggalangan Pilkada Damai dengan Pengasuh PHI

Tanjabbar

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang

Tanjabbar

Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Sadis, KDRT di Tanjab Barat Berujung Kematian Istri