51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama Pjs. Bupati Tanjabbar Dukung Penuh Harmonisasi Peraturan Daerah Pjs. Bupati Tanjabbar Kunker dan Safari Jumat di Desa Teluk Kulbi

Home / Berita Militer / Tanjabbar

Kamis, 4 Februari 2021 - 13:34 WIB

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

TANJAB BARAT – Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Tanjabbar.

Untuk diketahui bahwa, Kabupaten Tanjabbar hari ini melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 bertempat di gedung pola atas Kantor Bupati Tanjabbar, Provinsi Jambi, Kamis (4/2/21)

Letkol Inf Erwan Susanto disuntik Vaksin Covid-19, setelah terlebih dahulu dilakukan kepada Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro dan dilanjutkan kepada Anggota DPRD Tanjabar H Khairi.

Kemudian di susul beberapa nama lainnya yang juga dilakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19, ada Kepala BPBD Tanjabbar. Zulkifli, Sekertaris Dinkes Johanes, Kasi Dstun Kejari Tanjabbar.Hery Susanto, Ketua MUI Tanjabar Muhammad Said, Manager PT WKS Faisal, Ketua IDI Tanjabar Dr Bari dan Asisten 3 Pemkab Tanjab Barat, Jeter Simamora.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar agar masyarakat mengetahui dan memberikan contoh bahwa Vaksin Corona ini aman dan halal.

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini disaksikan langsung oleh sejumlah awak media, baik cetak, online maupun elektronik.

Sebelum menerima Vaksin Covid-19, Dandim 0419/Tanjab serta peserta lainnya telah melalui beberapa tahap pengecekan seperti pencocokan identifikasi data penerima vaksin dan tahap pengecekan kondisi kesehatan yang dilakukan oleh dokter ahli selaku vaksinator.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu sebanyak 3.280 vaksin dosis Sinovac tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjabar Safrial mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat pagi ini melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan perdana kepada sejumlah orang di lingkup Tanjab Barat.

“Pagi ini, ada 10 influencer yang di vaksinasi,”ucap Safrial.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada mengatakan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama.

“Ini untuk tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi gelombang kedua setelah 14 hari dari vaksinasi pertama. “pungkasnya.

Pada kesempatan lain, Dandim 0419/Tanjab Letkol UInf Erwan Susanto usai menerima suntik vaksin covid-19 tersebut, mengatakan “Alhamdullilah sampai saat ini tidak ada reaksi atau gejala apapun, kalau rasanya ya seperti disuntik biasa”.

Baca Juga :  Akibat Kanal PT PWS, Masyarakat Sebrang Kota Minta Ganti Rugi

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah itulah yang kita ikuti, karena kita juga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kita juga mengharapkan covid-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan Tanjab Barat khususnya.

“ Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 Sinovac ini dilakukannya guna menyakinkan publik dan juga memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat tentang vaksin tersebut,” Ujar Dandim.

“ Ini biar yakin masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin ini harus kita laksanakan, supaya kita tidak terpapar covid 19 atau tidak memaparkan covid 19 kepada orang lain, agar persoalan covid 19 di Jambi ini khususnya bisa kita atasi,” pungkas Dandim.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda

Pemerintahan

Penetapan UMK, Bupati Tanjabbar Rapat Bersama Dewan Pengupahan

Tanjabbar

Pererat Kemitraan, Kapolres Tanjabbar Ngopi Manis Bareng Wartawan

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 64 Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

Tanjabbar

Bupati Sebut Skema Ranperda APBD 2021 Alami Perubahan Singnifikan

Infrastruktur

Tinjau Pintu Air di Parit Gantung, Bupati: Segera Akan Kita Perbaiki

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/