Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tahun 2024 Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Tanjabbar Buka Penyaringan Bacalon Tinjau TPU Desa Sialang, Bupati Anwar Sadat: Kita Berencana Membangun Untuk 13 Kecamatan

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Minggu, 2 April 2023 - 19:11 WIB

Wakil Hairan Safari Ramadan ke Masjid Babussalam Senyerang

TANJABBAR – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH laksanakan Safari Ramadhan 1444 H / 2023 M ke Masjid Babbusalam, Parit 1, Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (1/4/23).

Pada kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Wabup Hairan turut didampingi oleh Danramil Senyerang, Kapolsek, Ketua Baznas Tanjab Barat, Para Kepala OPD, Asisten I, Staf Ahli, Ketua GOW Tanjab Barat, Camat Senyerang, Kades Sungai Landak, Kades Sungai Rambai, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup Hairan sampaikan bahwa produksi beras di Tanjabbar Tahun ini terbilang mengalami penurunan jika dibandingkan produksi tahun lalu. Ia pun berharap masyarakat Desa Sungai landak yang banyak berprofesi sebagai petani beras untuk dapat kembali meningkatkan produksinya.

Baca Juga :  Ini Sebaran Data Covid-19 Jambi dengan Bertambah 22 Positif dan 5 Sembuh

” Produksi Padi kita di Tanjabbar turun drastis, dimana produksi beras tahun 2021 sebesar 17,337,78 ton turun menjadi hanya 8,429,86 ton pada tahun 2022,” ungkap Wabup.

Diakuinya jika Sungai landak merupakan sentra pertanian padi di Tanjabbar, Hairan pun menghimbau kepada para petani untuk kembali turun ke sawah, pemerintah akan memberikan bantuan dan pendampingan.

” Desa Sungai Landak saat ini terbilang belum memenuhi sanitasi, dengan persentase 69,6 %, hal ini perlu perhatian dari semua pihak, selain perhatian dari Pemerintah Daerah juga perlu kesadaran dari masyarakat.” Terangnya.

Baca Juga :  Al Haris Pantau Langsung Harga Sembako di Pasar Angso Duo Baru Jambi

” Kita memberikan apresiasi kepada Kades, Aparat Desa, Puskesmas, Kader Posyandu, dan seluruh masyarakat Desa Sungai Landak atas atensinya terhadap stunting, dimana hanya ada 1 orang anak yang stunting di Desa Sungai Landak.” Ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Wakil Bupati Tanjab Barat menyerahkan santunan bagi masyarakat kurang mampu, santunan untuk anak yatim piatu dan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 10 Juta Rupiah.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, Wakil Bupati Tanjabbar Webinar Bersama Kemendagri RI

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Buka Giat Pendampingan Penyusunan LKjIP

Kriminal

Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Riau di Ringkus Kepolisian Tanjabbar di Lintas Timur

Kota Jambi

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Infrastruktur

Sejumlah Wilayah di Tanjabbar Bakal di Bangun Tol Jambi – Rengat, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Tanjabbar

Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Minyak ke Pengusaha

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Coffee Morning Bersama Pimpinan dan Anggota DPRD

Politik

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus