Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Sabtu, 3 Juli 2021 - 14:59 WIB

Bahas Persiapan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur

TANJABBAR – Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke 50 Tahun 2021.

Segala persiapan sebagai tuan rumah terus digenjot, baik sarana maupun prasara penunjang lainnya.

Namun demikain kondisi saat ini masih pandemi dan bahkan kasus Covid-19 meningkat.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Tanjabbar Hairan, SH lakukan koordinasi dengan Pj. Gubernur Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ Ke-50 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu (3/7/21).

Kepada Pj Gubernur, Wabup Hairan didampingi istri dan Kepala Bagian Kesra, menyampaikan progres persiapan selaku tuan rumah pelaksanaan MTQ sebagian besar persiapan sedang di kerjakan dan sudah mulai rampung.

Baca Juga :  Di Upah Rp 2 Juta, Dua Pemuda asal Riau Jadi Kurir Narkoba Lintas Provinsi

Hal yang paling penting, kata Hairan dari semua persiapan tersebut adalah terkait waktu pelaksanaan event terbesar Provinsi Jambi tersebut.

“ Mengingat kondisi pandemi yang terus meningkat saat ini, kita merasa perlu untuk berkoordinasi terutama terkait waktu pelaksanaan. Even sebesar ini dipastikan akan sangat berpotensi menimbulkan kerumunan massa, jadi kami selaku tuan rumah berharap solusi terbaik terkait hal ini,” Ungkapnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Pj. Gubernur Jambi Ibu Hari Nur Cahya Murni mengatakan pelaksanaan MTQ sangat penting. Namun dalam kondisi saat ini, kesehatan masyarakat juga tidak kalah penting.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai Pengabuan, 2 Warga Senyerang Masih Dalam Pencarian

“ Untuk itu saya menyarankan untuk diadakan rapat kembali, dengan melibatkan satgas covid-19 Provinsi Jambi, Kapolda, Danrem dan unsur-unsur terkait lainnya,” Sebutnya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Biro Kesra Setda Provinsi Jambi dan Perwakilan dari Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Sebelumnya terkait Pelaksanaan MTQ ini Wakil Bupati Hairan, SH telah menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Jambi terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (07/04/21) dipimpin langsung ileh Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Larangan Mudik Berakhir, Penumpang dari Batam Tiba di Pelabuhan RoRo Tungkal

Tanjabbar

Danpak Corona di PetroChina, Dua Desa di Kecamatan Betara Tiadakan Shalat Idul Adha di Masjid

Tanjabbar

Bupati Minta, OPD Memiliki Kemampuan Analisis dan Argumen

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Pemerintahan

Pasar Rakyat Masih Berpolemik, Ini Warning Pemkab ke Pedagang

Tanjabbar

10 Muharram, Bupati Tanjabbar dan Istri Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Tanjabbar

Akses ke Arab Saudi di Tutup, Bagi Jamaah Umrah

Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Terapkan Jam Malam Dan Izin Keramaian