77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Minggu, 10 September 2023 - 20:28 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Senam Santai Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan

TANJABBAR – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri giat senam santai gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Minggu (10/9/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di alun-alun kota Kuala tungkal tersebut turut dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Wakil Ketua I DPRD, Unsur Forkopimda/yang mewakili, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Hermanto mengatakan bahwa kegiatan pada pagi hari ini merupakan kolaborasi antar pihak-pihak terkait dalam rangka untuk sama-sama melakukan pengendalian Inflasi di Tanjung Jabung Barat.

” Giat senam santai gerakan nasional pengendalian inflasi pangan ini. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan bersama-sama yaitu, pasar murah(Bulog), akuisi Qris, cinta bangga rupiah, dan lomba mewarnai.” Ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia selain tugas utamanya adalah pengendalian inflasi dan ketahanan pangan, akan tetapi juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai penggunaan uang yang bijak. Baik, uang tunai maupun uang non tunai.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Pembengis

” Kita mengucapkan terimakasih atas kegiatan pagi hari ini, semoga kolaborasi ini akan terus di tingkatkan dan bisa membawa Kabupaten Tanjabbar ini menjadi semakin lebih maju ekonominya, harga pangan yang stabil dan masyarakat yang sejahtera.” Bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya rangkaian kegiatan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Tanjung Barat ini merupakan langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah, yaitu sebagai upaya bersama stakeholder terkait untuk menjamin ketersediaan pangan serta stabilisasi harga beli di masyarakat.

“ Saya berharap pencanangan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan di Kabupaten ini tidak hanya bersifat seremonial belaka, akan tetapi upaya ini harus dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan.” Harapnya.

Baca Juga :  Wabup Hairan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati pun meninstruksikan kepada seluruh Kepala OPD yang menjadi bagian dari TPID dan Satgas pangan senantiasa bekerja keras terhadap komoditi pangan lokal.

” OPD terkait untuk tetap memantau dan menjaga luas lahan pertanian agar tidak beralih fungsi menjadi lahan perkebunan, bantu para petani pangan dengan meningkatkan SDM petani maupun bantuan Saprodi tentunya dengan mekanisme yang berlaku.” Pintanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyerahkan program sosial Bank Indonesia berupa paket mesin pengolahan limbah sabut kelapa kepada kelompok Kama Coco Lestari dan Pembangunan Mushalla As-Salam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta diakhiri dengan pengundian Doorprize.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Nilai Sakip Rendah, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

Infrastruktur

Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjabbar Sambut Kunker Ketua DPR RI Komisi VIII

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Rapat Internal, Terkait Tapal Batas Kabupaten

Pemerintahan

Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

Tanjabbar

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna ketiga, Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati dan Pembentukan Pansus

Tanjabbar

Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Pemerintahan

Qori dan Qoriah Tanjabbar Terima Bonus MTQ ke 50, Bupati: Ini Kewajiban dan Apresiasi Pemkab

https://iplwin-login.in/