Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:10 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengajak para prajurit dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab untuk bersama-sama menjadikan momentum berkurban Idul Adha 1442 H/2021 M untuk meningkatkan ketaqwaan dan semangat berbagi serta rela berkorban di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama manusia.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Makodim 0419/Tanjab Kualatungkal Kab. Tanjab Barat, Selasa, (20/7/2021).

Baca Juga :  Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.

Dari momentum ibadah Kurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya, ungkap Dandim.

Baca Juga :  Kasad Pantau Perkembangan Pembangunan Lab PCR⁣⁣ Disetiap Rumah Sakit TNI AD dan RSPAD

Dalam kesempatan ini pula, secara pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 0419/Tanjab mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang menjadi panitia pemotongan hewan kurban, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk menjadikan Kodim 0419/Tanjab dan TNI AD lebih maju serta semakin dicintai rakyat, ucapnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan kurban itu, dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti menggunakan masker, dan disiapkan tempat cuci tangan.(**/FB)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Berita Militer

Korem 042 Gapu Sediakan Wadah Pengaduan Melalui Website

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Berita Militer

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Berita Militer

Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

Wujudkan Sumsel Damai, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Lintas Agama