Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Berita Militer

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:10 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengajak para prajurit dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab untuk bersama-sama menjadikan momentum berkurban Idul Adha 1442 H/2021 M untuk meningkatkan ketaqwaan dan semangat berbagi serta rela berkorban di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama manusia.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Makodim 0419/Tanjab Kualatungkal Kab. Tanjab Barat, Selasa, (20/7/2021).

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.

Dari momentum ibadah Kurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya, ungkap Dandim.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Dalam kesempatan ini pula, secara pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 0419/Tanjab mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang menjadi panitia pemotongan hewan kurban, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk menjadikan Kodim 0419/Tanjab dan TNI AD lebih maju serta semakin dicintai rakyat, ucapnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan kurban itu, dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti menggunakan masker, dan disiapkan tempat cuci tangan.(**/FB)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Berita Militer

Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Berita Militer

Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : TMMD Mampu Mempercepat Peningkatan Pembangunan di Daerah

Berita Militer

Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

judi slot triofus