PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Berita Militer

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:10 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengajak para prajurit dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab untuk bersama-sama menjadikan momentum berkurban Idul Adha 1442 H/2021 M untuk meningkatkan ketaqwaan dan semangat berbagi serta rela berkorban di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama manusia.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Makodim 0419/Tanjab Kualatungkal Kab. Tanjab Barat, Selasa, (20/7/2021).

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui "BEDIL" di Masa Pandemi

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.

Dari momentum ibadah Kurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya, ungkap Dandim.

Baca Juga :  Denpal II/2 Jambi Gelar Harwat Kendaraaan dan Senjata

Dalam kesempatan ini pula, secara pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 0419/Tanjab mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang menjadi panitia pemotongan hewan kurban, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk menjadikan Kodim 0419/Tanjab dan TNI AD lebih maju serta semakin dicintai rakyat, ucapnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan kurban itu, dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti menggunakan masker, dan disiapkan tempat cuci tangan.(**/FB)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Idul Adha, Korem 042 Gapu Sembelih Hewan Qurban Ikuti Prokes

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Berita Militer

Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Berita Militer

8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

https://iplwin-login.in/