9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:10 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengajak para prajurit dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab untuk bersama-sama menjadikan momentum berkurban Idul Adha 1442 H/2021 M untuk meningkatkan ketaqwaan dan semangat berbagi serta rela berkorban di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama manusia.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Makodim 0419/Tanjab Kualatungkal Kab. Tanjab Barat, Selasa, (20/7/2021).

Baca Juga :  Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.

Dari momentum ibadah Kurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya, ungkap Dandim.

Baca Juga :  Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup

Dalam kesempatan ini pula, secara pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 0419/Tanjab mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang menjadi panitia pemotongan hewan kurban, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk menjadikan Kodim 0419/Tanjab dan TNI AD lebih maju serta semakin dicintai rakyat, ucapnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan kurban itu, dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti menggunakan masker, dan disiapkan tempat cuci tangan.(**/FB)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi

Berita Militer

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Militer

316 Orang Pemuda di Wilayah Kodim 0415/Jambi Ikuti Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Berita Militer

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang