LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Berita Militer

Selasa, 20 Juli 2021 - 22:10 WIB

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P mengajak para prajurit dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab untuk bersama-sama menjadikan momentum berkurban Idul Adha 1442 H/2021 M untuk meningkatkan ketaqwaan dan semangat berbagi serta rela berkorban di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama manusia.

Hal ini disampaikannya saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Makodim 0419/Tanjab Kualatungkal Kab. Tanjab Barat, Selasa, (20/7/2021).

Baca Juga :  Aster Panglima TNI : Komsos TNI Dengan Masyarakat Cidahu Merupakan Bagian Binter di Era Pandemi Covid-19

Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita.

Dari momentum ibadah Kurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya, ungkap Dandim.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Warning Anggota Jajaran Pakai Narkoba Akan Dipecat

Dalam kesempatan ini pula, secara pribadi dan atas nama keluarga besar Kodim 0419/Tanjab mengucapkan selamat merayakan Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang menjadi panitia pemotongan hewan kurban, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua untuk menjadikan Kodim 0419/Tanjab dan TNI AD lebih maju serta semakin dicintai rakyat, ucapnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan kurban itu, dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti menggunakan masker, dan disiapkan tempat cuci tangan.(**/FB)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Gowes Kamtibmas dan Baksos Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Militer

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Setiap Prajurit Harus Pahami Tugas Pokok TNI

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

Berita Militer

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Militer

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah