Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:27 WIB

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli Saat Membuka Musprov Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Jambi. [FOTO : JmabiNET/REM042]

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli Saat Membuka Musprov Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Jambi. [FOTO : JmabiNET/REM042]

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli membuka secara resmiMusyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Jambi di salah satu Hotel di Kota Jambi, Sabtu (24/10/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Klub – klub menembak yang ada di Provinsi Jambi dan juga dihadiri Sekjen PB Perbakin dan Ketua Umum KONI Jambi.

Pada kesempatan itu, Danrem mengatakan bahwa menembak adalah bagian dari pendidikan, sampai sekarangpun kami masih melakukan latihan menembak.

“Kedepan akan kita buat kegiatan – kegiatan yang kita sinergikan,” jelasnya.

Fasilitas yang dimiliki korem, kata dia, juga bisa dimiliki oleh Perbakin.

Baca Juga :  2 Paslon Bupati Ajukan Gugatan Sengketa PHP Pilkada ke MK

“Saya berharap kita akan lakukan latihan setiap minggu dan kita latihan sama-sama,” ungkapnya.

Danrem juga meminta Perbakin Provinisi Jambi dapat turut serta dalam program-program Pemerintah dalam membangun bangsa seperti, beri bantuan kepada warga yang terdampak pandemi Covid 19 dan korban bencana alam lainnya, peduli lingkungan hidup dan kehutanan, serta membangun semangat kebangsaan melalui Bela Negara.

Menurut Danrem, untuk memajukan organisasi,  tahun ini harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya ini adalah prinsip untuk kemajuan organisasi. Untuk itu, jadikan evaluasi sebagai pembelajaran untuk kemajuan masa yang akan datang. Terus berlatih dengan target harus lebih dari kemampuan yaitu nomor satu.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

“Tetap semangat, jaga kekompakan. Perbedaan profesi bukan jadi kendala, tapi yang terpenting adalah dari bersinergi antara perbedaan untuk dijadikan satu dalam mencapai tujuan yang lebih baik, ujarnya”

Terakhir, Danrem mengingatkan kepada peserta tetap lakukan disiplin hidup untuk menyongsong tatanan hidup baru/ New Normal dengan selalu mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan diri kita, juga untuk keselamatan orang sekitar kita dan masyarakat luas dan mengajak masyarakat untuk membudayakan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan memperhatikan phisycal distancing, tambah Danrem.(*/FR)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI Melalui Vicon

Berita Militer

Kasdam Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi Mess Atlet Menjelang Pon XX

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tinjau Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 Di Muarapapalik

Berita Militer

Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Berita Militer

Kadispen AD Terima Kunjungan Kadispen AU Marsma