LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Berita Militer

Senin, 29 Juni 2020 - 13:51 WIB

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M melepas 8 orang Calon Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Rindam Jaya Jakarta. Bertempat Makorem. (FOTO : Penremgapu, Senin 29/06/20).

Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M melepas 8 orang Calon Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Rindam Jaya Jakarta. Bertempat Makorem. (FOTO : Penremgapu, Senin 29/06/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M melepas 8 orang Calon Perwira Prajurit Karier Khusus Tenaga Kesehatan untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Rindam Jaya Jakarta. Bertempat Makorem, Senin (29/06/20).

Dari 8 orang Calon PA PK Susgakes yang diberangkatkan untuk seleksi tingkat pusat ini, terdiri dari 7 pria dan 1 wanita. 4 orang dokter umum, 1 orang S1 Keperawatan/Ners, 1 orang S1 Perawat Gigi, 1 orang S1 Farmasi dan 1 orang D4 Teknologi Laboratorium.

Dalam arahannya, Danrem Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan bahwa seleksi/Test menjadi TNI mulai dari Tamtama sampai Perwira Item testnya sama, yakni Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Pengetahuan/Intelektual.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat

Siapkan Kesehatan, Fisik, Mental, Pengetahuan Umum maupun Pengetahuan Militer serta kuasai bidang disiplin ilmu masing-masing. Waktu yang ada manfaatkan untuk belajar dan berlatih, jangan banyak main, ujar Danrem.

TNI akan mengambil yang terbaik dari para calon, jadi berusahalah sebaik mungkin karena semua peserta yang ikut seleksi pasti mempersiapkan diri dengan baik, jadilah petarung jangan jadi ayam sayur dengan tetap belajar dan berlatih, tegasnya.

Saya ingatkan, bahwa Seleksi tidak dipungut biaya, siapa yang berusaha menyogok dalam seleksi akan langsung diproses, baik peserta maupun oknum, apabila ada oknum yang menjanjikan bisa meluluskan dgn iming – iming uang maka laporkan kepada saya, semua calon harus catat no hp Danrem untuk laporkan langsung.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Semoga semua calon dari Jambi yang berjumlah 8 calon masuk semuanya menjadi anggota TNI dan tidak lupa selalu berdoa minta yang terbaik dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, harap Danrem.

Turut hadir dalam acara tersebut, selain Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono Utomo, S.H, juga nampak Pasi Pers Korem, Kapenrem dan Waka Ajenrem 042 Gapu. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Jelang Berakhirnya Penugasan di Perbatasan RI – RDTL, Dansatgas Yonif R 142/KJ Ucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Uskup Atambua

Berita Militer

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Militer

Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Berita Militer

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Berita Militer

Kastel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Kasus Penembakan di Kerinci

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi