Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Industri

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 17:21 WIB

Dongkrak Ekonomi Pembatik, Anwar Sadat Promosikan Batik Khas Daerah di Event MTQ

TANJABBAR – Bupati dan ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat, Drs H. Anwar Sadat,M.Ag – Umy Hj. Fadhilah Sadat mengajak semua kalangan untuk melestarikan batik khas daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Anwar Sadat Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

Pada kesempatan tersebut, Bupati secara khusus menyampaikan ucapan selamat hari batik nasional. Menurutnya, batik sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk di Tanjung Jabung Barat sendiri.

” Hampir semua daerah di Indonesia memiliki corak khas batik masing-masing, yang tentunya memiliki filosofi tersendiri,” ujarnya.

Baca Juga :  Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Di Tanjabbar sendiri, kata dia memiliki motif atau corak khasnya sendiri, seperti kopi liberika, udang ketak, buah pidada, dan lainnya, dan semua itu juga memiliki arti setiap coraknya.

” Pemkab Tanjabbar, terus berupaya dalam pengembangan batik daerah sendiri. ” Ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa, beberapa waktu lalu, pihaknya melalui Diskoperindag telah melaunching batik khas Tanjabbar.

” Ini merupakan upaya Pemkab dalam melestarikan, mengembangkan, serta mempromosikan batik produksi UMKM di daerahnya.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Sampah Menumpuk di TPA, Wabup Cross Chek ke Lokasi

Selain itu, melalui Peraturan Bupati ia mewajibkan setiap instansi/OPD memakai Batik khas Tanjabbar setiap hari Kamis. Hal ini kata Bupati sebagai promosi batik Tanjabbar bertujuan untuk mendongkrak ekonomi pembatik daerah.

” Kita akan upayakan terus, bagaimana batik khas kita ini bisa terus berkembang dan dikenal, kita akan promosikan terus, event MTQ di Tanjabbar ini juga salah satu peluang bagus untuk mempromosikan batik kita,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Tanjabbar

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Tanjabbar

Sidak ke Setda, Wabup Hairan Akan Evaluasi ASN Tidak Hadir

Covid-19

Angka Kasus Covid 19 di Tanjabbar Terus Bertambah

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Tanjabbar

Mengenal Iswadu di PA Kuala Tungkal

Tanjabbar

DPD Perindo Tanjabbar Resmi Serahkan SK Kepengurusan Baru

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Keluhkan BBM Solar Susah di Dapat