Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Tanjabbar

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:13 WIB

GI Sungai Saren Akan Beroperasi di Semester Satu Tahun 2022

TANJABBAR – Jelang beroperasi Gardu Induk (GI) Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pihak PLN saat tengah berkutat dalam perbaikan jaringan.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Unit Layanan Pelanggan (PLN) Kuala Tungkal, Rizki Tungguan saat dikonfirmasi, Kamis (27/1/22).

Ia menyebutkan, perbaikan jaringan terus dilakukan pihaknya secara bertahap, mulai dari pergantian tiang hingga pembersihan jaringan, sebelum pengoperasian GI rampung dilaksanakan.

” Saat ini persiapan kita pembersih jaringan, khususnya pada tanaman masyarakat seperti pinang, karena kita juga masih melakukan komunikasi kepada masyarakat setempat untuk tanaman yang dekat dengan jaringan PLN ini.” Kata Rizki.

Baca Juga :  Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

Ia mengatakan, GI di Sungai Saren ini merupakan prioritas utama PLN, karena kata dia sifatnya sudah Orjen sambil menunggu transmisi dari Tungkal ke pelabuhan dagang.

” GI 30 megga ini dijadwalkan pada semester satu tahun 2022, baru akan dioperasikan. Kita harapkan jadwal tidak berubah dan yang paling penting itu perbaikan jaringan dan pembersihan jaringan bisa terselesaikan.” Ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Minta, OPD Memiliki Kemampuan Analisis dan Argumen

Rizki mengatakan, apabila GI sungai Saren selesai dioperasikan, PLN juga bakal membangun Gardu Induk untuk wilayah ulu, ” Kalau GI diwilayah Ilir ini selesai beroperasi, target kita dibangun di wilayah ulu. Karena di ulu saat ini masih menyuplai daya dari perusahaan setempat,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Acara ” The Class Of 21 Great Party” SMA 1 di Bubarkan Polisi, Bupati: Ini Sangat Memalukan

Tanjabbar

Ratusan Warga Gruduk Polres Tanjabbar di Hari Bhayangkara Ke 74

Pendidikan

7.665 siswa SD dan SMP di Tanjabbar akan Ikuti UAS

Tanjabbar

Kajari Tanjabbar Musnahkan BB Narkoba Senilai 2 Miliyar

Kesehatan

Antusias Masyarakat Ikuti Gerai Vaksinasi Polres Tanjab Barat

Peristiwa

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi Banjir di Batang Asam

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri

Kriminal

Polres Tanjabbar Amankan 1 Kilogram Narkoba Jenis Sabu Dari Medan

https://iplwin-login.in/