Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 6 Mei 2021 - 18:50 WIB

Bupati Anwar Sadat, Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

TANJAB BARAT – Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat bersama Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto tinjau langsung Pos Penyekatan Larangan Mudik di Desa Suban, Batang Asam, Kamis (6/5/21).

Pos ini merupakan pintu masuk dan keluar Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjabbar, yang berbatasan langsung dengan Riau dan sekitarnya.

Bupati menyebutkan bahwa, saat ini fokopimda turun lengkap dalam rangka mengantisipasi apa yang menjadi instruksi Pak Kapolri terhadap larangan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei.

” Kita ingin menyaksikan langsung mobilitas mudik dan operasi penyekatan arus mudik hari pertama pengetatan mudik Kamis 6-17 Mei 2021.” Kata Bupati.

Baca Juga :  Buka TC MTQ, Bupati Targetkan Tanjabbar Juara Umum

Selain itu Anwar Sadat juga ingin memastikan kesiapan sarana prasaran serta kesiapan personil di Pos Perbatasan tersebut.

“ Lokasi perbatasan ini pintu masuk yang sangat vital karena jalurnya mudah di lalui. Buktinya hari ini kita mendapatkan satu bus yang membawa enam orang penumpang. Semoga kejadian ini bisa kita jadikan acuan untuk proses penyekatan selanjutnya,” Ungkapnya.

Kepada masyarakat, Bupati menghimbau untuk tidak mudik dulu ke Jambi maupun Tanjabbar atau yang mau keluar, karena jelas penjagaan perbatasan makin ketat.

“ Alhamdulillah dari tinjauan tersebut di pos penyekatan semua personil sudah siap di tempat,” Bebernya.

Baca Juga :  Pedang Pora Iringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

Bupati berharap dengan adanya larangan mudik lebaran dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Tanjabbar dan Jambi umumnya yang saat ini berstatus zona kuning.

Peninjauan Pos ini Bupati, Kapolres dan Dandim juga memberikan paket bahan pokok untuk support personil yang bertugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta Dinkes.

” Selalu jaga kesehatan. yang penting patuhi protokol kesehatan, jaga jarak saat pelaksanaan tugas dilapangan agar terhindar dari virus covid 19,” pesan Bupati.

Usai meninjau pos di suban, Bupati dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ishlah, Taman Raja Tungkal Ulu.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

BREAKING NEWS – Musibah Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal

Covid-19

MTQ Provinsi Jambi di Tanjabbar di Undur Akhir Tahun

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Raih Opini WTP, Anwar Sadat: Alhamdulillah Berkat Kinerja Yang Konsisten

Infrastruktur

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air

Politik

Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjabbar H. Syaifuddin Marzuki Meninggal Dunia

judi slot triofus