LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar

Kamis, 6 Mei 2021 - 18:50 WIB

Bupati Anwar Sadat, Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

TANJAB BARAT – Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat bersama Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto tinjau langsung Pos Penyekatan Larangan Mudik di Desa Suban, Batang Asam, Kamis (6/5/21).

Pos ini merupakan pintu masuk dan keluar Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjabbar, yang berbatasan langsung dengan Riau dan sekitarnya.

Bupati menyebutkan bahwa, saat ini fokopimda turun lengkap dalam rangka mengantisipasi apa yang menjadi instruksi Pak Kapolri terhadap larangan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei.

” Kita ingin menyaksikan langsung mobilitas mudik dan operasi penyekatan arus mudik hari pertama pengetatan mudik Kamis 6-17 Mei 2021.” Kata Bupati.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV 2020

Selain itu Anwar Sadat juga ingin memastikan kesiapan sarana prasaran serta kesiapan personil di Pos Perbatasan tersebut.

“ Lokasi perbatasan ini pintu masuk yang sangat vital karena jalurnya mudah di lalui. Buktinya hari ini kita mendapatkan satu bus yang membawa enam orang penumpang. Semoga kejadian ini bisa kita jadikan acuan untuk proses penyekatan selanjutnya,” Ungkapnya.

Kepada masyarakat, Bupati menghimbau untuk tidak mudik dulu ke Jambi maupun Tanjabbar atau yang mau keluar, karena jelas penjagaan perbatasan makin ketat.

“ Alhamdulillah dari tinjauan tersebut di pos penyekatan semua personil sudah siap di tempat,” Bebernya.

Baca Juga :  Tanjabbar Akan Karantina Wilayah

Bupati berharap dengan adanya larangan mudik lebaran dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Tanjabbar dan Jambi umumnya yang saat ini berstatus zona kuning.

Peninjauan Pos ini Bupati, Kapolres dan Dandim juga memberikan paket bahan pokok untuk support personil yang bertugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub serta Dinkes.

” Selalu jaga kesehatan. yang penting patuhi protokol kesehatan, jaga jarak saat pelaksanaan tugas dilapangan agar terhindar dari virus covid 19,” pesan Bupati.

Usai meninjau pos di suban, Bupati dan rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ishlah, Taman Raja Tungkal Ulu.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tanjabbar Akan Karantina Wilayah

Tanjabbar

Wabup Hairan Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020

Tanjabbar

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Daerah

Pengumuman Jadwal dan Lokasi SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Tanjabbar

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

Tanjabbar

Proses Tender dan Lelang Terbuka, Reza Pahlevi : Tidak Ada Intervensi

Tanjabbar

Rangkaian Hari Bhayangkara ke -75, Polres Tanjabbar Gelar Kegiatan Donor Darah

Tanjabbar

Upayakan Listrik Normal Kembali, Petugas PLN Bertaruh Nyawa Malam Hari