Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Tanjabbar

Rabu, 1 Juli 2020 - 13:37 WIB

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Wakil Bupati H. Amir Sakib dan jajaran FKPD Memimpin Pemusnahan Narkoba seberat 462,93 Gram Bruto dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolres Tanjab Barat. (FOTO/MR, Rabu (01/07/20).

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Wakil Bupati H. Amir Sakib dan jajaran FKPD Memimpin Pemusnahan Narkoba seberat 462,93 Gram Bruto dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74 di Mapolres Tanjab Barat. (FOTO/MR, Rabu (01/07/20).

TANJAB BARAT – Di hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjung Jabung Barat Memusnahkan narkotika seberat 462,93 gram bruto. Narkoba jenis sabu-sabu yang dimusnahkan dengan cara diblender, Rabu (01/07/20).

Pemusnahan barang haram tersebut dilakukan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH bersama Wakil Bupati H. Amir Sakib serta jajaran Forkompimda di Depan Mako Polres Tanjab Barat.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan BB dimusnahkan ini merupakan Barang Bukti (BB) hasil dari penangkapan terbesar selama tahun 2020 yang berhasil di amankan oleh polres Tanjung Jabung Barat

Ia menyebutkan bahwa keberhasilan Pihaknya dalam menggagalkan peredaran narkoba seberat 462,93 gram bruto ini, merupakan sebagai salah satu pertanda bahwa pihak benar benar serius dalam memerangi barang haram ini.

Baca Juga :  2 Warga di Kabarkan Tenggelam di Sungai Pengabuan

“Bersama pihak terkait kita melaksanakan pemusnahan narkoba terbesar selama tahun 2020 jenis sabu-sabu dengan cara diblender,” kata Kapolres saat pres rilis.

Guntur mengatakan bahwa narkoba ini merupakan hasil penangkapan di wilayah perbatasan Jambi- Riau belum lama ini dengan mengamankan 2 orang tersangka.

“Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu ini sebagai salah satu pertanda bahwa, kita untuk tetap berperang melawan narkoba khususnya kita bersihkan narkoba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Kepolres menyebutkan bahwa seperti yang di sampaikan bapak presiden (Joko Widodo), dalam memberantas narkoba ini tidak bisa melaksanakan sendiri sendiri. Namun harus bersatu padu, dengan cara gotong royong dan peran penuh menjaga dalam disiplin protokol kesehataan.

“Masyarakat di harapkan memberikan informasi jangan biarkan Keluarga kita terkominasi dengan narkoba. Informasi kan kalau ada peredaran Narkoba di sekitar nya dan melaporkan pada pihak penegak hukum,” ungkapnya.

Baca Juga :  Berkat Usaha Keras Petani dan Babinsa, Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan

Kapolres menuturkan, selama penangkapan narkoba yang berhasil di amankan pihaknya, kebanyakan merupakan laporan atas kerjasama antara pihaknya dengan masyarakat.

“Laporan ini kita rahasiakan, hingga itu salah satu pedoman bagi masyarakat lainnya. Insyaallah aman saat Masyarakat membagikan informasi kepada kita, kita akan berikan perlindungan terkait dengan misblower dan indentitasnya akan kita selubungkan,” sebutnya.

Guntur menegaskan bahwa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini banyak lokasi tempat peredaran narkoba. Untuk itu kata dia sebentar lagi pihaknya akan melaksanakan kegiatan PPSD. Hanya sasaran nya pada Lokasi yang rawan peredaran narkoba serta tempat tempat yang terindikasi Bandar dan lainnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Daerah

197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Tanjabbar

5 Wilayah di Tanjabbar Rawan Banjir dan Longsor

Tanjabbar

Rakor Bersama KPK, UAS: Pemkab Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

Daerah

Tragis, Lakalantas di Muntialo Dua Pengendara Honda Beat Meninggal

Tanjabbar

Wabup Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksinasi Lansia di Puskesmas

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Tanjabbar

Sampah Menumpuk di TPA, Wabup Cross Chek ke Lokasi

Tanjabbar

Tenggelam di Sungai Pengabuan, 2 Warga Senyerang Masih Dalam Pencarian