Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Plh Sekda Tanjabbar, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Home / Tanjabbar

Senin, 3 Mei 2021 - 12:23 WIB

Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

TANJAB BARAT – Dua pekan jelang Lebaran idul fitri 1442 hijriah, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar tradisional Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai merangkak naik.

Meskipun tidak begitu signifikan, namun di perkirakan harga kebutuhan pokok ini akan semakin naik mengingat kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Hal ini di ungkapkan oleh seorang pedagang pasar tradisional Tanggo Rajo Ilir Bude Sito, ia menyebutkan bahwa, kenaikan harga kebutuhan pokok terjadi pada Cabai dan Bawang. Kisaran kenaikan harga ini berkisar antara Rp1000 hingga Rp2000.

Baca Juga :  Meriahkan HUT HKN ke - 58, Dinkes Tanjabbar Gelar Sejumlah Kegiatan

” Sudah mulai naik hari ini, ya jelang lebaran emang biasanya naik harga-harga ini. Karena kan banyak yang butuh cabai, bawang buat bumbu atau apa kan. Tapi ini masih wajar lah naiknya,” ungkapnya

Kata dia, untuk harga cabai beberapa waktu lalu, perkilo gram cabai merah di jual dengan harga Rp24 hingga Rp25 ribu perkilo gram. Sementara untuk hari ini di jual dengan harga Rp26 ribu hingga Rp28 ribu perkilo gram.

” Naiknya masih standar lah, kalau rawit itu perkilo kemarin kita jual Rp28 ribu, kalau hari ini kita jual Rp30 ribu. Paling nanti lah mau dekat-dekat nian lebaran, sekitar lima hari jelang lebaran lah,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Hadir di Wisuda Khotmil Qur'an di Yayasan Ponpes Nurul Qur'an, Ini Pesan Bupati ke Santri

Disisi lain, kenaikan harga juga mulai berlaku untuk harga bawang. Untuk harga bawang merah, hari ini di jual dengan harga Rp30 ribu perkilo gram, sementara untuk bawang putih perkilo gram hari ini di jual dengan harga Rp28 ribu.

” Naiknya Rp2000 hari ini. Bawang merah kemarin masih Rp28 ribu, bawang putih juga kemarin masih Rp25 ribu,” Sebutnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

Pemerintahan

Launching Penyerahan SPPT PBB-P2, Bupati: Pajak Sangat Penting Penerimaan Negara dan Daerah

Tanjabbar

H. Anwar Sadat Bersama Istri Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran di Jalan Elang

Industri

Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi

Pemerintahan

Safari Jumat ke Tebing Tinggi, Wabup Hairan Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan

Tanjabbar

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Berita Militer

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Tanjabbar

PT. LPPPI Gelar Vaksinasi ke 2 Bagi Keluarga Karyawan dan Mitra Kerja

judi slot triofus