77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Tanjabbar

Senin, 3 Mei 2021 - 12:23 WIB

Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

TANJAB BARAT – Dua pekan jelang Lebaran idul fitri 1442 hijriah, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar tradisional Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mulai merangkak naik.

Meskipun tidak begitu signifikan, namun di perkirakan harga kebutuhan pokok ini akan semakin naik mengingat kebutuhan masyarakat jelang lebaran.

Hal ini di ungkapkan oleh seorang pedagang pasar tradisional Tanggo Rajo Ilir Bude Sito, ia menyebutkan bahwa, kenaikan harga kebutuhan pokok terjadi pada Cabai dan Bawang. Kisaran kenaikan harga ini berkisar antara Rp1000 hingga Rp2000.

Baca Juga :  Tim Sepakbola Tanjabbar di Pastikan Tersingkir dari Gubernur Cup

” Sudah mulai naik hari ini, ya jelang lebaran emang biasanya naik harga-harga ini. Karena kan banyak yang butuh cabai, bawang buat bumbu atau apa kan. Tapi ini masih wajar lah naiknya,” ungkapnya

Kata dia, untuk harga cabai beberapa waktu lalu, perkilo gram cabai merah di jual dengan harga Rp24 hingga Rp25 ribu perkilo gram. Sementara untuk hari ini di jual dengan harga Rp26 ribu hingga Rp28 ribu perkilo gram.

” Naiknya masih standar lah, kalau rawit itu perkilo kemarin kita jual Rp28 ribu, kalau hari ini kita jual Rp30 ribu. Paling nanti lah mau dekat-dekat nian lebaran, sekitar lima hari jelang lebaran lah,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Disisi lain, kenaikan harga juga mulai berlaku untuk harga bawang. Untuk harga bawang merah, hari ini di jual dengan harga Rp30 ribu perkilo gram, sementara untuk bawang putih perkilo gram hari ini di jual dengan harga Rp28 ribu.

” Naiknya Rp2000 hari ini. Bawang merah kemarin masih Rp28 ribu, bawang putih juga kemarin masih Rp25 ribu,” Sebutnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Bersama Wagub Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

Kriminal

Kejari Tanjabbar Musnahkan BB 400 Gram Sabu Dari Perkara Yang Sudah Inkracht

Tanjabbar

Turun Kelokasi Kebakaran, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat ke Masyarakat

Pendidikan

Siswa Terpapar Covid-19, KBM SMA di Tanjabbar Dihentikan.

Pemerintahan

Safari Jumat ke Kecamatan Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Fokus Pembangunan

Tanjabbar

Puluhan CJH Tanjabbar Membatalkan Diri Berangkat Haji

Tanjabbar

Wabup Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke -75 di Polres Tanjabbar

Pemerintahan

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang

https://iplwin-login.in/