Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Intro

Rabu, 16 Desember 2020 - 10:30 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama Sambut Hari Juang Kartika TNI AD

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Do'a Bersama. [FOTO : JambiNET/REM042]

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Do'a Bersama. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 75 tahun 2020 Korem 042/Gapu beserta seluruh jajaran melaksanakan do’a dan kebaktian bersama.

Doa bersama secara serentak dilaksanakan di Satuan masing-masing, untuk Makorem do’a bersama dilaksanakan di Masjid At Taqwa Korem dan kebaktian dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Theresia Jambi, Selasa (15/12/20).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam sambutannya mengatakan Palagan Ambarawa adalah sebuah peristiwa perlawanan rakyat terhadap Sekutu yang terjadi di Ambarawa. Peristiwa tersebut dikenal juga sebagai Pertempuran Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

Pertempuran Ambarawa dilatarbelakangi oleh NICA yang membonceng tentara Sekutu untuk kembali memasuki wilayah Indonesia. Para pasukan dengan berani mengibarkan benderanya di Kota Ambarawa pada tanggal 11 Desember 1945.

Baca Juga :  Wabup Hairan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sebagai alat pertahanan negara saat itu tidak tinggal diam dan bertempur melawan Belanda, di hampir seluruh wilayah Indonesia. Salah satu pertempuran besar saat itu terjadi di Ambarawa yang berlangsung terus-menerus selama empat hari dan berakhir di tanggal 15 Desember 1945.

Demi menghormati anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai “Hari Juang Kartika” yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD.

Danrem juga mengatakan dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2020 ini Korem melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain Donor darah, anjangsana ke para veteran, bakti sosial pembagian bingkisan sembako, lomba lukis dan baca puisi secara virtual.

Baca Juga :  32 Tim Ikuti Open Turnamen Badminton "Satria Tubagus CUP II"

“Dan puncaknya kita melaksanakan do’a bersama, dengan harapan kita bersama semua elemen bangsa dapat menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, sesuai tema HJK thn 2020 “Bersama Kita Bisa,” ungkap Danrem.

Kegiatan do’a bersama diisi tauziah oleh Ustad Ubaidilah dan dihadiri Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl, Para Kasi/Pasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli beserta pengurus. (*/JN/REM)

Share :

Baca Juga

Intro

Anwar Sadat Minta Tambahan Kuota BBM Untuk Nelayan Tanjabbar

Intro

Jumlah DPT Pilkada Tanjabbar 2020 Hanya 211.623 Pemilih

Intro

Hari Bhayangkara ke 74, Dandim Kerinci Berikan Kejutan Untuk Kapolres

Intro

Gandeng ACT, Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda ke Azwir

Intro

Ketua TP PKK Tanjabbar Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat

Intro

Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS

Intro

Kapolres : Angka Kriminal 2020 di Tanjab Barat Turun Dibanding 2019

Intro

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan Tahun Ini