Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Rabu, 15 September 2021 - 07:19 WIB

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanganan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

JAMBI, jambinet.id – Korem 042/Gapu menerima bantuan logistik penanggulangan Covid-19 dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Jambi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan diruang rapat Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua YKS Bapak Roni Attan kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M yang disaksikan oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan, Selasa (14/9/2021).

Jumlah bantuan yang diberikan oleh YKS berupa berupa Fluvir capsul (isi 10 caps) sebanyak 1000 Kotak, Levofloxacin 500 mg (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak, Mecovid D3-1000 (isi 30 tab) sebanyak 1250 kotak, Bionicom zinc (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak dan Tera F tab (isi 100 tab) sebanyak 50 kotak.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyambut positif bantuan yang diberikan oleh Yayasan Kesejahteraan Sentosa. “Ini bentuk kepedulian Yayasan  dengan memberikan bantuannya untuk program sosial,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Dengan bantuan logistik tersebut, pihaknya akan segera memerintahkan Stafnya untuk mendistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Kita bersyukur telah menerima bantuan ini, kita harapkan ini bisa menekan angka Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, memang untuk saat ini bantuan dari pihak swasta sangat diperlukan, mengingat jumlah masyarakat yang banyak, membuat pemerintahan sedikit kewalahan.

“Dengan jumlah masyarakat yang banyak, maka membutuhkan uluran tangan dari pihak swasta,” sebutnya.

Bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ini meringankan beban pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.

Zulkifli berharap, untuk menekan angka kasus Covid-19 tersebut harus ada kerjasama dengan semua pihak. Kemudian, penyelenggara vaksinasi harus digencarkan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah

Semoga kedepan YKS tetap bersinergi dengan Korem 042/Gapu dan memberikan kontribusi untuk Jambi, ungkapnya.

Sementara itu, Roni Attan selaku pihak Yayasan mengatakan bahwa penyerahan bakti sosial berupa obat obatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat terdampak sebaran virus corona saat ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Korem Gapu yang telah menerima bantuan ini dengan baik sekali,” katanya.

Ia mengharapkan Bantuan logistik penanggulangan Covid-19 tersebut, bisa dimanfaatkan dengan baik dalam menangani kasus Covid-19 di Jambi.

“Dalam kondisi seperti ini, kami berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, dia juga bersedia untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 seperti Oksigen dan lain sebagainya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Berita Militer

Sisir Ke Pelosok Desa Dengan Roda Dua, Dandim 0419/Tanjab Beri Bantuan

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita Militer

Denpal II/2 Jambi Gelar Harwat Kendaraaan dan Senjata

Berita Militer

Jelang HUT Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi