Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Berita Militer

Rabu, 15 September 2021 - 07:19 WIB

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanganan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

JAMBI, jambinet.id – Korem 042/Gapu menerima bantuan logistik penanggulangan Covid-19 dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Jambi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan diruang rapat Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua YKS Bapak Roni Attan kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M yang disaksikan oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan, Selasa (14/9/2021).

Jumlah bantuan yang diberikan oleh YKS berupa berupa Fluvir capsul (isi 10 caps) sebanyak 1000 Kotak, Levofloxacin 500 mg (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak, Mecovid D3-1000 (isi 30 tab) sebanyak 1250 kotak, Bionicom zinc (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak dan Tera F tab (isi 100 tab) sebanyak 50 kotak.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyambut positif bantuan yang diberikan oleh Yayasan Kesejahteraan Sentosa. “Ini bentuk kepedulian Yayasan  dengan memberikan bantuannya untuk program sosial,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Resmikan Dua Koramil Di Wilayah Kerinci

Dengan bantuan logistik tersebut, pihaknya akan segera memerintahkan Stafnya untuk mendistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Kita bersyukur telah menerima bantuan ini, kita harapkan ini bisa menekan angka Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, memang untuk saat ini bantuan dari pihak swasta sangat diperlukan, mengingat jumlah masyarakat yang banyak, membuat pemerintahan sedikit kewalahan.

“Dengan jumlah masyarakat yang banyak, maka membutuhkan uluran tangan dari pihak swasta,” sebutnya.

Bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ini meringankan beban pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.

Zulkifli berharap, untuk menekan angka kasus Covid-19 tersebut harus ada kerjasama dengan semua pihak. Kemudian, penyelenggara vaksinasi harus digencarkan.

Baca Juga :  Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Semoga kedepan YKS tetap bersinergi dengan Korem 042/Gapu dan memberikan kontribusi untuk Jambi, ungkapnya.

Sementara itu, Roni Attan selaku pihak Yayasan mengatakan bahwa penyerahan bakti sosial berupa obat obatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat terdampak sebaran virus corona saat ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Korem Gapu yang telah menerima bantuan ini dengan baik sekali,” katanya.

Ia mengharapkan Bantuan logistik penanggulangan Covid-19 tersebut, bisa dimanfaatkan dengan baik dalam menangani kasus Covid-19 di Jambi.

“Dalam kondisi seperti ini, kami berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, dia juga bersedia untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 seperti Oksigen dan lain sebagainya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

Berita Militer

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Berita Militer

Korem 042/Gapu Resmi Buka Pendaftaran Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2021

Berita Militer

Wujudkan Sumsel Damai, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Lintas Agama

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Upacara Pemakaman Praka Anumerta TH Barasa di TMP Satria Bhakti Jambi