UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Rabu, 15 September 2021 - 07:19 WIB

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Logistik Untuk Penanganan Covid-19 Dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa

JAMBI, jambinet.id – Korem 042/Gapu menerima bantuan logistik penanggulangan Covid-19 dari Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Jambi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan diruang rapat Makorem 042/Gapu, Jalan Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua YKS Bapak Roni Attan kepada Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M yang disaksikan oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan, Selasa (14/9/2021).

Jumlah bantuan yang diberikan oleh YKS berupa berupa Fluvir capsul (isi 10 caps) sebanyak 1000 Kotak, Levofloxacin 500 mg (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak, Mecovid D3-1000 (isi 30 tab) sebanyak 1250 kotak, Bionicom zinc (isi 100 tab) sebanyak 500 kotak dan Tera F tab (isi 100 tab) sebanyak 50 kotak.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menyambut positif bantuan yang diberikan oleh Yayasan Kesejahteraan Sentosa. “Ini bentuk kepedulian Yayasan  dengan memberikan bantuannya untuk program sosial,” ujarnya.

Baca Juga :  Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Dengan bantuan logistik tersebut, pihaknya akan segera memerintahkan Stafnya untuk mendistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan.

“Kita bersyukur telah menerima bantuan ini, kita harapkan ini bisa menekan angka Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, memang untuk saat ini bantuan dari pihak swasta sangat diperlukan, mengingat jumlah masyarakat yang banyak, membuat pemerintahan sedikit kewalahan.

“Dengan jumlah masyarakat yang banyak, maka membutuhkan uluran tangan dari pihak swasta,” sebutnya.

Bantuan tersebut sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ini meringankan beban pemerintah dalam menangani kasus Covid-19.

Zulkifli berharap, untuk menekan angka kasus Covid-19 tersebut harus ada kerjasama dengan semua pihak. Kemudian, penyelenggara vaksinasi harus digencarkan.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran 2020

Semoga kedepan YKS tetap bersinergi dengan Korem 042/Gapu dan memberikan kontribusi untuk Jambi, ungkapnya.

Sementara itu, Roni Attan selaku pihak Yayasan mengatakan bahwa penyerahan bakti sosial berupa obat obatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat terdampak sebaran virus corona saat ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Korem Gapu yang telah menerima bantuan ini dengan baik sekali,” katanya.

Ia mengharapkan Bantuan logistik penanggulangan Covid-19 tersebut, bisa dimanfaatkan dengan baik dalam menangani kasus Covid-19 di Jambi.

“Dalam kondisi seperti ini, kami berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” kata dia.

Lanjutnya, dia juga bersedia untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 seperti Oksigen dan lain sebagainya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Berita Militer

Jelang HUT Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin Jambi

Berita Militer

Kinerja Tim Patroli Gabungan Darat Satgas Karhutla Prov Jambi Perlu Diapresiasi

Berita Militer

3 Prajurit TNI Gugur dalam Serangan KST, Panglima TNI Langsung Kunjungi Papua

Berita Militer

Pangdam Sriwijaya Sambut Pasukan Yonif Raider 142 Pulang dari Pamtas RI – RDTL Sektor Timur

Berita Militer

Koramil Jambi Selatan Laksanakan Vaksinasi Pertama Secara Serentak

Berita Militer

Praka Anumerta Tuppal Tiba Di Jambi Disambut Upacara Kemiliteran

Berita Militer

Idul Adha, Korem 042 Gapu Sembelih Hewan Qurban Ikuti Prokes

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus