Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Senin, 4 Oktober 2021 - 20:05 WIB

Pantau Kinerja, Bupati Tanjabbar Berlakukan Fakta Integritas Bagi Pejabat

TANJABBAR – Sebanyak 32 pejabat eselon 3 dan 4 di Lingkupan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilantik. Senin (4/10/21).

Pelantikan puluhan pejabat ini dilakukan Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Agus Sanusi.

Sekda mengatakan pihaknya melantik sebanyak 32 orang, yakni pejabat Pengawas dan pejabat administrator.

” Semuanya ada 32 orang, ada 3 orang berhalangan hadir karena satu lain hal,” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, pelantikan para pejabat dilingkupan Pemkab Tanjung Jabung Barat ini merupakan hal biasa serta sekaligus dalam rangka penyegaran.

” Ini dalam rangka penyegaran, mungkin ada pejabat yang sudah lama, supaya mereka tidak mononton kita beri inovasi agar mereka dapat berinpromisasi.” Sebutnya.

Baca Juga :  Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Namun, kata Sekda yang paling keras dari kepala daerah(Bupati) bagi pejabat yang baru dilantik terdapat penandatanganan fakta integritas hal itu dilakukan agar tidak berada di zona nyaman.

” Walaupun habis dilantik hari ini. Dalam tiga bulan pasca tidak menunjukan kinerja yang baik. Bisa saja di desember atau diawal atau akhir januari ada kemungkinan mereka di mutasikan kembali,” Tegasnya.

Sekda menjelaskan bahwa, yang paling penting adalah penyampaian visi misi bupati dan wakil bupati. Menurutnya, kepala daerah ini masa jabatannya hanya berlangsung hingga 2024 mendatang, walau RPJMD nya sampai 2026

” Jabatan bupati dan Wakil Bupati ini waktunya sangat singkat. Oleh sebab itu, pejabat harus bekerja keras untuk melaksanakan visi misi yang ada. ” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan

Ia menegaskan jika Bupati dan wabup menginginkan agar visi misi segera tercapai, yang ada di RPJMD, untuk itu pejabat yang telah dilantik ini agar melaksanakan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,

” Sebenarnya tantangan lebih berat kepada pejabat yang dilantik ini, karena kinerja mereka betul betul dipantau dan dipelototi dalam waktu 3 bulan.” Bebernya.

Fakta integritas kata dia dilakukan secara bertahap bagi yang dilantik dan tidak menutup kemungkinan yang tidak dilantik juga akan dilakukan fakta integritas.

” Walaupun kita adakan mutasi berikutnya, tidak ada lagi istilahnya jika mereka tidak bisa bekerja.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Tanjabbar

Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Daerah

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Industri

Ketua TP PKK Tanjabbar Promosikan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh

Peristiwa

Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Daerah

Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun