Bupati Anwar Sadat Tanam Padi Perdana di Sungai Tiram Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Senin, 4 Oktober 2021 - 20:05 WIB

Pantau Kinerja, Bupati Tanjabbar Berlakukan Fakta Integritas Bagi Pejabat

TANJABBAR – Sebanyak 32 pejabat eselon 3 dan 4 di Lingkupan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilantik. Senin (4/10/21).

Pelantikan puluhan pejabat ini dilakukan Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Agus Sanusi.

Sekda mengatakan pihaknya melantik sebanyak 32 orang, yakni pejabat Pengawas dan pejabat administrator.

” Semuanya ada 32 orang, ada 3 orang berhalangan hadir karena satu lain hal,” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, pelantikan para pejabat dilingkupan Pemkab Tanjung Jabung Barat ini merupakan hal biasa serta sekaligus dalam rangka penyegaran.

” Ini dalam rangka penyegaran, mungkin ada pejabat yang sudah lama, supaya mereka tidak mononton kita beri inovasi agar mereka dapat berinpromisasi.” Sebutnya.

Baca Juga :  Buka Open Turnamen Futsal ke-20 PT Lise Permai, Ini Pesan Bupati ke Pemain

Namun, kata Sekda yang paling keras dari kepala daerah(Bupati) bagi pejabat yang baru dilantik terdapat penandatanganan fakta integritas hal itu dilakukan agar tidak berada di zona nyaman.

” Walaupun habis dilantik hari ini. Dalam tiga bulan pasca tidak menunjukan kinerja yang baik. Bisa saja di desember atau diawal atau akhir januari ada kemungkinan mereka di mutasikan kembali,” Tegasnya.

Sekda menjelaskan bahwa, yang paling penting adalah penyampaian visi misi bupati dan wakil bupati. Menurutnya, kepala daerah ini masa jabatannya hanya berlangsung hingga 2024 mendatang, walau RPJMD nya sampai 2026

” Jabatan bupati dan Wakil Bupati ini waktunya sangat singkat. Oleh sebab itu, pejabat harus bekerja keras untuk melaksanakan visi misi yang ada. ” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Tinjau Pergantian Kapasitas Mesin Pompa Pendorong PDAM di Parit Pudin

Ia menegaskan jika Bupati dan wabup menginginkan agar visi misi segera tercapai, yang ada di RPJMD, untuk itu pejabat yang telah dilantik ini agar melaksanakan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,

” Sebenarnya tantangan lebih berat kepada pejabat yang dilantik ini, karena kinerja mereka betul betul dipantau dan dipelototi dalam waktu 3 bulan.” Bebernya.

Fakta integritas kata dia dilakukan secara bertahap bagi yang dilantik dan tidak menutup kemungkinan yang tidak dilantik juga akan dilakukan fakta integritas.

” Walaupun kita adakan mutasi berikutnya, tidak ada lagi istilahnya jika mereka tidak bisa bekerja.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kejari Tanjabbar Bakal Lelang Kendaraan, Ini Jenisnya

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Paripurna Kedua LKPJ DPRD Tanjabbar

Pemerintahan

Mantapkan Proses Persiapan Jelang MTQ, Pemkab Tanjabbar Gelar TC Qori Qori’ah

Ekonomi

Harga Cabai Kian Pedas, Perkilo di Jual Ratusan Ribu

Muara Bungo

Rakor Forkopimda Se Provinsi Jambi, Wabup Tanjabbar Sampai Isu Strategis

Pemerintahan

Bupati Safrial Gelar Wabiner Seris SKK Migas PetroChina-Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Permasalahan listrik di Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Temuin Kementerian ESDM di Jakarta

Pemerintahan

Kesadaran Rendah, OPD Tanjabbar dianggap ‘ Lalai’ Bayar Pajak Kendaraan Dinas