Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Senin, 4 Oktober 2021 - 20:05 WIB

Pantau Kinerja, Bupati Tanjabbar Berlakukan Fakta Integritas Bagi Pejabat

TANJABBAR – Sebanyak 32 pejabat eselon 3 dan 4 di Lingkupan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilantik. Senin (4/10/21).

Pelantikan puluhan pejabat ini dilakukan Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Agus Sanusi.

Sekda mengatakan pihaknya melantik sebanyak 32 orang, yakni pejabat Pengawas dan pejabat administrator.

” Semuanya ada 32 orang, ada 3 orang berhalangan hadir karena satu lain hal,” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, pelantikan para pejabat dilingkupan Pemkab Tanjung Jabung Barat ini merupakan hal biasa serta sekaligus dalam rangka penyegaran.

” Ini dalam rangka penyegaran, mungkin ada pejabat yang sudah lama, supaya mereka tidak mononton kita beri inovasi agar mereka dapat berinpromisasi.” Sebutnya.

Baca Juga :  Toilet di WFC Dikunci, Pengunjung : Mungkin Nunggu Peresmian

Namun, kata Sekda yang paling keras dari kepala daerah(Bupati) bagi pejabat yang baru dilantik terdapat penandatanganan fakta integritas hal itu dilakukan agar tidak berada di zona nyaman.

” Walaupun habis dilantik hari ini. Dalam tiga bulan pasca tidak menunjukan kinerja yang baik. Bisa saja di desember atau diawal atau akhir januari ada kemungkinan mereka di mutasikan kembali,” Tegasnya.

Sekda menjelaskan bahwa, yang paling penting adalah penyampaian visi misi bupati dan wakil bupati. Menurutnya, kepala daerah ini masa jabatannya hanya berlangsung hingga 2024 mendatang, walau RPJMD nya sampai 2026

” Jabatan bupati dan Wakil Bupati ini waktunya sangat singkat. Oleh sebab itu, pejabat harus bekerja keras untuk melaksanakan visi misi yang ada. ” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Tanjabbar Sambut Kunker Ketua DPR RI Komisi VIII

Ia menegaskan jika Bupati dan wabup menginginkan agar visi misi segera tercapai, yang ada di RPJMD, untuk itu pejabat yang telah dilantik ini agar melaksanakan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya,

” Sebenarnya tantangan lebih berat kepada pejabat yang dilantik ini, karena kinerja mereka betul betul dipantau dan dipelototi dalam waktu 3 bulan.” Bebernya.

Fakta integritas kata dia dilakukan secara bertahap bagi yang dilantik dan tidak menutup kemungkinan yang tidak dilantik juga akan dilakukan fakta integritas.

” Walaupun kita adakan mutasi berikutnya, tidak ada lagi istilahnya jika mereka tidak bisa bekerja.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Kota Jambi

Hadiri Musrembang RKPD Propinsi Jambi Tahun 2022, Bupati Sampaikan Point Ini

Tanjabbar

Sidak, Tim Gugus Tugas Dapai Ruang Isolasi Pasien Corona  PetroChina Seperti Ini

Tanjabbar

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Gelar Perpisahan dengan Kasi Pidum

Tanjabbar

TKD Karang Taruna Tanjabbar Resmi di Buka

Tanjabbar

11 PPK di Tanjab Barat Telah Kembalikan Logistik ke KPU

Tanjabbar

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi