Mewakili Bupati Tanjabbar, Staf Ahli Hukum Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani di Desa Kempas Jaya Buka Diklat Pemeriksaan Belanja Daerah SDM APIP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Tanjabbar Raih Penghargaan Percepatan Penanganan Stunting, Ini Kata Anwar Sadat Smansa Expo Berlangsung Meriah, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Program Dumisake dan UMKM Perkuat Sinergitas, Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Gelar Rapat Tim Pora

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 14 Maret 2023 - 09:14 WIB

Pemkab Tanjabbar Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

TANJABBAR – Dalam upaya meningkatkan mutu tata kelola Keuangan Daerah, Pemkab Tanjung Jabung Barat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Kasubag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran Tahun 2023. Senin (13/3/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Grand Ar Riyadh Kuala Tungkal dari 13 – 16 Maret 2023 tersebut menghadirkan narasumber Sueb Cahyadi dari perwakilan BPKP Provinsi Jambi, serta dihadiri Asisten Administrasi Umum, Kepala BKPSDM dan para peserta Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si menyampaikan, pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu bagian penting dalam pemerintahan.

” Mengingat pentingnya momentum bimtek ini, saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik, keikutsertaan peserta dalam setiap materi dan kegiatan akan menunjukkan keseriusan dan kedisiplinan saudara.” Katanya

Baca Juga :  Bakar Lahan Untuk Buka Sawah, Petani di Tanjabbar Ditangkap Polisi

Kepada seluruh peserta bimtek, Sekda meminta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius, karena akan mendapatkan pencerahan secara detail terkait pengelolaan keuangan daerah dari narasumber yang memang ahli di bidangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso selaku Perangkat Daerah penyelenggara Bimtek dalam laporannya menyampaikan Bimtek diikuti oleh 80 peserta terdiri dari Kasubbag Keuangan dan Bendahara Pengeluaran tiap OPD dan 13 Kecamatan se Pemkab Tanjabbar.

Baca Juga :  Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Ia menyebutkan bahwa, Bimtek dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 13 Maret sampai dengan 16 Maret 2023 dibagi dalam dua angkatan. Yang mana Angkatan pertama tanggal 13-14 Maret pesertanya Kasubbag Keuangan sebanyak 46 peserta dengan 15 Jam Pelajaran (JP).

” Kemudian Angkatan Kedua tanggal 15-16 untuk Bendahara Pengeluaran sebanyak 34 peserta sama 15 JP,” ujarnya.

Dari Bimtek ini, Gatot berharap
Bagi peserta mampu melaksanakan pengelolaan keuangan yang meliputi perencanaan, penganggaran, penatausahaan, pertanggungjawaban dan penyusunan laporan keuangan.

” Selain itu Bimtek ini untuk pemenuhan hak bagi ASN dalam mengembngkan kompetensi melalui pelatihan paling sedikit 20 JP dalam setahun,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng

Tanjabbar

Bupati Safrial Lepas 4 Calon Taruna Asal Tanjab Barat Ke STTD

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Pemerintahan

Bhakti Sosial, Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Ikuti Rakor Virtual, Ini Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih

Tanjabbar

Angin Puting Beliung, Hantam Rumah Warga Lubuk Kambing

Daerah

Bupati Safrial Surati Presiden

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

garansi kekalahan 100

joker123

mahjong slot