LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Daerah / Tanjabbar

Jumat, 21 Agustus 2020 - 21:09 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020

Pabanrim melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu. (FOTO : JambinetID, Jumat 21/08/20)

Pabanrim melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu. (FOTO : JambinetID, Jumat 21/08/20)

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu, Jumat (21/08/20).

Kabag Sumda Kompol Achim Datasim pemeriksaan administrasi digelar secara bertahap selama 2 hari mulai tanggal 21 hingga 22 Agustus 2020 dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan dan Pengawas Ekternal.

Pelaksanaan pemeriksaan administrasi Casis secara bertahap dengan menerapkan Protokol kesehatan sehingga dibagi menjadi 2 tahap dengan maksud menghindari kerumunan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Pemkab Tanjab Barat Terkendala Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Era New Normal

“Hari pertama ada sebanyak 60 Casis yang mengikuti pemeriksaan dari total keseluruhan 124 Casis,” ungkap Kabag Sumda susai pelaksanaan Rakmin.

Kabag Sumba menjelaskan sebelum Rakmin, Rabu (19/08/20) sudah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kapolres Tanjabbar bersama panitia, orang tua, pengawas dan peserta seleksi.

“Hasil pemeriksaan administrasi awal tersebut rencana hasilnya akan diumumkan tanggal 24 Agustus 2020 dan bagi Casis yang dinyatakan lulus akan melanjutkan Tes Rikkes tahap pertama di Jambi,” ujarnya.

Baca Juga :  Insentif Tak Kunjung Cair, Dokter Spesialis RS Daud Arif Mogok Kerja

Sementara, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sebelim dimulai Rakmin mengingatkan calon siswa agar tidak pernah percaya dengan modus penipuan dalam rekrutmen calon anggota Polri dengan janji-janji memberikan kelulusan.

Ditegaskan, dalam rekrutmen anggota Polri, panitia berkomitmen melaksanakan “Sistim Betah” (bersih, transparan dan humanis).

Untuk itu, bila ditemukan pihak-pihak yang mengiming dapat meluluskan ataupun personel yang meminta imbalan dalam proses seleksi akan diproses secara hukum.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polisi Buru 5 Pelaku Perkosaan 3 Gadis Dibawah Umur di Wisata Bukit Batu Suban

Tanjabbar

Habis Jam Kerja, Gaji Januari 2021 PNS Pemkab Tanjabbar Belum Cair

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Daerah

PWI Provinsi Jambi Gelar Orientasi Anggota Muda Wartawan PWI Angkatan I 2020

Daerah

Kapolres Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Kapolri pada Nelayan

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat Jajaran Terima Penghargaan dari Komnas PA dan TRC-PPA

Tanjabtim

Tim Wasev Mabesad dan Danrem 042 Gapu Meninjau Lokasi TMMD Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering

Tanjabbar

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja