UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Daerah / Tanjabbar

Jumat, 21 Agustus 2020 - 21:09 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020

Pabanrim melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu. (FOTO : JambinetID, Jumat 21/08/20)

Pabanrim melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu. (FOTO : JambinetID, Jumat 21/08/20)

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu, Jumat (21/08/20).

Kabag Sumda Kompol Achim Datasim pemeriksaan administrasi digelar secara bertahap selama 2 hari mulai tanggal 21 hingga 22 Agustus 2020 dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan dan Pengawas Ekternal.

Pelaksanaan pemeriksaan administrasi Casis secara bertahap dengan menerapkan Protokol kesehatan sehingga dibagi menjadi 2 tahap dengan maksud menghindari kerumunan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

“Hari pertama ada sebanyak 60 Casis yang mengikuti pemeriksaan dari total keseluruhan 124 Casis,” ungkap Kabag Sumda susai pelaksanaan Rakmin.

Kabag Sumba menjelaskan sebelum Rakmin, Rabu (19/08/20) sudah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kapolres Tanjabbar bersama panitia, orang tua, pengawas dan peserta seleksi.

“Hasil pemeriksaan administrasi awal tersebut rencana hasilnya akan diumumkan tanggal 24 Agustus 2020 dan bagi Casis yang dinyatakan lulus akan melanjutkan Tes Rikkes tahap pertama di Jambi,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasrem 042 Gapu Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam di Polda Jambi

Sementara, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sebelim dimulai Rakmin mengingatkan calon siswa agar tidak pernah percaya dengan modus penipuan dalam rekrutmen calon anggota Polri dengan janji-janji memberikan kelulusan.

Ditegaskan, dalam rekrutmen anggota Polri, panitia berkomitmen melaksanakan “Sistim Betah” (bersih, transparan dan humanis).

Untuk itu, bila ditemukan pihak-pihak yang mengiming dapat meluluskan ataupun personel yang meminta imbalan dalam proses seleksi akan diproses secara hukum.(*)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Kesehatan

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Peristiwa

Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi ZI Polri Menuju WBK Tahun 2020 dengan Kemenpan RB

Tanjabbar

Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 10 M

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Gelar Pengajian Rutin

Pendidikan

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

Tanjabbar

Terkait Sengketa Lahan PT DAS, Wabup: Izin HGU Bisa Tidak di Perpanjang

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus