LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Daerah / Tanjabbar

Jumat, 21 Agustus 2020 - 21:09 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Pemeriksaan Administrasi Awal Casis Bintara Polri 2020

Pabanrim melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu. (FOTO : JambinetID, Jumat 21/08/20)

Pabanrim melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu. (FOTO : JambinetID, Jumat 21/08/20)

TANJAB BARAT – Polres Tanjab Barat selaku Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Casis Bintara Polri T.A 2020 yang digelar di Aula Rekonfu, Jumat (21/08/20).

Kabag Sumda Kompol Achim Datasim pemeriksaan administrasi digelar secara bertahap selama 2 hari mulai tanggal 21 hingga 22 Agustus 2020 dengan melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Pendidikan dan Pengawas Ekternal.

Pelaksanaan pemeriksaan administrasi Casis secara bertahap dengan menerapkan Protokol kesehatan sehingga dibagi menjadi 2 tahap dengan maksud menghindari kerumunan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Bakar Lahan Untuk Buka Sawah, Petani di Tanjabbar Ditangkap Polisi

“Hari pertama ada sebanyak 60 Casis yang mengikuti pemeriksaan dari total keseluruhan 124 Casis,” ungkap Kabag Sumda susai pelaksanaan Rakmin.

Kabag Sumba menjelaskan sebelum Rakmin, Rabu (19/08/20) sudah dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kapolres Tanjabbar bersama panitia, orang tua, pengawas dan peserta seleksi.

“Hasil pemeriksaan administrasi awal tersebut rencana hasilnya akan diumumkan tanggal 24 Agustus 2020 dan bagi Casis yang dinyatakan lulus akan melanjutkan Tes Rikkes tahap pertama di Jambi,” ujarnya.

Baca Juga :  Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar

Sementara, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sebelim dimulai Rakmin mengingatkan calon siswa agar tidak pernah percaya dengan modus penipuan dalam rekrutmen calon anggota Polri dengan janji-janji memberikan kelulusan.

Ditegaskan, dalam rekrutmen anggota Polri, panitia berkomitmen melaksanakan “Sistim Betah” (bersih, transparan dan humanis).

Untuk itu, bila ditemukan pihak-pihak yang mengiming dapat meluluskan ataupun personel yang meminta imbalan dalam proses seleksi akan diproses secara hukum.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Tanjabbar

Pastikan Kesehatan Ibu dan Bayi yang Lahir di Speedboad, Kapolres Tanjabbar Sambagi RSUD Daud Arif

Tanjabbar

Cegah Karhutla, Polres Bersama Pemkab Tanjabbar Susun Mitigasi

Tanjabbar

GI 1×30 MVA Akan di Bangun di Wilayah Ulu

Covid-19

Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

Tanjabbar

Meriahkan HUT RI ke 75, Polres Tanjabbar Adakan Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam