Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Rabu, 7 April 2021 - 14:09 WIB

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ

JAMBI – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH menghadiri Kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Rakerda sendiri langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi jambi H. Sudirman, SH, MH, di aula kantor Gubernur Jambi,Rabu (7/4/21).

Dalam sambutannya, Sekda menyebutkan bahwa rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap al quran, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi jambi.

Ia menyampaikan bahwa, tahun 2021 ini pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ke 50 tingkat provinsi jambi, yang menurut direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Temui Sarana Pendidikan di Desa Suak Labu Kurang Memadai

” Saya minta hasil rapat ini di sosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi, agar program kerja LPTQ provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi.” Pesannya.

Sementara, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH dalam penyampaian nya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjabbar selaku tuan rumah siap mensukseskan mtq ke 50 tingkat provinsi Jambi.

” Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah. ” Ujarnya.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada beberapa fasilitas belum selesai, seperti pagar dibagian arena utama yang sedikit rusak.

Baca Juga :  Selama 2021, Kasus Laka di Tanjabbar Meningkat, Puluhan Korban Meninggal Dunia

” Namun, itu akan kita kebut di apbd ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya.” Ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjabbar akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

” Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes.” Tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Kabupaten tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

” Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum, ” Tutupnya.(*/hb)

 

Share :

Baca Juga

Covid-19

Nakes Terpapar Covid 19, RS Siapkan Ruang Khusus Isolasi

Tanjabbar

Larangan Mudik Berakhir, Penumpang dari Batam Tiba di Pelabuhan RoRo Tungkal

Tanjabbar

Rakor Bersama KPK, UAS: Pemkab Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Sambut Kunker Pj Gubernur Jambi

Kesehatan

DPRD Tanjabbar Gelar Vaksinasi Booster ke Seluruh Anggota dan Staf

Tanjabbar

Dewan ‘Pending’ Raperda Pengajuan Belanja Modal Perumda Tirta Pengabuan

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Realty

Industri

Dongkrak Ekonomi Pembatik, Anwar Sadat Promosikan Batik Khas Daerah di Event MTQ

judi slot triofus