Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Kota Jambi

Senin, 29 November 2021 - 23:56 WIB

Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo

JAMBI- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag, meminta Pengurus Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tango Rajo Tanjung Jabung Barat, untuk senantiasa

memperhatikan potensi peningkatan jumlah kredit.

Hal itu disampaikan Bupati Anwar Sadat saat menghadiri rapat Evaluasi Kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Provinsi Jambi sekaligus sosialisasi ketentuan terbaru yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi, Senin (29/11/21).

Kegiatan rapat yang diselenggarakan di Aula Rapat BW Luxury Jambi ini juga turut dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Jambi,Ketua Perbarindo Provinsi Jambi, Pemegang saham BPR se-provinsi Jambi, Komisasir BPR Tanjabbar dan Komisasir BPR se-provinsi jambi serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Musdalub, Taufik Qurrohaman Terpilih Sebagai di Rektur APHI Jambi

Secara tegas Anwar Sadat menyampaikan kepada BPR Tango Rajo agar selalu memantau secara ketat perkembangan kualitas kredit dan pembiayaan yang disalurkan.

” Kita berharap, kinerja dan evaluasi yang akan dilakukan pada bank BPR akan membuat sektor perekonomian di Tanjabbar meningkat.” Ungkapnya.

Selain itu, disebutkannya BPR harus bisa berupaya meningkatkan dengan memberikan pelayanan terbaik.

Sementara itu, Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata menyebutkan Evaluasi dan kinerja merupakan salah satu wujud konkrit concern OJK terhadap perkembangan industri BPR di Provinsi Jambi.

Ia memaparkan, jika kinerja BPR Secara Nasional sampai saat ini, industri BPR telah mampu menjaga perkembangan kondisi secara positif ditengah pandemi covid 19.

Baca Juga :  Sekda Tanjabbar Hadiri Peresmian Gedung Mahligai 9 Kantor Pusat Bank Jambi

” Kinerja intermediasi BPR juga sangat positif, tercermin dari pertumbuhan dana pihak ketiga sebesar 10,43%, dan pertumbuhan kredit sebesar 4,40%.” Katanya.

Disebutkannya, dari Indikator pertumbuhan dana pihak ketiga, sebanyak dua digit. Hal itu menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat Indonesia kepada industri BPR masih tetap tinggi.

“ Namun kita harus terus berupaya mendorong pertumbuhan khususnya penyaluran kredit dan kami yakin kedepan permintaan penyaluran kredit akan lebih baik lagi sejalan dengan pembaikan yang kita mau, yaitu perekonomian dan juga pengendalian pandemi covid.” Tutupnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wujudkan kebersamaan, Danrem 042/Gapu Anjangsana ke Kediaman Anggota yang Merayakan Natal

Kota Jambi

Meresahkn, Kapolda Jambi Akan Tindak Tegas Geng Motor Bersajam

Kota Jambi

Pelantikan DPW Gebu Minang Jambi Periode 2020-2025 Berlangsung Sukses

Kota Jambi

Video Geng Motor di Kota Jambi Hoax, Pengunggah Diamankan Polisi

Kota Jambi

Mencari Solusi Permanen Pencegahan Karhutla di Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan