Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Tanjabbar

Senin, 19 Juli 2021 - 13:34 WIB

Terkenal Nikmat dan Lezat, Desa Penyambungan Suguhkan Buah Durian Segar

TANJABBAR – Desa penyambungan Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, suguhkan kampung durian “kelumbi” asli.

Disini para penikmat buah durian bisa langsung menikmati buah durian yang baru gugur atau jatuh langsung dari pohonnya.

Didesa yang satu ini, dikenal setiap tahunnya menjadi tujuan bagi pengunjung untuk menikmati buah durian segar. Cita rasa buah durian yang khas dan nikmat ini membuat kampung durian kelumbi desa penyambungan selalu ramai dikunjungi.

Disini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menikmati buah durian, untuk satu buah durian hanya dihargai Rp 15.000 hingga 25.000 rupiah, sesuai dengan ukuran besar buah durian tersebut.

Namun yang paling seru saat berada didalam kampung durian kelumbi ini, pengunjung dapat melihat dan mendengar langsung bunyi jatuhnya buah durian dari pohonnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Gruduk Polres Tanjabbar di Hari Bhayangkara Ke 74

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa penyambungan M.Sadat. Ia menyebutkan bahwa kampung durian kelumbi ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Kebun durian ini, kata Kades luasnya mencapai 36 hektar, merupakan peninggalan orang tua terrdahulu.

” Jika musim durian seperti saat ini tidak kurang dari ratusan pengunjung baik dari dalam Kabupaten maupun luar Kabupaten yang datang.” Ungkapnya.

Ia berujar, kampung durian kelumbi ini bisa menjadi salah satu desa ekowisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hal itu mengingat semua tumbuhan masih asli dan didalam kampung durian kelumbi ini juga terdapat aliran sungai bebatuan yang jerni serta bisa menyejukan mata bagi para pengunjung.

” Selain durian, ada buah-buahan lainnya terdapat di dalamnya seperti duku dan rambutan.” Sebutnya.

Baca Juga :  Ini Prioritas 99 Hari Pertama Program Kerja UAS-Hairan

Ia pun dalam hal ini, minta dukungan dari pemerintah daerah, agar membantu mengembangkan tempat ini.

” Salah satu yang menjadi keluhan dasar yakni mengenai infrastruktur jalan, jika jalan sudah diperbaiki maka dipastikan pengunjung nyaman dan dipastikan akan lebih ramai lagi.” Pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung dari luar desa safrida menuturkan, jika dirinya senang berada di kampung durian kelumbi desa Penyambungan ini, menurutnya selain bisa menikmati buah durian yang segar dan nikmat, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri.

” Jika penasaran dengan kampung durian kelumbi desa penyambungan, kalian bisa langsung datang kelokasi yang tidak jauh dari pusat kota Kecamatan Merlung dan langsung mencicipi buah durian yang segar yang langsung jatuh dari pohonnya.” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Gubernur Jambi

Tanjabbar

Jadi Terdakwa Pencurian TBS, Anggota DPRD Tanjabbar Dituntut 2,6 Tahun

Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Tanjabbar, Tubagus Ajak Masyarakat Ikut Vaksin Booster

Peristiwa

Motong Karet di Kebun, Warga Betara di Telan Ular Piton

Kriminal

Anjas Mengaku Uang Hasil Menipu Untuk Judi Online

Politik

Abdullah Jadi Ketua DPRD Tanjabbar, Ketua DPC BMI Tanjabbar Beri Ucapkan Selamat

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Terapkan Keadilan Restorative Justice

Covid-19

Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia