Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:22 WIB

Bupati Tinjau Pergantian Kapasitas Mesin Pompa Pendorong PDAM di Parit Pudin

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag melakukan peninjauan pergantian Kapasitas Pompa PDAM yang berada di Parit Pudin Kecamatan Pengabuan dan PDAM Tirta Pengabuan yang berlokasi instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam jalan Parit Panting 2.

Pergantian ini untuk memastikan kebutuhan air masyarakat sampai dengan cepat ke masyarakat (pelanggan) yang ada di dalam kota Kuala Tungkal.

Disela-sela peninjauan Bupati menyampaikan, jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air selama ini, kemasyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

” Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam.” Ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Jambi Support Program Bupati Tanjabbar

” Setelah kita pasang mesin yang baru ini,
pengisian ke parit panting lebih cepat. Kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih tinggi.” Katanya.

Dengan terpasang nya mesin yang baru, Ia berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya Kuala Tungkal.

“ Di parit pudin sudah bagus, kemudian di panting sudah bagus, insyaallah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insyaallah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap.” Ucapnya.

Kemudian, kata bupati ada beberapa tempat yang belum buat program pipanisasinya, salah satunya diparit tomo sampai ke gudang alo.

Baca Juga :  SMSI Tanjab Barat Audiensi dengan Bupati

” Yang belum ini, nanti tinggal kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Sebutnya.

Disisi lain ia juga berharap kesiapan PLN agar tidak mati hidup untuk memperlancar kebutuhan air ke rumah pelanggan.

” Jalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi maka insyaallah PDAM kita akan lebih lancar,” Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta pengabuan Ustayadi Barlian, SH menyebutkan bahwa, dalam waktu dekat Bupati juga akan tinjau pompa di Bram itam.

“Jadi itu sudah sama kapasitasnya sama, tinggal kita upayakan yang di parit 2 agar lebih makasimal lagi.” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ditahan Sebagai Tersangka, Jaksa Tolak Penanguhan Budi Azwar

Kriminal

Selama Tahun 2023, Polres Tanjabbar Berhasil Menuntaskan Ratusan Kasus

Sepakbola

Laga Terakhir Gubernur Cup vs Kota Jambi, Tanjabbar Akan Tampil Maksimal

Tanjabbar

Kapolsek Pengabuan Silaturrahmi dengan Camat, Lurah dan Kades se Kecamatan Senyerang

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Tindak Tegas Bagi Pelanggar Prokes

Peristiwa

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Peristiwa

Wabup Tinjau Lokasi Kebakaran Parit II Ujung

Pemerintahan

Bhakti Sosial, Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat

judi slot triofus