PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Tanjabbar

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:22 WIB

Bupati Tinjau Pergantian Kapasitas Mesin Pompa Pendorong PDAM di Parit Pudin

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag melakukan peninjauan pergantian Kapasitas Pompa PDAM yang berada di Parit Pudin Kecamatan Pengabuan dan PDAM Tirta Pengabuan yang berlokasi instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam jalan Parit Panting 2.

Pergantian ini untuk memastikan kebutuhan air masyarakat sampai dengan cepat ke masyarakat (pelanggan) yang ada di dalam kota Kuala Tungkal.

Disela-sela peninjauan Bupati menyampaikan, jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air selama ini, kemasyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

” Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam.” Ujarnya.

Baca Juga :  Sidak Pasar Bersama Pj Gubernur, Ini Himbauan Kasiter Korem 042 ke Pedagang

” Setelah kita pasang mesin yang baru ini,
pengisian ke parit panting lebih cepat. Kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih tinggi.” Katanya.

Dengan terpasang nya mesin yang baru, Ia berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya Kuala Tungkal.

“ Di parit pudin sudah bagus, kemudian di panting sudah bagus, insyaallah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insyaallah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap.” Ucapnya.

Kemudian, kata bupati ada beberapa tempat yang belum buat program pipanisasinya, salah satunya diparit tomo sampai ke gudang alo.

Baca Juga :  Safari Jum'at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

” Yang belum ini, nanti tinggal kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Sebutnya.

Disisi lain ia juga berharap kesiapan PLN agar tidak mati hidup untuk memperlancar kebutuhan air ke rumah pelanggan.

” Jalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi maka insyaallah PDAM kita akan lebih lancar,” Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta pengabuan Ustayadi Barlian, SH menyebutkan bahwa, dalam waktu dekat Bupati juga akan tinjau pompa di Bram itam.

“Jadi itu sudah sama kapasitasnya sama, tinggal kita upayakan yang di parit 2 agar lebih makasimal lagi.” Katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Proyek Jalan di Bangun Asal Jadi, Kabid BM PUPR Tanjabbar Bungkam

Ekonomi

Berdayakan UMKM dan Leadership di Hari Perempuan Internasional, Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation – EdHeroes dan Pemuda 

Kriminal

Bobol Rumah Warga Bram Itam, Adi Tembok di Ringkus Polisi

Covid-19

TNI Bersama PT LPPPI Gelar Serbuan Vaksin, Tubagus : Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Programkan Yasinan Rutin Pimpinan OPD

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Tanjabbar

Kunjungi Ceko, Menko Polhukam dan Menkumham Buka Peluang Repatriasi Korban Pelanggaran HAM Berat

Politik

DPC Demokrat Tanjabbar Berbagai Takjil ke Masyarakat

https://iplwin-login.in/