Lepas 314 Siswa Smansa 1, Kadiman Harapkan Dapat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Anwar Sadat Kembalikan Formulir Bacabup ke Demokrat Bupati Anwar Sadat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otda XXVIII Tahun 2024 Jelang Pilkada 2024, DPC PPP Tanjabbar Buka Penyaringan Bacalon Tinjau TPU Desa Sialang, Bupati Anwar Sadat: Kita Berencana Membangun Untuk 13 Kecamatan

Home / Berita Militer

Selasa, 23 Februari 2021 - 09:09 WIB

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. [FOTO : JambiNET]

Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto. [FOTO : JambiNET]

Jambinet Militer – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2022 mendatang, akan diprioritaskan pada wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal ini disampaikan Dandim 0419 /Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, bahwa Kodim 0419/Tanjab memiliki dua wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur untuk di tahun 2022 TMMD kita prioritaskan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Namun demikian, kata Erwan untuk penentuan lokasi sasarannya masih dalam penggodokan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Progresnya kedepan akan kita informasikan karena perlu kita kaji, perlu disurvei, yang mana sasaran itu harus memiliki nilai-nilai strategis, pastinya harus ada kemanfaatannya untuk masyarakat, itu nilai gunanya yang kita pikirkan,” ucap Dandim, Senin (22/02/21).

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Sehingga dalam waktu dekat kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab setempat untuk melakukan survei dan koordinasi dengan pihak – pihak Pemerintahan di wilayah Desa.

“Sektor mana yang menjadi urgensi dan merupakan sebagai salah satu prioritas dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” kata Erwan Susanto saat sedang berada di Kantor Bupati Tanjab Barat.

Karena menurut Dandim, program ini juga merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. TMMD sebagai bentuk pengabdian demi terwujudnya pertahanan negara di daerah tangguh, juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat. Sedangkan dari sisi konteksnya TMMD itu harus diakselerasikan dengan pembangunan di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

“Sehingga program TNI termasuk salah satu agenda program yang memang sudah dikerjasamakan dengan pihak Pemerintah,”ujarnya.

Ia menyebutkan saat ini masih dalam kajian bagaimana dari pihak Pemerintah Daerah yang akan menentukan Sasaran pembangunan Infrastruktur apa yang ingin dicapai di tahun 2022.

“Yang pasti dari pihak Pemerintah juga punya planning kedepan. Seperti prioritas pembangunan infrastruktur apa yang akan dikerjakan ditahun 2022 ,” pungkasnya. (*/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Berita Militer

Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking

Berita Militer

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Berita Militer

Dandim Tanjab Pantau Vaksinasi Massal di Aula Makodim

Berita Militer

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Wagub Jambi Tinjau Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus