Kadis Kominfo Kerinci Ajak Ciptakan Pilkada Damai, Sejuk dan Bermartabat DPRD Gelar Rapat Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Tanjabbar Masa Jabatan Tahun 2024-2029. 51 Peserta dari 4 Kabupaten Ikuti Festival layangan Porprov Kormi Hari Jadi Polda Jambi ke 28, Lima Keluarga Kurang Mampu di Tanjabbar Menerima Program Bedah Rumah Rayakan HUT Ke-10, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gelar Syukuran dan Do’a Bersama

Home / Tanjabbar

Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:49 WIB

Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras SPHP ke Pasar Tradisional

KUALA TUNGKAL – Harga jual pangan beras di pasaran saat ini mulai mengalami kenaikan. Dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan beras yang merangkak naik tersebut, perum Badan urusan logistik (Bulog) Kancab Kuala Tungkal, akan melakukan operasi pasar atau Stabilitasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

Operasi pasar pangan beras tersebut akan dilakukan di pasar pasar tradisional yang ada di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Objek pasar pasar tradisional yang merupakan pencatatan BPS yang ada di Kuala Tungkal akan dilakukan secara masif setiap hari nya, melalui toko agen pengecer yang ada dipasar tersebut.” Ujar Kepala Bulog Kancab Kuala Tungkal, Arief Akhmadi Ramdhan. Selasa (29/8/23).

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, DPD Partai Perindo Tanjabbar Buka Bersama Kader danĀ  Masyarakat

Arief menyebutkan bahwa, operasi pasar pangan beras ini, bertujuan agar masyarakat mendapatkan beras SPHP dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau.

” Secara serentak Bulog melalulan Gerakan SIGAP (Siap Jaga Harga Pasar) dengan Beras SPHP dengan memprioritaskan pasar tradisional pencatatan BPS. Namun tidak menutup kemungkinan Bulog akan melakukan operasi pasar di pasar tradisional lainnya yang bukan merupakan pasar pencatatan BPS.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Basarnas Jambi Bagi Bagi Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan

Disampingnya itu, ia juga menghimbau kepada para pedagang pengecer untuk bersama sama membantu Bulog dan pemerintah dalam rangka menstabilkan harga untuk membantu masyarakat mendapatkan beras murah.

” Kepada para Pedagang diminta untuk memasang spanduk harga jual beras Sphp dan meletakkan beras SPHP didepan toko agar masyarakat bisa tau, serta menjual dengan batas maksimal satu orang satu karung dengan kemasan 5 kilogram dengan harga jual 9,600 perkilogram.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Kunjung di Bayar, Pemda Tuntut Janji Pemilik Kapal

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dan Reuni Keluarga Besar PHI

Tanjabbar

Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di SMPN 2

Peristiwa

Bupati Anwar Sadat, Turun ke Lokasi Kebakaran Pasar Teluk Nilau

Peristiwa

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja

Pemerintahan

Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu

Tanjabbar

Ketua DPRD Tanjabbar, Hadiri Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab

https://iplwin-login.in/

deposit 25 bonus 25

https://joetourist.ca/