Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar

Minggu, 3 Oktober 2021 - 18:39 WIB

Anwar Sadat Jadi Narasumber Seminar Al-Qur’an

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag, menjadi salah narasumber dalam pembukaan seminar Al-Qur’an. Minggu (3/10/21)

Bertempat diruang Rapat Paripurna DPRD Tanjung Jabung Barat, Bupati menyebutkan bahwa seminar Al-Qur’an dengan tema menguatkan Iman dan Imun dalam menghadapi wabah covid-19 ini merupakan rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke – 50 Kabupaten Tanjung.

Alquran, dikatakan Anwar Sadat merupakan wahyu Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril, yang menjadi ibadah bagi orang yang membacanya.

” Alquran juga merupakan mukjizat Yang Abadi baik mukjizat dalam bentuk bahasa dan retorika yang indah, maupun mukjizat dalam hal sejarah dan ilmu pengetahuan yang secara empiris telah menunjukkan kebenarannya.” Kata bupati di hadapan puluhan official dan peserta undangan lainnya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik di Kuala Tungkal

Lebih lanjut ia menyatakan turunnya Alquran yang tidak hanya untuk suatu masyarakat tertentu, melainkan untuk seluruh umat manusia, dan untuk menjadi pedoman bagi umat manusia terutama bagi orang-orang yang bertakwa dan menjadi pencerah bagi manusia untuk keluar dari kegelapan menuju jalan yang terang.

” Merespon perubahan zaman dan perkembangan masyarakat yang sangat dinamis serta dalam melakukan inovasi inovasi untuk menjawab persoalan kontemporer yang dihadapi oleh manusia saat ini, Alquran menjadi hal yang sangat penting untuk dijadikan pedoman hidup serta inspirasi dan rujukan.” Terangnya.

Baca Juga :  Kemenag Akan Prioritaskan CJH Tahun 2020 Untuk Berangkat Haji

Dirinya juga menyampaikan adapun program-program keagamaan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang bertujuan untuk menegakkan syiar dan nilai-nilai ajaran Islam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di antaranya pelaksanaan Safari Jumat Berkah dan penyaluran bantuan masjid dan juga Pesantren melalui dana CSR.

” Pemberian insentif kepada para imam guru ngaji serta kaum masjid, pemberian insentif kepada guru-guru Madrasah dan pondok pesantren, pemberian insentif pada pembinaan desa dan kelurahan pemberian insentif kepada Qori Dan Qoriah berprestasi.” Ungkapnya.

Turut hadir Ketua LPTQ seprovinsi Jambi, Sekretaris Daerah, Kakan Kemenag, Kepala OPD, Prof. Dr. H. Husin Ritonga, MA sekalu pemateri, Pengasuh Ponpes, Ketua Lembaga/Organisasi Akademisi dan keagamaan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Sejarah

Tanjabbar

Respon Cepat, Bupati Anwar Sadat Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Tungkal – Jambi di Desa Pembengis

Tanjabbar

Kebakaran di Jalan Ketapang Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah

Tanjabbar

Dewan Sebut, Pembelian Mobnas Baru Bupati Anwar Sadat Cuma Isu

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Permudah Pelayanan Bagi Investor Untuk Berinvestasi

Tanjabbar

Terjaring Operasi Yustisi, Puluhan Warga Dihukum Push Up

Tanjabbar

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

Tanjabbar

56 Pjs Kades Tanjabbar Jadi Temuan LHP Inspektorat, Ini Kata PLT Kadis PMD