Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Senin, 27 Desember 2021 - 14:40 WIB

Buka KML Kwarcab Pramuka, Bupati Anwar Sadat: Pembina Harus Up To Date dan Manfaatkan TIK

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, berharap para Pembina Pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan Bupati Anwar Sadat, saat membuka secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, Senin (27/12/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, turut dihadiri juga oleh Ketua Kwarcab, Konsultan Pusdiklat Kwarda Jambi, Kepala Pusdiklatcab, Forkopimda Pengurus Kwarcab, Team Pelatih dan Korsp Pelatih Kwartir cabang, Kamabiran Tungkal Ilir, Kamabiran Bram Itam dan Peserta Kursus Mahir Tingkat Lanjutan.

Dalam sambutannya Anwar Sadat yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, menyebutkan, aspek yang hendak ditumbuhkan dalam pendampingan gerakan Pramuka tak lain adalah semangat pengabdian dan pelayanan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Dikatakannya, gerakan Pramuka yang semula bersifat ekstrakurikuler kini berubah menjadi kegiatan kokurikuler dan wajib setiap jenjang pendidikan dasar maupun menengah.

“ Melalui intensitas pendampingan ini generasi milenial akan dibantu menemukan jati diri keutamaan hidup, demi masa depan bangsa dalam dekade berikutnya yang akan menjadi tanggung jawabnya,” Kata Bupati.

Demikian, Anwar Sadat menghimbau kepada para pembina Pramuka untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam pendidikan kepramukaan agar para pelajar semakin tertarik pada gerakan Pramuka.

” Dalam metode pendidikan kepramukaan, Para Pembina harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha, Kapolres Bersama Warga Binaan Santap Siang Daging Qurban.

Selain itu, ia berharap agar nilai – nilai kemanusian terus ditanamkan pada setiap anggota gerakan pramuka melalui berbagai kegiatan.

” Tanamkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air melalui pemanfaatan internet, dengan iptek yang diimbangi imtaq.” Tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Haji Agus Sanusi menambahkan kursus kali ini materinya banyak dilaksanakan di alam terbuka hal ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan para pembina Pramuka penggalang untuk mempersiapkan jambore ranting, jambore cabang, jambore daerah Jambi dan jambore Nasional tahun 2022.

“ Kepada para pemangku kepentingan, para Pembina agar kiranya dapat memfasilitasi terselenggaranya kegiatan dan latihan pramuka yang aman, nyaman dan sehat dengan tetap memperhatikan menggunakan protokol kesehatan.” Ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Di Incar Sejak Lama, Bandar Narkoba Batang Asam di Bekuk Polisi

Tanjabbar

Kakanwil Kemenkumham Jambi Sebut, Pelayanan Imigrasi Kuala Tungkal Sangat Baik

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar

Tanjabbar

Pembangunan Jembatan Suak Samin di Sorot

Tanjabbar

Vaksin Sinovac Akan Tiba di Tanjabbar Awal Februari

Tanjabbar

Soroti Kinerja Humas Prokopim, Bupati: Saya Hanya Memberi Motivasi

Tanjabbar

Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal