Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Kesehatan / Tanjabbar

Rabu, 21 Juli 2021 - 16:50 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT LPPPI

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag menghadiri pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di

Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) – Jambi Mill di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (21/7/21).

Disela-sela peninjauan vaksinasi ke 1200 karyawan PT LPPPI bupati mengatakan bahwa, Vaksinasi Pemerintah dan Vaksinasi Gotong Royong pada prinsipnya sama. Namun targetnya adalah Herd Immunity dapat tercapai.

” Kita harapkan menjadi bagian upaya untuk mempercepat memutus mata rantai virus Covid19 ini, harapan kita jika kekebalan tercipta mudah-mudahan pandemi ini tidak mengganggu kegiatan produksi yang ada di PT LPPPI ini.” Ujar Bupati.

Anwar Sadat menyebutkan bahwa, PT LPPPI telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengendalikan pandemi virus ini, diantaranya melalui sosialisasi, kampanye melalui himbauan, pembagian masker kepada masyarakat maupun instansi, dan penyemprotan disinfectant diwilayah pabrik juga lingkungan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Safrial Resmikan Koramil 419-03/ Tungkal Ilir dan Bank Tanggo Rajo

” Setiap karyawan yang beraktifitas harus melalui pemantauan suhu,  penggunaan masker 2 lapis, juga disediakan tempat mencuci tangan, selain 1200 karyawan PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Vaksinasi Gotong Royong telah dilaksanakan kepada ribuan karyawan di beberapa unit usaha Asian Pulp and Paper (APP Sinarmas) yang lain.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kuasa direksi PT LPPPI Suparno dalam sambutannya menyampaikan bahwa, vaksin yang disiapkan untuk 1200 orang atau 80% dari total karyawan pada tahap pertama ini harapannya adalah Herd Immunity atau kekebalan kelompok dapat tercapai.

Baca Juga :  Masuk Kriteria Umur, Wabup Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin

” Kita mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemkab Tanjabbar. Sehingga vaksinasi gotong royong di PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dapat berjalan dengan lancar,” Sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si, Kadis DLH Suparjo, SE, Kadis Kesehatan Tanjab Barat Dr. Andi Pada, Kadisnaker Tanjab Barat Dianda Putra, SSTP, M.Si, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah, SE, Anggota Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat Satria Tubagus Ryan Hermawan, SH, MH Kapolsek Tebing Tinggi Iptu Windi TK SH, dan Camat Tebing Tinggi M. Ardiansah SE.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan

Tanjabbar

Antisipasi Karhutla 2021, Kapolda Jambi Tinjau Operasi Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Tanjabbar

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Kriminal

Kejari Tanjabbar Musnahkan BB 400 Gram Sabu Dari Perkara Yang Sudah Inkracht

Pemerintahan

Safari Subuh di Masjid Baburrahmah Manunggal II, Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah

Daerah

Ini 15 Nama-nama Peserta Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Daerah

Layanan IGD RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Waktu

Covid-19

Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

https://iplwin-login.in/