Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Kamis, 21 Juli 2022 - 16:27 WIB

HBA ke 62, Kejari Tanjabbar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

TANJABBAR – Dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa(HBA) ke-62, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Yudha Pengabuan di Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kamis (21/7/22).

Upacara ziarah dan tabur bunga ini langsung dipimpin Kejari Tanjung Jabung Barat, Marcelo bellah diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kejari dan beserta Ibu- ibu ikatan adhyaksa Dharmakarini.

Usai melaksanakan upacara, kemudian Kajari yang didampingi para Kasi dan jajaran melaksanakan penaburan bunga ke seluruh makam para pahlawan.

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Baca, Pimpinan Pemuda Muhamadiyah Tanjabbar Retribusikan Ribuan Alquran

Kejari Tanjabbar Marcelo Bellah mengatakan, Upacara dan kegiatan tabur bunga ini tujuannya untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam memberikan kemerdekaan.

” Kita generasi penerus negara ini wajib mengenang jasa para pahlawan kita dalam memberikan kemerdekaan, maka dari itu kita memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.” Ungkapnya.

kegiatan upacara dan tabur bunga di makam pahlawan ini, Kata Marcelo dalam rangka menuju hari puncak peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022.

Baca Juga :  Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

” Upacara ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, dan mengingat jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia, sehingga diharapkan para Jaksa dalam penegakan hukum dapat memberikan kepastian hukum dengan cara humanis dan bijaksana sesuai tema Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62 Tahun 2022.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Minyak ke Pengusaha

Tanjabbar

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Tanjabbar Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

Tanjabbar

Ratusan PNS Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru

Covid-19

MTQ Provinsi Jambi di Tanjabbar di Undur Akhir Tahun

Tanjabbar

Manfaatkan Beras Lokal, Bupati: 153 Ton Beras Petani Bisa di Serap Setiap Bulan

Tanjabbar

Ayah Bayi Yang Melahirkan Dikapal Tiba Di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Proses Proyek Tender di Pokja Bermasalah, Kabag ULP Terkesan Menghilangkan

Tanjabbar

Gelar Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar