Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:57 WIB

Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan

TANJABBAR – Rumor terkait jual beli jabatan dalam proses mutasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemkab Tanjung Jabung Barat, mulai di isukan oleh segelintir oknum.

Terkait isu tersebut membuat Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekda (Prokopim)Tanjabbar Agus Sumantri, MH. angkat bicara.

Agus dengan tegas mengkrafikasi atau membantah tudingan terjadinya jual beli jabatan dalam proses mutasi pegawai di lingkungan Pemkab Tanjabbar belum lama ini.

” Mekanisme mutasi sudah sesuai prosedur, mulai dari pengajuan berkas ke badan kepegawaian daerah, badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan hingga kemudian disahkan oleh bupati,” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, pada saat melakukan perombakan pegawai, tentunya telah melalui pertimbangan yang objektif dengan melihat kebutuhan organisasi.

Baca Juga :  Kunjungi Balita Gizi Buruk, AKBP Guntur: Ini Tugas Kami Sebagai Pengayom

“ Tentu ini dengan mempertimbangkan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan kinerja yang dimiliki oleh seorang ASN,” t

Juru bicara Pemkab Tanjabbar ini menegaskan, untuk melaporkan kepadanya atau pihak kepolisian kalau memang ada bukti permainan jual beli jabatan di Pemkab Tanjabb.

” Jika ada isu miring terkait dengan mutasi jabatan, itu tidak benar. Kalau memang ada bukti, tolong tunjukan langsung siapa orangnya,” Tegasnya.

Menurutnya, Rotasi dan mutasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal biasa, yang salah satu tujuannya dalam rangka penyegaran.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

“ Dalam birokrasi, tidak ada ruang untuk tawar menawar. Bupati dalam menempatkan orang berdasarkan kompetensi dan kinerja,” Sebutnya.

Ia meminta masyarakat tidak terpancing berbagai isu setiap ada pergantian pejabat atau mutasi PNS karena persoalan itu akan dilakukan sesuai prosedur.

” Kita yakin para pejabat di lingkungan Pemkab Tanjabbar ini memiliki idealisme, integritas dan dedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik serta layak untuk ditempatkan dalam jabatan yang diemban saat ini.” Bebernya.

” Mutasi ini dilaksanakan dengan berbagai tujuan, yakni penyegaran dan pengisian jabatan-jabatan kosong untuk kemajuan organisasi,” Pungkas pria yang akrab disapa Agus Ladas ini.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kapolres dan Dandim Silaturahmi dan Penggalangan Pilkada Damai dengan Pengasuh PHI

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tegaskan Tak Beri Izin Keramaian dan Kerumunan pada Malam Tahun Baru

Tanjabbar

Habis Jam Kerja, Gaji Januari 2021 PNS Pemkab Tanjabbar Belum Cair

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani MoU Kerjasama

Tanjabbar

Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

Tanjabbar

Peredaran Narkoba di Tanjab Barat Masih Tinggi

Tanjabbar

Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam

Tanjabbar

Pemuda di Tanjabbar Tewas di Hantam Tabung Senapan Angin