Bupati Anwar Sadat Tanam Padi Perdana di Sungai Tiram Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Jumat, 22 Oktober 2021 - 18:57 WIB

Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan

TANJABBAR – Rumor terkait jual beli jabatan dalam proses mutasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemkab Tanjung Jabung Barat, mulai di isukan oleh segelintir oknum.

Terkait isu tersebut membuat Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekda (Prokopim)Tanjabbar Agus Sumantri, MH. angkat bicara.

Agus dengan tegas mengkrafikasi atau membantah tudingan terjadinya jual beli jabatan dalam proses mutasi pegawai di lingkungan Pemkab Tanjabbar belum lama ini.

” Mekanisme mutasi sudah sesuai prosedur, mulai dari pengajuan berkas ke badan kepegawaian daerah, badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan hingga kemudian disahkan oleh bupati,” Katanya.

Ia menyebutkan bahwa, pada saat melakukan perombakan pegawai, tentunya telah melalui pertimbangan yang objektif dengan melihat kebutuhan organisasi.

Baca Juga :  Di Incar Sejak Lama, Bandar Narkoba Batang Asam di Bekuk Polisi

“ Tentu ini dengan mempertimbangkan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas dan kinerja yang dimiliki oleh seorang ASN,” t

Juru bicara Pemkab Tanjabbar ini menegaskan, untuk melaporkan kepadanya atau pihak kepolisian kalau memang ada bukti permainan jual beli jabatan di Pemkab Tanjabb.

” Jika ada isu miring terkait dengan mutasi jabatan, itu tidak benar. Kalau memang ada bukti, tolong tunjukan langsung siapa orangnya,” Tegasnya.

Menurutnya, Rotasi dan mutasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal biasa, yang salah satu tujuannya dalam rangka penyegaran.

Baca Juga :  Kabel Raib di Curi Maling, Penerangan WFC Gelap Gulita

“ Dalam birokrasi, tidak ada ruang untuk tawar menawar. Bupati dalam menempatkan orang berdasarkan kompetensi dan kinerja,” Sebutnya.

Ia meminta masyarakat tidak terpancing berbagai isu setiap ada pergantian pejabat atau mutasi PNS karena persoalan itu akan dilakukan sesuai prosedur.

” Kita yakin para pejabat di lingkungan Pemkab Tanjabbar ini memiliki idealisme, integritas dan dedikasi tinggi untuk memberikan yang terbaik serta layak untuk ditempatkan dalam jabatan yang diemban saat ini.” Bebernya.

” Mutasi ini dilaksanakan dengan berbagai tujuan, yakni penyegaran dan pengisian jabatan-jabatan kosong untuk kemajuan organisasi,” Pungkas pria yang akrab disapa Agus Ladas ini.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Safrial Resmikan Bank 9 Jambi di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjabbar

Korban Pencabulan Bimbel Online di Betara Ternyata Pelajar SMA dari Sumsel

Tanjabbar

Anwar Sadat Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Tanjabbar 

Tanjabbar

Razia Blok Napi, Lapas Kuala Tungkal Temukan Sejumlah Barang Terlarang

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjabbar

Bupati dan Jajaran FKPD Tanjabbar Sambut Kunken Danlanan Palembang

Tanjabbar

PLN Targetkan GI Tungkal, Beroperasi Tahun 2022

Kesehatan

Peringati 100 Tahun Eka Tjipta Widjaja, PT LPPPI dan Tzu Chi SinarMas Gelar Donor Darah