Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Jumat, 22 Juli 2022 - 14:49 WIB

Memprihatinkan, Jembatan Rawa Karindangan di Pematang Buluh di Biarkan Terbangkalai

TANJABBAR – Salah satu Objek wisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tak terurus dan dibiarkan Terbangkalai. Objek wisata tersebut yakni jembatan rawa karindangan yang berlokasi di Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Mirisnya, Tempat wisata yang di bangun beberapa tahun yang lalu oleh pihak Desa Pematang Buluh, kini seluruh bangunan jembatannya yang terbuat dari kayu tersebut kondisinya sudah roboh dan lapuk.

Namun demikian terlihat dilokasi papan nama jembatan karindangan masih terpampang dengan bagus, akan tetapi bangunan jembatan tersebut seakan tidak dilakukan perawatan, layak sebagai aset dari desa tersebut.

Baca Juga :  Pencapaian Proker 99 Hari Bupati dan Wabup Tanjabbar

Raffi salah satu pengunjung menuturkan, sangat menyayangkan melihat kondisi objek wisata Jembatan rawa Karindangan ini, tanpa ada perawatan serta perhatian pihak terkait.

” Sangat memprihatinkan, tempat wisata dibangun tanpa ada perawatan dan di biarkan Terbangkalai.” Ucapnya.

Ia menyebutkan, jika Jembatan Rawa Karindangan yang ada di desa pematang buluh ini, merupakan salah tempat wisata yang sempat masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API). Pada tahun 2020 silam.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

” Kondisi tempat wisata jembatan rawa karindangan tidak seperti dulu lagi, Padahal kita datang dan berencana bersantai bersama temannya, namun merasa kaget dengan kondisi wisata jembatan rawa karindangan yang kini tidak terurus.” Bebernya.

Bahkan saat ini kata dia, kondisi gubuk untuk bersantai sudah banyak yang roboh dan pada bolong. ” Tiang penyanggah kayu sudah banyak yang patahan, kalau bisa segera diperbaiki agar lokasi tempat wisata ini bisa ramai kembali,” Harapnya kepada pemerintah daerah dan pengelolah tempat wisata.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

Tanjabbar

Puluhan Pegawai Kejari Tanjabbar di Vaksinasi.

Tanjabbar

Ditahan Sebagai Tersangka, Jaksa Tolak Penanguhan Budi Azwar

Tanjabbar

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Tanjabbar

Disnaker; Belum Ada Penambahan Karyawan di Perusahaan

Tanjabbar

Antisipasi Karhutla 2021, Kapolda Jambi Tinjau Operasi Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Tanjabbar

BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

Tanjabbar

Warga Pelabuhan Dagang Serahkan Senpi Rakitan ke Polsek Tungkal Ulu