LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar

Senin, 14 September 2020 - 14:07 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 Kabupaten Tanjab Barat di BW Luxury Hotel Kota Jambi. [FOTO : JambiNET/Hms]

Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2019 Kabupaten Tanjab Barat di BW Luxury Hotel Kota Jambi. [FOTO : JambiNET/Hms]

JAMBI – Pemkab Tanjab Barat gelar tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi 394 peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus pada seleksi tahap pertama atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M.Si  yang sempat meninjau langsung pelaksanaan tes seleksi, mengatakan bahwa seleksi yang diselenggarakan di BW Luxury Hotel Kota Jambi, Senin (14/09/20).

Sekda mengungkapkan, pelaksanaan SKB dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, Faceshild dan menjaga jarak.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti pemakaian masker, Faceshild dan menjaga Jarak, diharapakan dapat mengantisipasi dampak penyebaran Covid 19,” harapnya.

Baca Juga :  Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Lebih lanjut Sekda sampaikan, tes Seleksi Kompetensi Bidang seharusnya diikuti sebanyak 394 peserta seleksi CPNS Formasi 2019 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, namun dari 394 tersebut hanya 380 yang ikut SKB di BW Luxury.

Dari jumlah keseluruhan peserta, 84 orang merupakan formasi tenaga teknis, 199 formasi Guru, dan 111 untuk formasi tenaga kesehatan.

“Sementara 13 orang lainnya mengikuti SKB ditempat lain di Jambi, sesuai tempat dipilih saat pendaftaran SKB, dan 1 izin karena habis melahirkan” jelasnya.

“Adapun peserta yang mengikuti ujian SKB  13 peserta ditempat lain dengan rincian UPT BKN Serang 1 peserta, Kantor Regional VII BKN Palembang 3 peserta, UPT BKN Lampung 1 peserta, BKN Pusat 3 peserta, UPT BKN Padang 5 peserta,” tambahnya.

Baca Juga :  Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak

Sekda berharap peserta yang dinyatakan lulus nantinya merupakan peserta terbaik untuk mengisi kekurangan SDM di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

“Kita berharap 394 CPNS ini merupakan SDM yang berkualitas, dan siapa pun yg lulus adalah yang terbaik, yang bisa dan mampu bekerja di Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” tambahnya.

Tampak hadir mendampingi Sekda tinjau pelaksanaan tes SKB, Asiten III, Kadis BKPSDM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Inspektorat, Kasat Pol PP, Kadis Kominfo, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(*/FR/hms)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tinjau Halte dan Jembatan Penghubung, Bupati: Kita Usulkan Untuk Perbaikan

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Berikan Bantuan Suplemen pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Terpapar Covid-19

Tanjabbar

GI 1×30 MVA Akan di Bangun di Wilayah Ulu

Tanjabbar

Pelantikan UAS – Hairan Jadi ” Berkah”, Bagi Pedagang Bunga Tanjabbar

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjabbar

Gelar Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Tanjabbar

Sidak, Tim Gugus Tugas Dapai Ruang Isolasi Pasien Corona  PetroChina Seperti Ini