Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Tanjabbar Memprihatinkan Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket Pengurus PWI Tanjabbar di Lantik, Wabup: Jaga dan Patuhilah Kode Etik Jurnalistik H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Tanjabbar

Sabtu, 1 Mei 2021 - 13:28 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dari kementerian dalam negeri.

Mesin ADM ini langsung diterima secara simbolis oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dari Pejabat Gubernur (PJ) Jambi.

Untuk selanjutnya di gunakan dalam pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri, serta operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten.

Pj. Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni menyampaikan bahwa, mesin ADM diberikan kepada dua Kabupaten dipropinsi Jambi, Kabupaten Tanjabbar dan Batang Hari.

Baca Juga :  Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

Ia menyebutkan bahwa, alasan di pilihnya dua Kabupaten ini sebagai penerima mesin ADM, selain adanya rentang kendali pelayanan publik kedua Kabupaten yang jaraknya masih jauh dari kota jambi.

” Ini sekaligus menunjukkan adanya prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se-provinsi jambi.” Ungkapnya.

Sementara, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyebutkan bahwa, Tanjabbar menerima hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

Baca Juga :  Rakor Bersama KPK, UAS: Pemkab Tanjabbar Fokus Penertiban Aset

“ Alhamdulillah kita termasuk Kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” Sebutnya.

Dengan diterimanya mesin ADM ini, Anwar Sadat berharap kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar bisa meningkatkan pelayanan prima, dan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“ Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat Tanjabbar semakin mudah,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Terapkan Jam Malam Dan Izin Keramaian

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjabbar

Cegah Karhutla, Polres Bersama Pemkab Tanjabbar Susun Mitigasi

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Akan Berlakukan Jam Malam

Tanjabbar

Panwascam Senyerang Lantik 61 Anggota Pengawas TPS

Tanjabbar

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM

Tanjabbar

Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Terima 50 Sertifikat Tanah dari BPN