LIVE TV
Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

Home / Tanjabbar

Sabtu, 1 Mei 2021 - 13:28 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dari kementerian dalam negeri.

Mesin ADM ini langsung diterima secara simbolis oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dari Pejabat Gubernur (PJ) Jambi.

Untuk selanjutnya di gunakan dalam pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri, serta operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten.

Pj. Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni menyampaikan bahwa, mesin ADM diberikan kepada dua Kabupaten dipropinsi Jambi, Kabupaten Tanjabbar dan Batang Hari.

Baca Juga :  Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

Ia menyebutkan bahwa, alasan di pilihnya dua Kabupaten ini sebagai penerima mesin ADM, selain adanya rentang kendali pelayanan publik kedua Kabupaten yang jaraknya masih jauh dari kota jambi.

” Ini sekaligus menunjukkan adanya prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se-provinsi jambi.” Ungkapnya.

Sementara, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyebutkan bahwa, Tanjabbar menerima hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

Baca Juga :  Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi

“ Alhamdulillah kita termasuk Kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” Sebutnya.

Dengan diterimanya mesin ADM ini, Anwar Sadat berharap kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar bisa meningkatkan pelayanan prima, dan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“ Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat Tanjabbar semakin mudah,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Angka Kasus Covid 19 di Tanjabbar Terus Bertambah

Covid-19

Anak Usia 9 Tahun di Tanjabbar Terpapar Covid 19

Tanjabbar

Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur dan Danrem Tinjau Logistik KPU

Tanjabbar

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Tanjabbar

Breaking News!! Sesosok Mayat di Temukan Mengapung di Sungai Pengabuan

Tanjabbar

Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Zoom Meeting Evaluasi ZI Polri Menuju WBK Tahun 2020 dengan Kemenpan RB

Tanjabbar

Insentif Tak Kunjung Cair, Dokter Spesialis RS Daud Arif Mogok Kerja