Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Tanjabbar

Sabtu, 1 Mei 2021 - 13:28 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dari kementerian dalam negeri.

Mesin ADM ini langsung diterima secara simbolis oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dari Pejabat Gubernur (PJ) Jambi.

Untuk selanjutnya di gunakan dalam pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri, serta operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten.

Pj. Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni menyampaikan bahwa, mesin ADM diberikan kepada dua Kabupaten dipropinsi Jambi, Kabupaten Tanjabbar dan Batang Hari.

Baca Juga :  Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Ini Pesan Wabup Hairan

Ia menyebutkan bahwa, alasan di pilihnya dua Kabupaten ini sebagai penerima mesin ADM, selain adanya rentang kendali pelayanan publik kedua Kabupaten yang jaraknya masih jauh dari kota jambi.

” Ini sekaligus menunjukkan adanya prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se-provinsi jambi.” Ungkapnya.

Sementara, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyebutkan bahwa, Tanjabbar menerima hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

Baca Juga :  Sekda Tanjabbar Buka Secara Resmi Rapat TIMPORA

“ Alhamdulillah kita termasuk Kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” Sebutnya.

Dengan diterimanya mesin ADM ini, Anwar Sadat berharap kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar bisa meningkatkan pelayanan prima, dan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“ Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat Tanjabbar semakin mudah,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Anak Usia 9 Tahun di Tanjabbar Terpapar Covid 19

Tanjabbar

Bupati Safrial Akan Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Buruh Tanjabbar

Tanjabbar

Petani di Tanjabbar Mengeluh, Harga Komoditi TBS dan Pinang Anjlok

Tanjabbar

Proses Proyek Tender di Pokja Bermasalah, Kabag ULP Terkesan Menghilangkan

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax

Daerah

Layanan IGD RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Waktu

Tanjabbar

Belum Seluruhnya Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Kriminal

Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Riau di Ringkus Kepolisian Tanjabbar di Lintas Timur

judi slot triofus