Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Tanjabbar

Sabtu, 1 Mei 2021 - 13:28 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dari kementerian dalam negeri.

Mesin ADM ini langsung diterima secara simbolis oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dari Pejabat Gubernur (PJ) Jambi.

Untuk selanjutnya di gunakan dalam pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri, serta operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten.

Pj. Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni menyampaikan bahwa, mesin ADM diberikan kepada dua Kabupaten dipropinsi Jambi, Kabupaten Tanjabbar dan Batang Hari.

Baca Juga :  Resmikan Gedung SMK 15 Merangin: Al Haris Sebut SMK Peternakan Sangat Dibutuhkan

Ia menyebutkan bahwa, alasan di pilihnya dua Kabupaten ini sebagai penerima mesin ADM, selain adanya rentang kendali pelayanan publik kedua Kabupaten yang jaraknya masih jauh dari kota jambi.

” Ini sekaligus menunjukkan adanya prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se-provinsi jambi.” Ungkapnya.

Sementara, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyebutkan bahwa, Tanjabbar menerima hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

Baca Juga :  Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun di  Tahun 2023

“ Alhamdulillah kita termasuk Kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” Sebutnya.

Dengan diterimanya mesin ADM ini, Anwar Sadat berharap kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar bisa meningkatkan pelayanan prima, dan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“ Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat Tanjabbar semakin mudah,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Pilkada

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Launching Pesta Demokrasi Pilkada Tahun 2024

Tanjabbar

Dewan ‘Pending’ Raperda Pengajuan Belanja Modal Perumda Tirta Pengabuan

Pemerintahan

Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Tanjabbar

Cuaca Ekstream, Nelayan Tanjabbar Kurangi Aktifitas Melaut

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dan Reuni Keluarga Besar PHI

Tanjabbar

Pengunjung Kaget, WFC Kuala Tungkal Berubah Nama Jadi Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam

Tanjabbar

Basarnas Jambi Bagi Bagi Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan

https://iplwin-login.in/