Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar

Sabtu, 1 Mei 2021 - 13:28 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Mesin ADM

TANJAB BARAT – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), dari kementerian dalam negeri.

Mesin ADM ini langsung diterima secara simbolis oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dari Pejabat Gubernur (PJ) Jambi.

Untuk selanjutnya di gunakan dalam pelayanan dokumen kependudukan secara mandiri, serta operasional dan pengelolaan mesin berada di bawah tanggung jawab Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten.

Pj. Gubernur Jambi ibu Hari Nurcahya Murni menyampaikan bahwa, mesin ADM diberikan kepada dua Kabupaten dipropinsi Jambi, Kabupaten Tanjabbar dan Batang Hari.

Baca Juga :  Diduga Upal Beredar di Tanjabbar, Sejumlah Masyarakat Jadi Korban

Ia menyebutkan bahwa, alasan di pilihnya dua Kabupaten ini sebagai penerima mesin ADM, selain adanya rentang kendali pelayanan publik kedua Kabupaten yang jaraknya masih jauh dari kota jambi.

” Ini sekaligus menunjukkan adanya prestasi tersendiri yang telah di capai, dimana dalam penilaian BPKP, Tanjung Jabung Barat memiliki akuntabilitas laporan keuangan terbaik se-provinsi jambi.” Ungkapnya.

Sementara, Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyebutkan bahwa, Tanjabbar menerima hibah mesin ADM ini berdasarkan prestasi.

Baca Juga :  Syahruddin Resmi Gantian PAW Anwar Sadat di DPRD Provinsi Jambi

“ Alhamdulillah kita termasuk Kabupaten yang paling pertama menyampaikan LKPD kepada BPK,” Sebutnya.

Dengan diterimanya mesin ADM ini, Anwar Sadat berharap kepada Dinas Dukcapil Tanjabbar agar bisa meningkatkan pelayanan prima, dan sekaligus semakin mempermudah pelayanan kependudukan.

“ Mesin ini berfungsi secara mandiri, artinya kita berharap pelayanan pembuatan KTP, KK dan Akte kelahiran masyarakat Tanjabbar semakin mudah,” Pungkasnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar dan Dandim Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Tanjabbar

Bupati Sebut Skema Ranperda APBD 2021 Alami Perubahan Singnifikan

Tanjabbar

4 Pelaku Pemerkosa Di Bukit Batu Suban Ditangkap Polisi

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar Salurkan 6 Ton Beras Bansos Bantuan Kapolda Jambi Ke Masyarakat

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalan

Covid-19

Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

Tanjabbar

Nah, Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Propaganda Pilkada

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC