LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Pemprov Jambi

Rabu, 4 November 2020 - 19:12 WIB

Pjs Gubernur Jambi Harap Pilkada Berjalan Lancar dan Aman dari Covid-19

Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/HMS

Pjs Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi. [FOTO : JambiNET/HMS

JAMBI – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi Ir. Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc mengharapkan agar seluruh rangkaian tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman dari Covid-19.

Harapan itu disampaikannya saat menerima audiensi Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan berserta komisioner KPU Provinsi Jambi di Ruang Kerja Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Senin (02/11/20).

Ardy Daud didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Apani Saharudin, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Rahmad Hidayat, Kepala Kesbangpol yang diwakil Kabid Muhamad Nur Agus.

Dalam pertemuan tersebut, komisioner KPU Provinsi Jambi membahas progres tahapan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 serta kesiapan daerah. Di Provinsi Jambi, akan diselenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh.

Baca Juga :  Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Ardy Daud mengarahkan agar seluruh persiapan Pilkada segera diselesaikan. Ia juga menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pemilihan.

Ardy Daud mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada mendatang dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Kapolda Jambi Sampaikan Terima Kasih Pilkada 2020 di Provinsi Jambi Berjalan Aman dan Damai

“Mudah-mudahan Pilkada tahun 2020 ini bisa berjalan lancar dan partisipasi masyarakat dapat meningkat,” harapnya.

Selanjutnya, Ardy Daud berharap agar penyelenggaraan Pilkada serentak yang dilaksanakan ditengah situasi pandemi tetap berjalan secara demokratis, langsung, umum bebas dan rahasia (luber), jujur dan adil (jurdil), dan paling penting tetap aman dari Covid-19.

”Sehingga, ada dua hal yang menjadi penekanan utama bahwa Pilkada 2020 ini harus semakin berkualitas dan juga aman dari Covid-19. Jadi, aspek kesehatan, aspek keselamatan petugas, peserta dan juga tentu saja pemilih harus menjadi prioritas,” tutur Ardy Daud.(*/HMS)

Share :

Baca Juga

Pemprov Jambi

Bea Cukai Jambi Puluhan Kardus Rokok Ilegal Asal Jawa

Covid-19

Jambi ‘Meledak’ Lagi, Ini Data Lengkap Tambahan 19 Pasien Positif Corona Hari Ini

Daerah

Fachrori Serahkan Hewan Qurban ke Pengurus Masjid Al-Falah Kota Jambi

Pemprov Jambi

PJs Gubernur Jambi Rapat dengan Dinkes Perkuat Penanganan COVID-19

Pemprov Jambi

Tinjau Operasi Zebra, Ardy Daud Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Pemprov Jambi

Syahruddin Resmi Gantian PAW Anwar Sadat di DPRD Provinsi Jambi

Pemprov Jambi

Pemprov Jambi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK

Pemprov Jambi

Pjs Gubernur Jambi Sidak Kondisi Lalu Lintas Hari Pertama Libur Panjang